Tuesday, May 5, 2020

Fifth Singularity - E Pluribus Unum (Chapter 11)

Chapter 11 – Batuan

Mashu
Kita sudah sampai.
Pulau yang di sana adalah Pulau Alcatraz.

Rama
Ternyata sangat dekat. Namun, kita tetap tidak bisa berenang ke sana.

Mashu
Peluang dideteksi oleh Servant musuh----------

Elisabeth
Pulaunya tidak terlalu besar… Siapa pun dapat menyadari keberadaan kita saat kita sampai. Tidak ada gunanya khawatir.
Yang lebih penting, aku tidak mau berenang. Paham?

Pilihan jawaban
a.       Tidak bisa renang?
b.      Tenggelam kaya batu?

Elisabeth
Bukan gitu! Aku…tidak pernah berenang dengan benar sebelumnya, tapi kuyakin aku akan baik-baik saja!
Yang ingin kukatakan adalah, aku tak ingin berenang di laut.
Air laut mengeringkan kulitku.

Roman
Mungkin baik-baik saja bagi Servant, tapi kuyakin itu akan sulit bagi Master kita Ritsuka.
Arusnya deras, dan airnya dingin.
Ini tempat yang sangat tidak layak untuk berenang.

Mashu
Kami akan mencari perahu untuk menyeberang.

>>>Fast forward>>>
Mashu
…Mungkin kita harus bertanya pada pak tua yang di sana.
…Um, permisi?

Pak Tua
Hm?

Mashu
Kami mencari perahu untuk menyeberang ke pulau itu-------------

Pak Tua
…Lupakan saja. Ada banyak iblis yang hidup di pulau itu saat ini.

Mashu
…Iblis?

Pak Tua
Benar. Aku tahu karena aku berasal dari Inggris.
Mereka adalah sejenis naga.

Mashu
Apa!?

Pak Tua
Jika kau benar-benar ingin ke sana, aku bisa meminjamkan perahuku… Namun, kau lebih baik mengganti rugi jika perahunya hancur.

>>>Fast forward>>>
Mashu
…Itu dia.

Elisabeth
Sejenis naga, huh? Tidak terlalu buruk, aku juga sejenis naga.
Yha, hanya separuh.

Rama
Tunggu… Serius!?

Elisabeth
Kau pikir dari mana ekor dan tandukku berasal?

Rama
Itu… Kukira kau hanya suka hal-hal seperti itu…

Elisabeth
Saat kau sembuh, bukan hanya Sita yang akan menamparmu!

Mashu
Su-Sudah cukup.

Nightingale
Mau ada naga yang menunggu kita atau tidak, pasien ini sudah mencapai batasannya.
Kita tak boleh takut untuk bertarung.
Kita harus pergi, jangan buang-buang waktu.

Mashu
…Benar, tidak akan kenapa-napa. Lagipula kami bertarung dengan cukup banyak jenis naga.

Elisabeth
Dulu wyvern ada di mana pun arah kami melihat…
Sebagai sesama Setengah Naga, aku jadi bosan.

Rama
Jadi begitu. Perjalanan untuk menyelamatkan dunia terdengar seperti cobaan yang berat.

Nightingale
------Omong-omong, Master.

Pilihan jawaban
a.       Ayo berlayar!
b.      Ayo!

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
???
…Hm. Satu, dua, tiga, empat…
Namun, salah satu dari mereka terlihat melemah… Apa yang itu terluka?
Jadi benar-benar hanya 3.
Serius? HANYA 3?
Aku hanya berharap itu cukup untuk memuaskan semua yang di sini…
Tch… Terserahlah.
Baiklah. Kawan-kawan, kalian punya pekerjaan.
Kalian tidak di sini hanya untuk sekadar hidup dan memakan manusia. Cobalah uji diri kalian sendiri!

>>>Switch>>>
???
-----------Tuan Rama?

