Monday, May 4, 2020

Fifth Singularity - E Pluribus Unum (Chapter 10)

Chapter 10 – Keadaan Campur Aduk

Mashu
Seperti biasa, sepertinya musuh berkumpul di Leyline.
Ayo bereskan mereka.

[fight]
Mashu
Aku akan menyiapkan lingkaran pemanggilan sekarang.

>>>Switch>>>

Da Vinci
Ya, kerja bagus seperti biasa. Aku senang kalian berhasil membangun markas dengan aman.
Nah sekarang, kurasa kisah hari ini harusnya tentang Amerika Serikat?
Meski… Aku tak punya hubungan sebanyak itu dengan negara itu…
Selain itu, orang bodoh macam apa yang akan menaruh kode di potret diri mereka sendiri?
Apa kau tahu rasanya punya hal seperti itu yang dipaksakan padamu? Pernah?
Omong-omong, kesampingkan itu…
Frasa “E Pluribus Unum” adalah motto nasional mereka, berarti “Dari banyak menjadi satu.”
Namun, itulah kontradiksinya.
Untuk menyatukan banyak orang menjadi satu kesatuan, banyak yang harus kehilangan individualitas mereka.
Mereka mengklaim diri sebagai inkarnasi rasionalisme, tapi bertindak seperti jawara keadilan.
Mereka berusaha jadi yang terkuat di dunia, tapi percaya pada Tuhan.
Bangsa Amerika adalah perwujudan dari sifat kontradiktif pada manusia.
-------------Dan karena alasan itu, bangsa mereka tak punya koneksi apa pun terhadap monster atau Magecraft.
Meski mereka mungkin sama-sama ingin mencapai bintang yang tak bisa digapai, pendekatan mereka pada dasarnya berbeda.
Namun, tak punya koneksi bukan berarti tak punya wawasannya.
HGW mungkin terjadi, bahkan di negara ini. Namun, itu pasti di dunia yang berbeda, dunia yang jauh-------------
…Segitu saja pembelajaran hari ini, kurasa. Lagipula lingkaran pemanggilannya sudah jadi.
Pokoknya, ciao semuanya♪
Lakukan yang terbaik seperti biasa!

>>>Switch>>>
>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Geronimo
…Hm, malam datang dengan cepat.
Kita harussegera istirahat.
Tak masalah jika kita semua Servant, tapi kita bersama Master. Ditambah satu yang terluka.

Rama
Aku baik-baik saja!
Oww…

Nightingale
Aku paham kondisimu sepenuhnya. Tolong berhenti berusaha terlihat tangguh.

Rama
H-Hey! Berhenti mencoba mencungkil lukaku!
Baik, aku mengerti. Aku ingin istirahat, beneran!

Elisabeth
Hm, tidak apa-apa kurasa.
Hey, Ijo, pinjemin handukmu.

Robin Hood
Sudah kubilang, ini bukan handuk! Ini Noble Phantasmku! Ini bukan sesuatu untuk kau duduki dengan pantatmu!

Elisabeth
Haah. Kau sangat pelit.
Aku bisa tahu bagaimana kau dibesarkan, kau tahu?

Robin Hood
Aku tak ingin diberitahu oleh seorang bangsawan eksploitatif!

Billy
Aku tertawa sampai tak bisa bersuara!

Robin Hood
Tapi kau selalu tertawa dengan keras. Ya ampun…

Billy
Malam bakal dingin, jadi aku akan mengumpulkan kayu bakar. Bagus kan?

Geronimo
Ya, kita belum berada dalam lingkup pengaruh musuh. Akan jadi masalah kalau Ritsuka sampai mati kedinginan.

Billy
Okay. Robin, bantu aku.

Elisabeth
Aku akan menyanyi sedikit.
Seseorang harus terus berlatih, tak peduli kapan pun itu.
Itulah takdir dan tugas seorang idol. Juga, hidup seorang idol. Oh, dan harapan seorang idol.

Nero Bride
Hmm, boleh juga.
Aku juga tak akan kalah!

Nightingale
Nekrosis di jantungmu mulai menyebar lebih cepat. Aku masih bisa membuatmu hidup untuk beberapa hari, tapi---------
Setelah itu, aku tak bisa membuat janji apa pun.

Rama
Aku mengerti.
Biarkan aku istirahat dulu.

Nightingale
Aku akan menyuntikkan analgesik dua kali lebih dari dosis yang biasanya. Itu harusnya membantu.

