Sunday, May 10, 2020

Fifth Singularity - E Pluribus Unum (Chapter 16)

Chapter 16 – Persekutuan

Edison
Sekarang, semuanya, duduklah!
Kita akan bertukar pikiran, teman-teman!

Elisabeth
Iya, guru! Aku, aku!

Edison
Ya, Elisabeth.
Ada apa?

Elisabeth
Kita menyerang, dan menghajar mereka. Itu satu-satunya pilihan kita!

Edison
Itu…
Sangat ditolak!!

Elisabeth
Kenapaaaaaaa!?
…Aku tahu!
Gimana kalau kita bernyanyi untuk menyembuhkan jiwa mereka?

Semuanya
DITOLAK!

Elisabeth
Kenapaaaaaaa!?

Pilihan jawaban
a.       Mereka tidak punya adab untuk menghargainya
b.      Mereka tak punya toleransi untuk hal semacam itu

Elisabeth
B-Begitu ya. Kurasa mau gimana lagi.
Seseorang juga harus punya ilmu untuk memahami musik.
Jika mereka tidak punya, aku bisa apa.

Pilihan jawaban
Kita harus menunggu sampai death metal ditemukan

Elisabeth
Benar, jika death metal------------ Kau bilang apa, Kirik kecil!?
Idol! Genre pilihanku itu lagu idol pop imut, kau tahu?

>>>Fast forward>>>
Edison
Ini yang namanya “membiarkan 100 macam pemikiran bersaing”, ya? Pokoknya, kalian semua, tolong pahami kembali situasi saat ini.
Ini petanya. Bangsa Celtic menempati setengah bagian timur dari Amerika Utara.
Mereka benar-benar akan menginvasi kita dari 2 rute, utara dan selatan. Mereka saat ini sedang melakukan persiapan untuk melakukannya.
Jika kita ingin menyerang, kita akan membiarkan satu sisi terbuka. Mereka akan menyudutkan kita, dan kita akan kalah.

Roman
Berdasar data yang diperoleh sejauh ini, kehilangan terlalu banyak wilayah kemungkinan besar akan jadi syarat kekalahan di perang ini.
Jadi aku menduga.
Koneksi era ini cukup rapuh sebagaimana saat ini, dan akan lebih rapuh lagi saat bangsa Celtic memperluas area dominasi mereka.
Suatu saat, era ini tidak akan lagi bisa menahan pemisahannya dari kenyataan…dan akan “mati”.
Jadi, meski jika kita ingin menyerang, kita harus pastikan kalau mereka tidak merebut lagi wilayah kita saat ini.

Edison
…Begitulah keadaannya… Maka fakta kalau aku meningkatkan jumlah pasukan dan mendorong kembali garis depan sebagai langkah sementara…

Nightingale
Akhirnya menyelamatkan negara ini, iya. Pasiennya secara terus menerus kehilangan stamina, tapi kau melindungi jantungnya.

Edison
Ya… Ya!

Scáthach
Namun, itu juga adalah batasanmu. Kau sedikit mendorong kembali baris depan, tapi itu tidak akan bertahan lebih lama lagi sampai hancur.
Servant lah yang kemungkinan besar akan memimpin pasukan invasi.
Kalau begini…prajurit mekanik tidak punya peluang, dan mereka akan terus bermunculan.

Elisabeth
Tapi itu dulu, kan?
Sekarang kita punya banyak Servant!

Blavatsky
Yha, ada benarnya apa yang dikatakan Eli-Eli. Hmm…
Ayo kita lihat dulu kekuatan musuh-musuh kita…
Ratu Medb, Cú Chulainn, Beowulf, Arjuna…
Kita mungkin menang jumlah, tapi mereka punya beberapa pahlawan terhebat dunia di sisi mereka… Bukan hanya yang Celtic.
Ditambah dengan para prajurit Celtic, yang bahkan bisa menyudutkan Servant jika jumlahnya cukup banyak.
Juga jangan lupakan para monster dan Servant Bayangan yang membuat ini semakin rumit.
Terlebih lagi, mereka bisa direproduksi tanpa batas.
Bisakah kita mengalahkan mereka? Aku tidak bisa. Benar-benar mustahil.