>>>Switch>>>
Mashu
Kita sampai.

Roman
Aku sudah mendeteksi beberapa respon wyvern musuh.
Juga--------

Mashu
Ada seorang Servant di sini

Roman
Benar. Namun, si Servant kelihatannya tidak bergerak.
Para wyvern tampaknya dikerahkan untuk membentuk jalan menuju si Servant musuh.

Elisabeth
Yang berarti?

Rama
…Kita kemungkinan diuji. Dia berkata, “Aku di sini. Datanglah padaku…”

Nightingale
Dan jika kita tidak mengalahkan Servant itu, kita kemungkina tak akan bisa bertemu Sita.
Ayo langsung ke sana. Mengingat kondisi pasien kita, kita tak bisa membuang waktu.
Tidak perlu menunggu izin untuk bertindak. Tebas saja!

Mashu
Uh, t-tunggu! …Lagi-lagi, kurasa Nightingale bukan tipe orang yang suka menunggu…
Ayo ikuti dia. Tidak salah lagi kalau pilihannya adalah yang tercepat. Jangan memikirkan yang tidak perlu.

Elisabeth
Benar. Ada baiknya ketika hal-hal mudah dimengerti. Ayo maju, kecepatan penuh!

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Mashu
Mereka datang. Para Wyvern dan prajurit Celtic!
Master, tolong beri aku perintah!

[fight]
Elisabeth
Whew, mudah sekali!
Apa kau masih baik-baik aja?

Rama
…Ya, entah bagaimana. Saat ini, aku hanya khawatir apa aku bisa bertemu Sita lagi atau tidak.

Elisabeth
Oh? Kami sibuk bertarung demi nyawa kami, dan kau berpikir soal istrimu?

Rama
A-Aku tak bisa bertarung dalam kondisi ini, mau gimana lagi!
Aku ingin sekali bertarung jika bisa!

Elisabeth
Tidak, maksudku sebaliknya. Itu hal yang bagus. Kukira kau adalah pangeran playboy, tapi kau sebenarnya sangat baik.
Okay, aku merasa lebih termotivasi! Serahkan mereka yang lemah ini padaku. Kupastikan kau akan bertemu istrimu lagi!
Namun sebagai gantinya, kau harus meminta maaf padanya dengan benar. Setiap wanita ingin tahu kalau seseorang membutuhkan dirinya.

Rama
I-Iya… Benar. Aku hanya berharap aku punya peluang untuk meminta maaf…

>>>Fast forward>>>
Nightingale
Kita harus terus meneobos dan mengalahkan mereka, demi perawatannya!

[fight]
Nightingale
…Ugh…

Mashu
Apa kau baik-baik saja!?

Rama
Jangan memaksakan diri untukku, Nightingale. Aku tahu malu, dan kau menyinggung hal yang mirip tadi.
Aku tak ingin kau terluka.

Nightingale
Diamlah. Bagiku, hal kedua yang paling kubenci di dunia adalah penyakit yang tak bisa disembuhkan.
Yang paling kubenci adalah pasien yang tidak berusaha untuk sembuh.

Rama
B-Bukannya kebalik?

Nightingale
Tidak. Penyakit yang tak bisa disembuhkan akan bisa disembuhkan suatu hari nanti.
Para dokter dan perawat sepertiku bekerja terus-terusan demi tujuan itu, memeras pikiran kami dan membangun pengetahuan.
Kami harus menyembuhkan penyakit, meski jika harus membunuh orang.
Penyakit harus dibunuh, dibantai, dan dimusnahkan.
--------Namun untuk melakukan itu, tekad pasien sangat penting.
Menyembuhkan pasien yang tidak punya tekad untuk sembuh itu mustahil, bagi dokter apa pun.
Perawatan medis hanya bisa dimulai saat seseorang ingin disembuhkan.
Aku ingin menyembuhkanmu.
Aku akan menyembuhkanmu agar kau bisa bertindak dengan sepenuh hati. Aku akan menyembuhkanmu agar kau bisa membisikkan kalimat cinta pada istrimu. Aku akan menyembuhkanmu-----------agar kau bisa mengangkat pedangmu dan bertarung.
Namun demi hal itu, tubuhmu, selmu, harus punya tekad untuk sembuh.
Jika kau kehilangan tekad, kerahkan lagi.
Kalau tidak, aku sendiri yang akan membunuhmu.

