Sunday, September 13, 2020

Sixth Singularity - Camelot (Chapter 13 Part 3)


Chapter 13 – Menuju Gurun Atlas (3/3)

Mashu
…Master. Aku bisa melihat bayangan beberapa Sphinx di balik bukit pasir yang sangat tinggi di sana. Mereka mengitari wilayah itu seolah-olah mengawasinya, jadi reruntuhan yang kita cari pasti berada tepat di depan kita, tapi…

Bedivere
Masalahnya adalah apa yang harus kita lakukan dengan mereka semua? Melawan sebanyak itu tentu gegabah. Kita harus mencari cara lain untuk masuk. Meski lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, dalam badai pasir ini…

Mashu
Jika saja Dokter dapat membantu kita pada saat seperti ini…

Fou
Fou, fouuu.

Sanzang
Lalu bagaimana dengan ini: kita menggunakan berasnya Touta untuk memberi mereka makan satu per satu!

Pilihan jawaban
a.       Ide yang luar biasa! Anda pasti jenius, Sanzang!
b.      Ide yang luar biasa… Sanzang, anda tinggal di sini

Sanzang
Kenapaaa! Ini tidak seperti kōan kan?! Aku sendiri yakin itu rencana yang cukup bagus!

Fou
Fou…fou…

Tawara Touta
Makanan yang enak tidak mengenal batasan. Kupikir itu ide yang cukup bagus, tapi…kali ini menyerah saja, Sanzang.
…Aku bisa mendengar suara kuda! Para prajurit bersenjata menuju ke sini! Tekanan ini… Pasti dari Kesatria Meja Bundar!

Sanzang
Terjebak di antara batu dan tempat sulit, ya? Ritsuka, apa yang harus kita lakukan…?

Bedivere
…Kita harus melawan mereka. Aku akan memimpin yang satu ini!

Tawara Touta
Itu bagus, tapi apa anda yakin!? Anda belum lupa apa yang Arash katakan, kan?!

Bedivere
…Tentu saja aku tidak lupa. Aku hanya melihatnya sebagai satu-satunya kesalahan penilaian Arash. Selama aku masih punya jiwa, aku tidak akan pernah tumbang. Selama aku memiliki lengan perak bersinar ini, Airgetlám!

Mashu
Sir Bedivere… Senpai, membiarkannya melawan seorang Kesatria Meja Bundar akan…!

Pilihan jawaban
a.       …Tentu saja, kita akan menghindari pertarungan seperti itu
b.      Kuharap dia akan berhenti dan mendengarkan kita…

???
Kalian sudah kukejar. Ini adalah ketiga kalinya aku membuat masalah dengan kalian. Yang pertama adalah saat kalian dikejar dari Kota Suci. Yang ke-2 saat di desa orang-orang gunung. Keinginanku untuk menghadapi pemimpin pemberontak tidak pernah terwujud dalam keduanya. …Namun, sekarang semuanya berubah.

Lancelot (revealed)
Lancelot, Kesatria Penyerang dari Meja Bundar. Aku datang atas perintah sang raja untuk menahan kalian semua. Jika kalian menolak, aku tidak akan menunjukkan belas kasihan. Menyerah atau bertarung… Yang mana pun yang kalian yakini, akan kuturuti.

Mashu
…Master. Aku punya perasaan… Aku kenal orang itu…

Pilihan jawaban
a.       …Yeah, kuyakin
b.      …Huh, kau kenal?

Fou
Fou, fouuu!

Bedivere
Aku tidak punya niat untuk menyerah. Namun, sebelum kita bertarung, ada hal yang ingin kutanyakan. Sir Lancelot. Untuk alasan apa kau melayani raja yang sekarang?

Lancelot
…Apa ini ilusi? Sihir macam apa ini? Bedivere… Sir Bedivere, kau kah itu!? Tidak masuk akal! Mustahil! Kau tidak akan pernah…!

Sanzang
(…Hey, Ritsuka. Apakah semua Kesatria Meja Bundar seperti itu? Hanya karena Bedivere membelot dari Meja Bundar… Tidakkah kau pikir reaksi mereka berlebihan?)