Rama
Mmm, hmm…
Aku bisa bertahan dengan kekuatan penuh, tapi------------
Mengalahkan? Aku tidak bisa jamin.

Robin Hood
Bahkan jika kita hanya mengincar Servant…
Maksudku, akan kulakukan jika kau minta.
Aku akan dihajar habis-habisan jika satu lawan satu.
Jika saja ada orang lain yang membantu…

Edison
Hmm…

Rama
…Mmm…

Blavatsky
Nah, terus…

Edison
Ini tidak bagus… Diskusinya terhenti.
Bagaimana kalau kita menggerakkan tubuh sedikit?
Ritsuka! Kau harus menggunakan kesempatan ini untuk bergabung dengan kami!
Ini adalah pertempuran virtual yang kubuat. Ini hanya sedikit berbahaya!

[fight]
Edison
Aktivitas fisik menenangkan pikiran, tapi pada akhirnya, hanya ada 2 cara untuk melalui masalah ini.

Mashu
Apa salah satunya… pembunuhan diam-diam?

Scáthach
Yang terpilih akan pergi ke Washington D.C., dan membunuh Ratu Medb.
Itu seharusnya mencegah peningkatan jumlah prajurit Celtic lebih lanjut. Kita bisa mengubah ini jadi pertarungan antar Servant.
Namun, Medb sangat berhati-hati.
Seketika saat dia merasakan kehadiran Servant, dia kemungkinan besar akan langsung membawa semua Servantnya.
Jujur, dia sudah bertahan dari satu upaya pembunuhan. Aku akan menduga dia jadi lebih berhati-hati.

Robin Hood
Bener-bener ngena.

Edison
Benar. Bagaimana menurutmu, Kepala Perawat Nightingale? Cukup merepotkan, kan?

Nightingale
…Aku harus menyerahkan masalah militer seperti ini padamu. Aku hanya perawat.

Pilihan jawaban
Jangan bilang gitu

Nightingale
Sudah kubilang kalau aku ini tidak berguna. Sheesh…
Jika penyergapan mustahil, kita lawan mereka secara langsung.
Hanya itu yang bisa kupikirkan sampai sekarang.

Scáthach
Hmm… Sebenarnya, saran Nightingale mungkin adalah yang paling realistis.

Edison
Artinya?

Rama
Kita menempatkan prajurit mekanik dan Servant baik di utara dan selatan.
Dari 2 pasukan, yang satu hanya perlu bertahan. Sementara, pasukan utama akan maju ke ibukota.
…Bagaimana menurutmu, Scáthach?

Scáthach
Benar. Ada beberapa Servant di sini.
Beberapa Servant cukup kuat untuk menghadapi musuh, termasuk aku. Namun, jumlahnya tidak cukup untuk membuat “dua pasukan yang setara”.
Namun jika kita memusatkan kekuatan dalam satu pasukan, yang lain akan runtuh, dan musuh akan menduduki Amerika.
Semua jenis keseimbangan harus dipertimbangkan saat membentuk Pasukan Utara dan Selatan.
Sekarang, bagaimana cara melakukannya…

Elisabeth
Apa, itu sebenarnya sangat sederhana!

Scáthach
Mmm?

Elisabeth
Mendekatlah, Kirik kecil!
Jangan hanya berdiri saja, kau yang memilih susunannya!

Pilihan jawaban
a.       Um, aku?
b.      Kau yakin?

Elisabeth
Tentu saja. Kau bertempur bersama Servant di Perancis, Roma, dan banyak tempat lain, kan?
Tak ada Master lain di dunia yang lebih akrab ke Servant daripada dirimu.
Jika kau memilih timnya, aku bisa percaya keputusan itu!

Blavatsky
Oh, Eli-Eli benar.