Rama
…Kau tahu, kau benar-benar Berserker!

Nightingale
Kau tidak setuju?

Rama
Tidak juga… Aku mengerti. Aku akan sembuh.
Aku AKAN sembuh. Aku punya tekad untuk sembuh.
Aku menolak untuk mati, tidak sampai harapanku terwujud!

Nightingale
Ini adalah gerbang terakhir.
Tolong tahan sebentar lagi.

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Mashu
…Ada seorang Servant!

???
Hey. Selamat datang di Penjara Alcatraz. Apa kalian ke sini untuk dipenjara? Menyerang? Membantu membebaskan tahanan?
Beritahu aku apa yang kalian mau.
Akan kupikirkan lagi setelah membunuh kalian.

Nightingale
Istri pasien ini sepertinya ditahan di sini.
Dia penting demi pengobatan pria ini, tolong bebaskan dia.

???
Apa, kalian ke sini untuk bertemu?
Serius, kalian tidak ke sini untuk bertarung?

Nightingale
Tentu saja tidak. Kenapa juga perawat harus bertarung.
Satu-satunya hal yang dilawan perawat adalah penyakit dan luka.

???
Kau sangat benar. Perawat yang merenggut nyawa pasti gila.
Hmm? Itu artinya kau sebenarnya tidak gila? Kau Servant yang cukup terhormat!

Rama
Aku setuju dengan musuh kita.
Perawat ini adalah wanita yang kontradiktif, seseorang yang gila tapi juga tidak gila.

???
Oh? Kukira kau hanya barang bawaan, tapi kau bisa bicara? Aku mengerti. Kau adalah suami nona itu.
Sayang sekali bagimu, aku tak punya niatan untuk melepaskannya.

Nightingale
--------------Jadi, kau menghambat perawatan pria yang terluka.
Hambatan harus dieliminasi.
Aku mengharapkan pertumpahan darah.
Tidak, aku haus akan hal itu.
Jika itu bisa menyelamatkan pasien, akan kuhapus semua hambatan sampai ke akarnya!

???
Heh… Hahahaha! Lucunya! Jadi Berserker juga banyak jenisnya ya!

Elisabeth
Ugh… Servant ini membuatku merasa tidak enak… Aku merasakannya di tandukku!

???
Tentu saja, nona muda! Lagipula, nama asliku adalah Beowulf-----------sang “Pembunuh Naga”.

Roman
Pahlawan terkenal dari puisi epik Inggris tertua, Beowulf!
Dia adalah musuh yang kuat, jadi jangan menahan diri.
Semuanya, lawan dia bersama-sama!

Beowulf (revealed)
Oh, kita mulai dengan pertarungan grup?
Jadi kalian langsung mengerahkan segalanya, aku suka itu!

sfx: growl

Mashu
Ap… Jenis lain?
Bukan hanya wyvern?

Beowulf
Aku memilih sendiri yang ini. Sedikit sia-sia bila digunakan dalam pertarungan, tapi cukup bagus untuk ujian.
Sudah jelas kalau kita adalah musuh, tapi tetap ada kode etik yang harus diikuti.
Aku mengagumi mereka yang kuat, meski musuh. Jangan takut mati, tapi takutlah tidak berguna, dan jangan pernah melupakan kehormatan.
Itulah aturan dunia kita. Yha, itu artinya kalian hanya perlu bertarung, dan membuktikan diri.
Dunia ini dipenuhi oleh konflik, dan negara ini sedang ditelan oleh lumpur perang.
Jika kalian keberatan dengan itu, datang dan bertarunglah. Buktikan kalau hidup kalian pantas untuk dijalani. Buktikan kalau kalian adalah pejuang.
Jika kalian bisa, mungkin…
Setidaknya akan kuingat nama kalian!