Pilihan jawaban
a.       Iya juga…
b.      Mungkin ada alasan lain?

Bedivere
Meski jika aku adalah ilusi, itu tidak mengubah kenyataan dari pertanyaanku. Jawab aku, Sir Lancelot. Kenapa seorang kesatria sepertimu memilih melayani Raja Singa? Sir Gawain percaya pada sang raja apa pun yang terjadi. Sir Mordred bilang kalau tindakan menentang raja belaka itu penistaan. Tristan menegaskan… bahwa perintah raja adalah tindakan penuh belas kasih. Bagaimana denganmu? Bisakah kau menyebut cahaya itu, kebodohan dari membakar habis desa, tindakan Raja Arthur!?

Lancelot
…Seluruh prajurit, bersiap untuk bertarung. Kita akan menahan para pemberontak.

Bedivere
Lancelot! Biarkan kami mendengar jawabanmu!

Lancelot
…Kau benar, aku tidak akan menyebutnya tindakan Raja Arthur! Aku bersumpah setia kepada Raja para Kesatria, bukan Raja Singa! Namun, itu tidak ada hubungannya dengan tugasku menangkap kalian! Sampaikan keluhan kalian di hadapan Yang Mulia sendiri! Yaitu, jika saja Agravain mengizinkan kehadiran kalian!

Bedivere
…Namun kau tetap bertarung, meski mengetahui semua itu. Baiklah! Aku juga punya banyak hal untuk disampaikan padamu!

Mashu
Sir Lancelot telah menarik pedangnya! Dia sangat keras kepala, entah bagaimana aku mengerti!

Sanzang
Yeah, mengakui kalau rajanya salah tapi tetap bertarung… Dia membutuhkan ceramah yang bagus! Ritsuka, kita akan membantu Bedi! Dari cara segalanya berjalan, aku punya perasaan kalau kita bisa memenangkan ini!

[fight]
Sanzang
Ini buruk!

Tawara Touta
Itu karena anda terus mengatakan kata-kata aneh itu! Tidak… Memang pria itu yang terlalu tangguh!

Sfx: crackle

Bedivere
Tch… Ini bukan apa-apa! Dibandingkan dengan penyersalan Tuan Arash…

Fou
Fou, fouuu!

Mashu
Master, kita harus mundur! Ini sangat membuat frustrasi, tapi kita tidak bisa bertarung lebih lama lagi!

Pilihan jawaban
a.       Apa semenyakitkan itu bagimu!?
b.      Kita benar-benar sudah terkepung…!

Mashu
…Tidak, bahkan… Aku belum pernah merasa ingin menang sampai seperti ini…

Lancelot
Menyerahlah. Ini adalah gurunnya Ozymandias. Tidak ada orang-orang gunung yang akan datang membantu kalian. Kabur ke padang pasir jadi bumerang untuk kalian. Kita dapat membicarakannya saat kita kembali…

???
Apa yang kalian lakukan, dasar bajingan!? Apa kalian membuat kekacauan meski setelah mengetahui bahwa ini adalah daerah yang paling dihargai sang Raja Matahari!?
Lancelot
Apa…

Mashu
Apa yang terjadi!?

>>>Switch>>>
???
Namaku Nitocris! Aku adalah fir’aun yang telah ditugaskan untuk mengawasi Institut Atlas oleh sang Raja Matahari! Takutilah aku! Sembahlah aku! Jika kalian melakukannya, aku setidaknya akan mengampuni nyawa kalian! …Atau terus terang, pergi atau menyerahlah! Seperti yang kalian lihat, aku sangat kuat!

Pilihan jawaban
a.       Nitocris… Raksasa!
b.      …Maksa lagi…

Mashu
…Iya. Cara muncul yang sangat megah, tapi penuh dengan kebaikan…

Fou
Fouuu…

Knight Enforcer
S-S-S-Sir Lancelot…! Yang Mulia Raja Singa memberitahu kami kalau 14000 tahun lalu, di gurun, hidup raksasa kehancuran… Mungkinkah ini raksasa itu!?