Elisabeth
Bisakah kau berhenti memanggilku Eli-Eli!?

Rama
Hmm, seperti yang Elisabeth katakan.
Jika Master yang memilih tim, aku tidak keberatan.

Pilihan jawaban
a.       Beri aku waktu
b.      Sebentar

Scáthach
Tidak masalah. Pikirkan itu besok.
Sementara itu, Edison dan timnya harus bersiap untuk pertempuran terakhir.

Edison
Kedengarannya seperti sebuah rencana. Nyalakan alat komunikasinya!
Segera informasikan pada semua unit!

Mashu
…Senpai.
Itu tanggang jawab yang besar, tapi kami berharap padamu.
Tidurlah selama sehari, jika perlu. Kuyakin kau pasti bisa!

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Nightingale
----------Jalan-jalan jam segini?

Pilihan jawaban
Merubah suasana

Nightingale
…Ini juga semacam takdir.
Aku akan menemanimu.

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Nightingale
…Lukanya Edison sudah sembuh. Tanggung jawabnya sebagai Raja Amerika harusnya sudah berkurang.
Atau mungkin obsesi presiden masa lalu telah merasukinya.
Ada kemungkinan prognosa yang buruk, jadi aku harus terus mengawasinya…
Satu penyakit lagi. Aku hanya berharap dunia ini nanti akan sembuh.

Pilihan jawaban
a.       Akan kulakukan yang terbaik
b.      Yeah, kita harus membuatnya berhasil

Nightingale
Aku tak punya niatan untuk membuatmu berada di bawah tekanan.
Kuharap kau tidak salah paham.
Normalnya, gila kalau hanya satu orang yang memikul tanggung jawab untuk menghentikan kehancuran dunia.
Itu memang langkah yang mengerikan. Hanya orang gila yang bisa menahan tekanannya.
Seperti aku dulu.
…Namun, kau berbeda.
Kau harus tetap tabah dan menugaskan kami di pos kami.
Aku mempercayaimu. Sama seperti aku yang mempercayai teman-temanku yang berperang melawan prajurit yang keras kepala.
Kau harus berusaha. Namun, tidak perlu sampai menanggung seluruh beban.
Terlebih lagi, meski jika pilihanmu benar, ada kemungkinan kalau kami, yang dipercayai, akan gagal.
Bahkan dengan persiapan terbaik, prajurit akan mati, dan orang-orang akan jatuh sakit.
Jadi, kuharap kau tidak memikul beban terlalu banyak.
Santai, tapi jujurlah---------
Kuyakin kita akan baik-baik saja.
Apa kau merasa angin malamnya agak dingin? Ayo balik.

Sfx: growl

Nightingale
Para prajurit yang sudah gugur bergerak lagi.
Jika kita biarkan, jumlah mereka hanya akan bertambah.
Mayat adalah tumpukan patogen. Kita harus dengan hati-hati meratapi mereka, dan mengirim mereka ke akhirat!

[fight]
>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Nightingale
---------Sekarang, ayo kita pergi untuk menyembuhkan pahlawan kita yang terluka.

Scáthach
Ya ampun… Bahkan menurutmu dia hanya pasien yang sakit.

Nightingale
Aku tak akan pernah menduga kalau kau, gurunya, telah gagal untuk menyadari itu.

Scáthach
Aku tidak bagus dalam berurusan dengan penyakit. Lagipula, mendekati tingkat Divine Spirit membuat penyakit tak ada artinya bagiku.
Kematian langsung adalah hal yang sudah lama kutinggalkan.

Nightingale
…Aku tidak mengerti. Untuk orang yang telah melewati kematian, ekspresimu terlihat murung?

Scáthach
Namun, tentu saja. Aku belum melewati kematian.
Sederhananya, aku sudah mengatasinya.
Namun, itu tidak berarti kalau aku telah melampaui kematian. Aku hanya hantu yang ditinggalkan kehidupan.
Kau sendiri bagaimana? Dalam konteks hantu atau dendam, kuyakin kau agak mirip denganku?