[fight]
Beowulf
Ada apa? Kau tidak merasakan sakit, nona? Atau, kau punya hati baja?
Prajurit mekanik milik Edison masih lebih manusiawi daripada dirimu.
Kau seperti besi berwujud manusia, Berserker!

Nightingale
Aku sering dibilang begitu. Aku tak peduli sama sekali. Lagipula tubuhku hanyalah sarana untuk menyembuhkan pasien.

Beowulf
Kau seperti boneka yang hanya melakukan apa yang ditakdirkan untuknya!
Sepertinya aku harus menghancurkanmu sepenuhnya untuk menghentikanmu!

Rama
…Tunggu.
Nightingale, aku punya permintaan

Nightingale
------------Kau pasien, tolong diamlah.

Rama
Tidak, ini penting untuk perawatanku.

Nightingale
…Ada apa?

Rama
Turunkan aku.

Nightingale
…Aku tak bisa.

Rama
Turunkan aku, demi perawatanku. Jika kau tumbang, siapa yang akan merawatku?

Nightingale
-------------Apa kau bisa bertarung?

Rama
Percayalah padaku. Seorang pasien dan dokter harus saling percaya dulu, kan?

Nightingale
…Hanya satu koreksi.
Aku perawat, bukan dokter.

Sfx: clang
Beowulf
Huh?
Hey, aku ingin melawan nona boneka besi yang di sana.
Aku tidak tertarik melawan mayat hidup. Matilah di pojokan atau gimana.

Rama
…Kau benar. Aku hanyalah mayat hidup.
Bagaimana pun… Dengarkan aku.
Aku punya cukup cerita untukmu.
Kesepakatan yang manis. Kau tak akan rugi.

Beowulf
Hm? Kau datang ke penjara, dan kau punya kesepakatan manis?
Kau mencoba menyuap sipir penjara atau gimana----------

Rama
----------Brahmastra!

Beowulf
Apa!?
Beowulf
Kau punya wajah rupawan, tapi kau melakukan serangan mendadak seperti itu? Sial, sekarang jadi menarik!

Rama
Berisik! Minggirlah! Karena mengalangi hubunagn cinta, kau bisa mendapat yang lebih buruk!
Istriku sedang menungguku!
Aku tak akan pilih-pilih metode!

Beowulf
Heh… Haha, tentu saja!
Yang itu memang salahku!
Aku mencoba bertindak sebagai penjahat hebat, tapi ternyata hanya seperti bawahan kecil!
Baiklah, majulah, bocah lemah! Jika kau berhasil mengalahkanku sekarang, itu adalah kemenangan bagi keadilan!
Meletakkan nyawamu di barisan demi wanitamu, dan matilah dengan terhormat!

[fight]
Beowulf
-------------Tch, aku tak bisa menang melawan pria yang sudah hampir mati… Aku sudah kalah, mau dilihat dari sisi mana pun.
Baiklah, aku menyerah. Lakukan apa yang kalian mau. Aku tak begitu bodoh untuk menghalangi jalan cintamu.
Sial, membawa urusan cinta ke medan perang…
Aku lemah terhadap hal seperti itu.
Jujur, aku ingin menyapu bersih kalian, atau disapu bersih…
Oh, omong-omong, aku tidak pernah menyentuhnya.
Dia sangat mungil, aku merasa dia akan patah hanya dengan disentuh.

Nightingale
Itu artinya…kau menyerah dari pertarungan?

Beowulf
Benar. Kita bisa bicara di tempat lain. Pergilah, bocah lemah. Istrimu yang cantik sedang menunggu.