Rama
Jangan, aku tak bisa tetap sadar tanpa rasa sakitnya.
Aku harus bisa bergerak, saat waktunya tiba…

Nightingale
Kalau begitu akan kuberi dosis biasa.
Bersiaplah melawan rasa sakit yang hebat.

Rama
Aku tahu. Ini adalah hukuman yang harus kuterima.

Nightingale
…Hukuman?

Rama
Aku menerima kekalahan yang menyakitkan dari Cú Chulainn.
Bukan hanya itu, tapi untuk menyelamatkanku-------banyak orang dikorbankan.
Makanya, ini adalah hukuman untukku.

Nightingale
…Apa idiot boleh jadi raja di India?

Rama
Apa?

Nightingale
Di dunia macam apa orang-orang, yang setelah mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan seseorang, senang melihat orang yang mereka selamatkan menderita?
Orang-orang yang menyelamatkanmu tentu mengharapkan keselamatanmu, dan demi kesehatanmu.

Rama
Uh…

Nightingale
Terlalu bodoh. Sembuhlah dari lukamu, dan berjuanglah untuk menghormati mereka yang menyelamatkanmu.
Itulah yang terbaik, dan satu-satunya, yang bisa kau lakukan untuk mereka.

Rama
…Terima kasih atas sarannya.

Nightingale
Itu tugas perawat.

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Mashu
…Ah, Master.
Bintang-bintangya cantik, kan?

Pilihan jawaban
a.       Yeah
b.      Tak ada apa-apa di sana

Mashu
Iya, alam liar. Tempat di mana sulit bagi manusia untuk bertahan hidup, di mana hanya binatang buas yang diizinkan hidup.
Berapa lama seseorang perlu mencurahkan sesuatu untuk melahirkan sebuah negara di sini---------Aku bahkan tak bisa mulai membayangkan.
Banyak orang, sumber daya, darah, dan keringat. Puncak dari upaya umat manusia yang melampaui kebaikan dan keburukan.
…Tak peduli seberapa banyak aku memikirkannya di Chaldea, aku tak bisa memahaminya… Namun, sekarang aku mulai memahaminya.
Semuanya karenamu.
Terima kasih banyak.

Pilihan jawaban
a.       Sama-sama
b.      Aku tidak spesial

Fou
Fou!

Mashu
Ada apa, Fou?

Nero Bride
Jangan lari, Fou!
Duduklah yang manis, dan biarkan aku mengelusmu!

Fou
Fou, fou fou!

Mashu
Kau membuatnya takut, Nero.

Nero Bride
Hmph, sayang sekali.
Omong-omong, Geronimo memanggilmu.
Dia ingin membicarakan rencana kita ke depannya…

sfx: howl

Nero Bride
Hm?

Mashu
Malam adalah waktunya mereka.
Panggil semuanya. Ayo lawan balik!

[fight]
Geronimo
Kita saat ini berada di bagian barat Amerika Utara. Prajurit Celtic sepertinya kebanyakan datang dari Timur.
Markas pasukan dan kota-kota Amerika berguguran satu per satu.
Meski kebanyakan dari mereka membantai pria dan wanita segala umur, beberapa Servant sepertinya mengijinkan yang bukan petarung untuk kabur.
Tidak apa-apa untuk jadi Servant yang terhormat, tapi mereka yang kabur tetap akan mati cepat atau lambat.
Wilayah Timur hampir sepenuhnya dikuasai. Dan… Ini bagian terpentingnya…
Mereka menggunakan Washington sebagai markas. Dengan kata lain, ibukota yang sesungguhnya.

Mashu
Apa kau yakin?

Geronimo
Ini informasi dari pria yang melarikan diri dari Washington, tapi aku tak punya bukti.
…Tetap saja, jika kau tak keberatan untuk mendengar intuisi pribadiku, kuyakin itu adalah markas utama musuh.

Nero Bride
Kenapa begitu?