Nightingale
Aku hanya kembali ke dunia ini dalam wujud terbaikku. Itu sebabnya aku akan merawat siapa pun dengan seluruh kemampuanku.
Fakta kalau aku sendiri terpanggil menunjukkan kalau dunia ini masih membutuhkan “perawatan”.

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Scáthach
Hmm…
Pertama, Pasukan Utara. Elisabeth, Robin, Edison, dan Blavatsky.
Lalu, Pasukan Selatan. Karna, Rama, Nightingale, Ritsuka, Mashu, dan aku sendiri.
Pasukan Utara mungkin hanya cukup untuk menahan mereka. Namun, tergantung pada jumlah musuh, Pasukan Selatan dapat menerobos pertahanan mereka.

Edison
Jadi begitu…
Aku akan memberi booster pada prajurit mekanik untuk Pasukan Selatan supaya mereka tidak tertinggal dari kalian para Servant.
Lindungi Utara dengan anggota sesedikit mungkin, dan bergegaslah ke Washington D.C. dengan Pasukan Selatan.

Elisabeth
Tunggu sebentar, Kirik!
Aku juga ingin ikut denganmu!

Pilihan jawaban
a.       Kuserahkan padamu
b.      Kaulah satu-satunya

Elisabeth
…Baiklah.
Sebagai gantinya, Cú Chulainn, yang mengalahkan Saber…
Pastikan kau mengalahkannya.

Pilihan jawaban
a.       Dimengerti
b.      Aku janji

Elisabeth
Baiklah kalau begitu. Aku akan bertarung demi dirimu di sini, bersama dengan Tuan Komadori.

Robin Hood
Itu bukan nama asliku, kau tahu? Yha, kau bisa serahkan sisi ini pada kami.
Jika kita melawan sebuah pasukan, persiapanku bisa berguna. Aku akan melakukan tugas untuk melecehkan mereka.

Scáthach
Ya. Tujuannya adalah pengurangan 60%.
Kuyakin kau bisa melakukan sebanyak itu.

Robin Hood
Melawan para prajurit Celtic yang dipimpin Servant?
Itu butuh usaha dua kali lebih banyak dari yang biasanya…

Scáthach
Oh, kau bisa melakukannya hanya dengan dua kali lipat? Itu luar biasa.
Petapa dari Hutan. Kau sudah melewati ekspektasiku.

Robin Hood
Ugh, aku mengatakannya terlalu cepat.
Normalnya, itu mustahil bahkan dengan usaha dua kali lipat…
Mungkin jika kami mempertaruhkan nyawa kami, itu mungkin berhasil. Kami akan melakukannya sebisa kami.

Blavatsky
Mereka berharap pada kita.
Aku hanya tidak yakin seberapa jauh kita bisa bertindak dengan 2 Caster…
Bagaimana pun, akan kulakukan yang terbaik. Tidak peduli apa pekerjaannya, aku akan menyelesaikannya.

Edison
…Mmm. Kita mungkin pernah turun ke jalan yang salah, tapi aku senang prajurit mekanikku bisa berguna.
Izinkan aku untuk bertanggung jawab terhadap Pasukan Utara.

Scáthach
Tak ada yang keberatan dengan ini?
Kalau begitu ayo jalankan.
Ini adalah operasi yang berskala lumayan besar. Aku membayangkan kalau musuh akan menyadari gerakan kita.
Kita harus mengatur waktu serangan kita secara bersamaan. Tiga hari dari sekarang, saat senja.
Servant di Pasukan Utara harus keluar bersamaan. Kita harus menduga yang tak terduga.

Edison
Benar. Aku mempercayaimu dengan misi ini, Nyonya Blavatsky.

Blavatsky
Tentu saja.
Tuan Edison, aku juga berharap yang terbaik untukmu.

Edison
Karna!

Karna
Ada apa, Edison?