Hint kalo Sefar itu mendarat di Mesir

Lancelot
Bodoh, lihat baik-baik! Itu adalah ilusi Magecraft! Dia sebenarnya tidak ada di sini! Dia hanya mengendalikannya dari jauh! Fokuslah untuk memastikan agar formasinya tidak gagal!

Pilihan jawaban
a.       Sekaranglah kesempatan kita…!
b.      Semuanya, sekarang!

Mashu
Baik! Semuanya, pergi ke sisi lain bukit pasir! Terobos saja kawanan Sphinx-nya!

Sanzang
Oh, kita bisa mengabaikan raksasa itu? Beneran? Oke! Xiexie, nona asing!

>>>Switch>>>
???
Ini bukan waktunya untuk bersikap sopan! Berhenti mengoceh dan LARILAH! Serius, kalian ini benar-benar merepotkan!

>>>Switch>>>
Lancelot
Jangan biarkan mereka kabur! Ikuti mereka! Aku mendapatkan firasat buruk soal apa yang ada di depan sana!

Sfx: rawr

Knight Enforcer
Aaaaaaahhh! Sir Lancelot, itu Sphinx! Di depan sana adalah sarang Sphinx! Sebelum kita bisa mengejar para pemberontak, kita akan berada dalam bahaya!

Lancelot
Jangan panik! Semua unit, formasi kotak! Kita akan menghabisi para Sphinx terlebih dahulu!

>>>Switch>>>
???
Guooooooooooooooo!

Tawara Touta
Tch, mereka juga tidak akan membiarkan kita pergi! Ritsuka, ayo kita hancurkan mereka sampai jadi kecil-kecil!

Mashu
Baik! Aku benci mengecewakan sang ratu, tapi kita tidak boleh ragu di sini!

[fight]
Mashu
Kita telah menahan para Sphinx! Senpai, bagaimana kita melanjutkannya dari--------- Argh!

Fou
Fou!?

Sanzang
Hey, apa tadi Mashu tiba-tiba menghilang? Seolah dia jatuh ke… Whoa!

Fou
Fofou!?

Tawara Touta
Hm, inikah…?

Bedivere
Benar, ini dia!

Pilihan jawaban
Ini perangkap tersembunyi!

>>>Switch>>>
Mashu
Ouch… Pantatku…
Apa semuanya di sini? Aku mendengar 5 bunyi gedebug…

Pilihan jawaban
Absen! Ritsuka, hadir…

Bedivere
Pendaratan yang anggun, kuakui. Bedivere, hadir.

Sanzang
…prajnaparamitayam caryam caramano vyavalokayati…
Ya… Xuanzang Sanzang, di sini…

Tawara Touta
Kita jatuh cukup jauh… Namun, kurasa oksigen yang ada di sini tidak banyak.

Fou
Fou.

???
Luar biasa. Sepertinya semuanya berhasil melarikan diri. Aku senang tidak ada yang terluka. Kalau begitu aku akan menyalakan lampunya. Kalian mungkin merasa sedikit pusing, tapi itu bagian dari pesonanya.

Pilihan jawaban
a.       …Huh?
b.      …Ada orang ke-6!?

???
Halo, semuanya, dan selamat datang di misteri menakjubkan dari Institut Atlas!

Holmes (revealed)
Aku adalah Sherlock Holmes. Detektif terbaik dunia, dan satu-satunya detektif konsultasi dunia. Sebagai perwakilan dari mereka yang menjelaskan soal masalah, aku di sini untuk membimbing kalian semua menuju kebenaran! Aku memegang semua potongan teka-tekinya!




3 comments:

Unknown said...

lanjutin min gua suka bangetttt

Unknown said...

Tebak tebakan yuk!
Servant apa yang hemat mana kalo disummon?

Kiri-kun said...

Servant samurai jepang biasanya soalnya gk terlalu ngandalin kekuatan magis

Singularity Point F - Fuyuki

Singularity Point F – Fuyuki: The Contaminated City in Flames Translated from: http://www.fgostory.blogspot.com/p/main-story.html Sou...

Popular Posts