Rama
Ya… Akan kulakukan!

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
???
…Tuan Rama?

Rama
Apa itu kau, Sita?
Aku telah datang untukmu… Aku…telah…

???
Tuan Rama!

Mashu
Rama, kau seharusnya tidak lari dengan kondisimu itu…

Rama
…Ah, sialan.
Pandanganku kabur. Aku tak bisa melihat apa pun.

???
Aku tepat di sini, Tuan Rama.

Rama
Di mana… Sita… Di mana kau?
…Aku ingin melihatmu. Aku ingin melihatmu.
Aku sangat-sangat ingin melihatmu lagi.
Kehadiranmu adalah satu-satunya yang kubutuhkan!

Mashu
Rama!

Nightingale
------Kita harus segera memulai perawatan.
Maaf, biasanya kita tak akan melakukan prosedur medis di tempat yang tidak bersih.
Namun, kau adalah Servant, jadi ini adalah pengecualian.
Jangan ragu untuk memegang tangannya.

Sita (revealed)
…Apa yang terjadi pada Tuan Rama?

Mashu
Akan kujelaskan.
Kau lihat---------

>>>Fast forward>>>
Sita
Ya ampun, hal seperti itu terjadi?
Tak kusangka aku bisa berguna bagi Tuan Rama…

Mashu
…Um, jadi siapa kau sebenarnya?

Sita
Aku adalah “Rama”.

Mashu
Apa…
Apa maksudmu?

Sita
Apa kau familiar dengan kutukan yang dimiliki Tuan Rama?

Roman
Jika kuingat… Saat dia membunuh monyet Vali dengan serangan dari belakang, istri monyet itu mengutuknya.

Sita
Ya. Kutukan itu terus memisahkan kami, bahkan setelah menjadi Heroic Spirit.
Kami tak akan pernah bisa bertemu lagi.
Saat berpartisipasi di HGW sebagai Servant, antara dia atau aku yang dipanggil sebagai Rama.
Kami tak pernah dipanggil secara bersamaan. Bahkan di HGW, kami ditakdirkan untuk tidak pernah bertemu lagi.
…Bahkan situasi unik ini tidak berbeda.
Saat dia terbangun, aku kemungkinan akan memudar.

Mashu
Tidak mungkin…

Sita
----------Namun tidak apa-apa. Aku tidak keberatan dengan itu.
Sementara Tuan Rama tidak bisa melihatku…
Aku bisa berada di sini, dan memegang tangannya.
Itu…cukup untuk membuatku bahagia.

Elisabeth
-------------Apa kau benar baik-baik saja dengan itu? Bagaimana dengan permintaan maaf yang tulus? Sebuah sumpah cinta, dari lubuk hatinya?
Kau tidak ingin sesuatu seperti itu?
Pria ini mengkhianatimu sekali, kan?

Sita
Pria ini bertarung selama 14 tahun, demi diriku.
Dia menghadapi Rahwana, meski kami baru tinggal bersama selama setahun.
Dia bisa saja melupakanku, dan mendapat istri baru-----------------tapi dia tak pernah melakukannya, sampai hari dia meninggal.
Itu sudah cukup. Aku tahu cinta dan hasratnya dengan cukup baik.
Itu sebabnya kami akan…terus merindu satu sama lain.
Bahkan jika itu adalah harapan yang mustahil, kami akan terus percaya kalau itu bisa terwujud suatu hari nanti.

Elisabeth
…Jadi begitu. Sepertinya kau punya hidup yang singkat, tapi bahagia bersamanya.

Nightingale
Pengobatannya sebagian besar sudah selesai, tapi “sesuatu” ada di dalamnya, mengganggu.

Mashu
Itu kemungkinan adalah kutukan dari Gáe Bolg.