Edison
Um, yha. Aku sudah berniat untuk mengatakan ini, tapi tidak ada kesempatan!
Terima kasih karena menjawab permintaan dari orang sepertiku! Aku bisa sejauh ini karena kau bersama kami!

Karna
Jangan singgung itu, Edison, dan semoga sukses.

Edison
Terima kasih, Karna.
Sekarang, Master!
…Aku membayangkan kalau aku tak akan bisa bertemu denganmu lagi.
Meski cukup sebentar, kau benar-benar memperlakukanku dengan baik.

Pilihan jawaban
a.       Kau adalah panutan untuk anak-anak
b.      Oh, Edison… Apa yang bisa kukatakan?

Edison
Hah! Apa kau membaca biografi atau semacamnya? Jika ditulis untuk anak-anak, aku pasti luar biasa.
…Aku bersumpah aku akan menyelesaikan misi ini, supaya aku yang asli tidak kalah dari aku yang di buku.
Kalau begitu, selamat tinggal, teman-temanku!

Sfx: horse noises
Robin Hood
Baiklah, kurasa kita juga harus berangkat.
Ini adalah perpisahan terakhir kita.
Kurasa beginilah kehidupan seseorang yang terlibat dalam perang gerilya. Selama kita masih hidup, kita akan bertemu lagi.
Tidak harus saling berhadapan satu sama lain. Contohnya sebuah lagu atau surat yang ditinggalkan seseorang…
Aku ingin bilang kalau kita akan melalui hal-hal seperti itu jika bisa bertahan. Bagi manusia, bertatap muka secara langsung bukan satu-satunya cara untuk reuni.
Sampai jumpa.
Memang hanya sebentar. Namun, aku merasa senang.

Elisabeth
…Itu tidak menggangguku.
Lagipula, sepertinya kita terhubung secara aneh…
Aku mungkin akan terpanggil di era yang berbeda. Aku mungkin dari awal sudah punya kontrak sebagai Servant.
Tidak mungkin aku mati. Aku ini kebal.
Karena itulah… Yha, selama kau membalaskan dendam Nero, aku akan baik-baik saja.
Jangan khawatir, kau punya beberapa bakat sebagai Master.
Oh iya!
Kenapa aku tidak menuliskanmu lagu singkat untuk menyemangatimu-----------

Pilihan jawaban
Ahhh! Perutku! Aku tak bisa mendengarmu!

Elisabeth
-------bangunlah. Kau bilang kau sakit tapi kau terlihat cukup bertenaga?
Yha, terserahlah…
Aku berencana untuk menghibur para prajurit sepanjang jalan!

Robin Hood
Perjalanan kita kan panjang…

Sfx: horse noises
Scáthach
Baiklah. Waktunya menuju baris depan.
Ini adalah pertarungan terakhir… Jangan sampai lengah.
…Sempurna! Mengapa aku tidak mencari tahu apa kau benar-benar siap untuk tugas itu…

Sfx: clash
Mashu
S-Sangat tiba-tiba---------!?

[fight]
Scáthach
Hm, tidak buruk untuk sesi latihan.

Mashu
Aku tak mengira aku bakal hampir terbunuh saat pemanasan…

Scáthach
Oh, omong kosong.
Baiklah kalau begitu, Rama, kau yang memimpin.

Rama
Huh? Aku sih tidak keberatan, tapi… Kau tak ingin melakukannya?

Scáthach
Aku mengundurkan diri dari sini.

Mashu
Apa!?
T-Tunggu, kenapa!?

Scáthach
Aku akan bergerak sendiri dan mengawasi tindakan Ratu Medb dan Cú Chulainn. Jika dibutuhkan, aku akan bertarung dan menahan mereka.

Rama
Bukankah itu sama saja dengan menggali kuburanmu sendiri!?

Scáthach
Memang, jika aku adalah Servant lain.
Namun, menurutmu aku ini siapa?
Apa aku terlihat seperti seseorang yang akan dilahap semudah itu?
Meski jika mereka menyudutkanku, pasti butuh berhari-hari.