Geronimo
Ketika berusaha untuk mempermalukan suatu negara, metode paling efektif adalah dengan menduduki ibukotanya.
Di samping itu, Amerika Serikat Barat yang dipimpin Edison telah secara aktif menerima pengungsi dari Timur.
Dia membuat mereka bekerja di pabrik prajurit mekanik, dan dengan cerdas membuat perkembangan setiap harinya.
Dia ditemani Helena Blavatsky, yang juga merupakan temannya saat hidup-----------
Juga salah satu makhluk terkuat di mitologi India, sang “Pahlawan Kebajikan” Karna, dari Mahabharata.
Blavatsky mungkin sudah jelas, tapi tak diketahui kenapa Karna memihaknya…
Bagaimana pun, ketiganya dan prajurit mekanik mereka tampaknya menutupi kurangnya Servant di pihak mereka.
Sekarang, asumsikan kalau Washington adalah markas musuh--------------pertanyaaannya adalah, apa yang harus kita lakukan setelahnya?

Billy
Aku tahu? Tak bisakah kita menunggu mereka saling menghancurkan?

Geronimo
Itu bakal sulit.
Karena orang-orang Celtic punya Grail, pasukan Edison tak bisa menutupi kesenjangan kekuatan militer tak peduli perkembangan yang dia buat.
Jika ada peluang, itu pasti karena sifat kacau dari situasi saat ini yang memungkinkan kekuatan kecil seperti kita bergerak bebas

Billy
Benar.
Lupakan!

Geronimo
Kebanyakan dari kita yang berkumpul di sini saat ini adalah pahlawan, tapi bukan pahlawan sejati.
Pelanggar hukum, orang buangan, serigala kesepian.
…Tipe begitulah kita.
Jike diberi kesempatan, mereka akan mengekploitasi kelemahan kita. Jadi hanya ada satu cara untuk menang.
Kita harus mencari Servant tertentu, dan mengiliminasinya.
Seperti yang kupikirkan, satu-satunya pilihan kita adalah pembunuhan diam-diam. Kita akan menyusup ke markas mereka dan mengalahkan para Servant.

Elisabeth
Um… Apa benar akan baik-baik saja?
Mereka ada banyak, kan?

Geronimo
Kau benar, gadis naga.
Ibukota punya pertahanan terkuat di negeri ini. Bahkan menyusup dan melakukan pembunuhan diam-diam akan jadi sulit.
Normalnya, setidaknya begitu.

Robin Hood
Yang berarti?

Geronimo
…Pejuang Celtic sangat suka berperang.
Juga, mengingat sifat invasi mereka yang serampangan, sudah jelas kalau mereka hanya melakukannya sesuka hati.
Dengan kata lain---------

Mashu
…Para prajurit Celtic tidak akan menekankan pertahanan di ibukota?

Geronimo
Itu spekulasiku. Mereka hanya melihat benteng sebagai tempat untuk tinggal, bukan tempat untuk bertahan.
Mereka menekankan tentang seberapa kuat prajurit mereka sebenarnya-------- Masyarakat mereka lebih menghargai individu daripada keseluruhan.

Robin Hood
Ah, aku mengerti. Daripada membangun pertahanan benteng, mereka pikir mereka bisa bergantung pada kekuatan mereka sendiri.
Itu kebalikannya Edison, yang percaya pada keseragaman dan kekuatan dalam jumlah. Pantas saja benteng mereka kekurangan pekerja.

Geronimo
Yeah. Bagaimana pun, ini bergantung pada keberuntungan.
Kita tidak punya cara untuk melindungi Barat. Kita harus bertaruh karena kesenjangan dalam kekuatan militernya luar biasa.

Billy
Hmm, kurasa ini benar-benar kondisi terburuk.
Aku tidak suka itu, tapi aku ragu ada rencana yang lebih baik dari ini.
Aku tak keberatan dengan rencana ini.

Robin Hood
Tak peduli setipis apa pun itu, aku akan mengambil semua peluang yang bisa kudapat.
Pertaruhan tanpa kompromi membuatku takut.

Nero Bride
Lancer dan aku juga tidak keberatan.

Elisabeth
Benar. Kami sangat sibuk, jadi akan lebih baik jika berakhir dengan cepat.

Nightingale
Perawatan medis tidak ada gunanya jika tidak membahas sumbernya. Jika Washington adalah luka, itu harus dihentikan.
…Bagaimana pun, kita harus memprioritaskan perawatan untuk pasien ini dulu.

Rama
Aku baik-baik saja… Itu yang ingin kukatakan, tapi aku tak berguna dalam urusan pembunuhan diam-diam. Aku hanya akan memperlambat kalian.