Nightingale
Meski jika dia sembuh dari lukanya, aku ragu apa dia bisa bertarung… Aku minta maaf.

Sita
Kalau begitu, aku akan mempersembahkan tubuh ini.

Nightingale
Apa!?

Sita
Aku akan menghilangkan kutukannya dengan tubuhku.
Aku akan membebani diriku dengan kutukan itu, lalu memudar.
Untungnya, Rama dan aku adalah “satu dan sama”. Harusnya mudah untuk mengambil kutukannya.

Mashu
T-Tolong tunggu!
Itu berbeda dengan tujuan kami datang ke sini!
Rama bisa pergi sejauh ini…semuanya karena demi dirimu!

Sita
…Iya. Sudah kubilang, perasaan itu…cukup bagiku.
Juga, menurut yang kau beritahu barusan, saat ini kau butuh pejuang kuat lebih dari apa pun, kan?
Kalau begitu, suamiku…Tuan Rama, adalah pejuang terkuat di dunia ini.

Nightingale
Baiklah, akan kupindahkan lukanya padamu. Apa kau yakin ini baik-baik saja?

Sita
Ya, kumohon.

Nightingale
-----------Aku tidak pernah menikah semasa hidup. Bagaimana pun, aku tetap mengerti perasaanmu yang ingin menolong orang lain.
Meski hanya sebentar, merupakan suatu kehormatan bisa berbicara denganmu. Selamat tinggal, Sita.

Sita
Iya.
Tuan Rama… Rama. Aku hanya bisa mengambil sebagian kecil dari bebanmu.
…Aku bisa membantu pertarunganmu, meski hanya sedikit. Namun, itu lebih dari cukup untuk membuatku bahagia
Aku mencintainmu… Aku sangat, sangat mencintaimu.
>>>Fast forward>>>

Nightingale
--------Tuan Rama. Tuan Rama! Bisa dengar suaraku? Haruskah aku menembak di samping telingamu?

Mashu
Tolong jangan…

Rama
…Ah, dia telah tiada.

Nightingale
---------Ya, untuk menyembuhkanmu.

Rama
Begitu ya… Sudah kuduga dia akan melakukan itu, mengingat betapa abnormalnya HGW ini.
Jadi ini juga takdir, kurasa.

Nightingale
Dia memegang tanganmu, dan menciummu.
Dia mempersembahkan air mata dan cintanya padamu.
Karena itu kau berdiri di sini, hidup-hidup.

Rama
-----------Terima kasih, Nightingale.
Kata-kata itu saja memberiku pencerahan.

Nightingale
Tidak perlu berterima kasih.
Lagipula inilah yang memberi arti pada hidupku.

Rama
Nightingale, Mashu, Elisabeth, Dr. Roman…dan Master.
Terima kasih, dari lubuk hatiku.
Aku, Rama, kelas Saber dan Raja Kosala…
Dengan ini memperbarui sumpahku.
Ritsuka, aku adalah Servantmu.

Pilihan jawaban
Siap bertarung?

Rama
…Tubuhku tidak tergoyahkan.
Aku sudah sangat siap untuk bertarung.
Dan…kali ini, aku akan muncul sebagai pemenang melawan Cú Chulainn. Aku bersumpah. Aku tak akan dikalahkan lagi.

Mashu
…Dengan ini tim kita lengkap.
Kita harus segera ke Timur.

Nightingale
Akhirnya sudah saatnya untuk mengobati akar-akarnya. Ayo kita uji kemampuan kita.

Elisabeth
Hey, sebenarnya apa yang diobati?

Nightingale
Kita harus menyingkirkan para prajurit Celtic. Sampai habis.

Elisabeth
Luar biasa. Benar-benar pengobatan yang mengasyikkan.

Singularity Point F - Fuyuki

Singularity Point F – Fuyuki: The Contaminated City in Flames Translated from: http://www.fgostory.blogspot.com/p/main-story.html Sou...

Popular Posts