Rama
…Tetap saja, kau pernah bilang seolah itu tak terhindarkan…

Scáthach
Yha. Mau gimana lagi. Harus ada pengorbanan. Lagipula, harus ada yang melakukannya.
Dengar. Jika mereka berdua berhasil maju ke baris depan, kita pasti akan kalah.
Aku seperti bendungan yang menahan mereka.
Kalian semua yang harus memimpin pertempuran ini menuju kemenangan.
Aku mengandalkanmu, Rama. Kau masih tidak berpengalaman, tapi kau punya kemampuan sebagai ahli pedang yang sebanding dengan murid bodohku.
Kau juga punya pengalaman dalam memimpin pertempuran. Kau penting dalam pasukan kita.

Rama
…Tak ada yang bisa menghentikanmu setelah berbicara seperti itu. Dalam hidupku, pasukanku kebanyakan monyet… Namun, yha, pasti bisa.

Scáthach
Ritsuka… Master.
Jangan terlihat terlalu khawatir.
Kau punya cukup banyak Servant sekarang. Tak ada yang perlu kau takutkan, meski jika hanya aku yang tidak ada.
Idealnya, aku ingin menikmati kehidupan seperti Servant biasa, tapi meminta kemewahan bisa-bisa tak ada puasnya.
Selamat tinggal!

Sfx: horse noises

Karna
Master, boleh minta sesuatu?

Mashu
Karna. Ada apa?

Karna
Aku ingin menonjolkan diri sebanyak mungkin di baris depan… Bolehkah?

Pilihan jawaban
a.       Kenapa?
b.      Kurasa…

Karna
--------Arjuna ada di pihak sana.
Normalnya, dia seharusnya tidak ada di pihak sana.
Pahlawan dari lahir, Kiritin… Arjuna adalah perwujudan dari keadilan, seorang Heroic Spirit sejati.
Sebagai tambahan, dia dan aku terhubung satu sama lain… Baik atau buruk.
Kunci dari pertempuran ini adalah bagaimana kita melumpuhkan Servant lawan.
Dalam hal ini, aku akan berkonsentrasi untuk menjatuhkan Arjuna dengan segala yang kupunya… Apakah boleh?

Pilihan jawaban
a.       Lakukanlah, Karna
b.      Berikan yang terbaik

Karna
Baiklah. Akan kupastikan Arjuna berhasil dijatuhkan.
Kalau begitu, aku akan membawa prajurit baris depan.
Ayo! *fly away*

Mashu
Karna yang memimpin baris depan. Rama dan Nightingale juga ada di sini bersama kita.
Namun… aku masih khawatir.
Meski jauh lebih terbantu dari sebelum-sebelumnya------------

Rama
Kau punya alasan bagus soal itu, Mashu.
Lagipula, Cú Chulainn ada di pihak mereka.
Sang prajurit terkuat, yang dengan seorang diri berjuang melawan pasukan Medb.
Selama dia berseberangan dengan kita, tidak ada yang namanya kemenangan pasti untuk kita.
Aku tak perlu membahas Edison dan Pasukan Utaranya. Kita juga sangat mungkin gugur di medan perang.
Namun, untuk merebut kemenangan…
Kita harus mengeluarkan semua yang kita punya.
Sekarang, Master.
Perintahmu.

Pilihan jawaban
a.       Menuju Gedung Putih!
b.      Mulai operasinya!

Rama
Dimengerti!
Semua unit menyerang! Ini adalah pertempuran terakhir!
Rebut kembali Amerika Serikat demi kalian sendiri!
Kami juga akan memberikan bantuan!

Sfx: shout

2 comments:

Anya said...

Lanjut min,

nyeh said...

Puppy jadi kirik good lah translatenya

Singularity Point F - Fuyuki

Singularity Point F – Fuyuki: The Contaminated City in Flames Translated from: http://www.fgostory.blogspot.com/p/main-story.html Sou...

Popular Posts