Geronimo
Ya, tepat. Makanya aku ingin membagi kelompok ini jadi 2.
Satu grup akan pergi dengan Nightingale untuk mencari Servant Sita, yang berhubungan dengan Rama, untuk perawatannya.
Yang lain akan menyusup ke Timur, dan melakukan pembunuhan diam-diam.
…Misi pembunuhan ini berbahaya, peluang kegagalannya tinggi. Kita tidak boleh bergerombol dan tersapu bersih.
Secara pribadi, aku ingin Mashu dan Ritsuka untuk menemani Nightingale dan Rama.
Bagaimana menurut kalian?

Mashi
Kami?

Geronimo
Iya. Singkatnya… Kalian adalah kartu simpanan.
Tepatnya, kartu As.
Jika semuanya berjalan dengan baik dan kami mengalahkan musuh, itu bagus. Jika kami tidak bisa, sisanya ada di tangan kalian.

Mashu
…Senpai? Akan kuserahkan keputusannya ke Master.

Pilihan jawaban
a.       Dimengerti
b.      Ayo lakukan

Geronimo
Bagus, akan kuserahkan padamu. Sekarang, soal keseimbangan… Aku ingin setidaknya satu Servant lagi untuk pergi bersama kalian.

Nero Bride
…Hm, okay. Lancer… Tidak, Elisabeth.
Kau harus ikut mereka.

Elisabeth
Huh? Kenapa aku?
Kita tidak pergi bersama?

Nero Bride
Umu. Meski aku ingin melihat nyanyian siapa yang lebih bagus… Kita tidak bisa menyanyi keras-keras dalam misi pembunuhan.
Tentu akan membosankan.
Makanya saat kita bertemu lagi, kita akan membuat panggung besar.
Mereka akan jadi jurinya, dan kita akhirnya akan mengakiri kontesnya.
Untuk melihat siapa idol yang sesungguhnya!

Elisabeth
Ugh… Luar biasa! Pertunjukan sekali seumur hidup!
Seperti yang kuharapkan dari rivalku. Kau berpikir HEBAT!

Pilihan jawaban
Juri?

Mashu
…Mari kita berpura-pura tidak mendengarnya.

Elisabeth
Namun kalau begitu, bukankah harusnya kau yang ikut daripada aku, Nero? Apa kau bisa mengurus hal rumit seperti pembunuhan diam-diam?

Nero Bride
Hehehe, maaf karena membuatmu kecewa, tapi aku lebih cocok dalam hal ini. …Kenapa, kau tanya?
Aku ini Nero Claudius. Aku veteran baik dalam pembunuhan maupun dibunuh!
Hidup sebagai kaisar itu dipenuhi konpirasi. Membunuh atau dibunuh, meracuni atau diracuni. Banyak diisi dengan detail berdarah.
…Umu. Aku merasa sedih hanya dengan mengatakan itu… Pokoknya, tak ada yang lebih cocok dalam pembunuhan selain aku!
Ahem… Ayo, jangan ragu untuk tepuk tangan. Tepuk tangan.

Sfx: applause

Robin Hood
Itu bukan hal yang bisa dibanggakan, Yang Mulia.

Nero Bride
Aku tahu. Bahkan aku tidak benar-benar berusaha untuk membanggakan diri.
Namun dengan Imperial Privilage milikku, aku bisa meniru kemampuan Assassin sebentar.
Ada juga alasan lain yang sangat penting.

Geronimo
Alasan…penting?

Mashu
Apa itu…

Nero Bride
Umu. Yha kau lihat… Rama dan aku itu terlalu mirip!

Rama
Cuma gitu!?

Nero Bride
Apa maksudmu, "cuma gitu"? Penting untuk tidak menggabungkan orang yang memiliki karakteristik mirip!

Elisabeth
…Kalau begitu, mau gimana lagi.
Lagipula itu masalah fatal untuk grup mana pun…

Rama
Sepenting itu!?
Sampai-sampai kau langsung setuju!?
Hey, Ritsuka. Aku benar-benar bingung!

Pilihan jawaban
a.       Jangan khawatir
b.      Kepribadian itu penting

Rama
Ritsuka, kau juga? Jadi tumpang tindihnya karakterisitk…sepenting itu…

Elisabeth
Omong-omong, tak masalah. Sebaiknya kau berhasil, Nero.

Nero Bride
Sudah jelas. Serahkan padaku. Ini seperti pertunjukan live rahasia.

Geronimo
Kalau begitu sudah jelas.
Aku sendiri, Robin, Billy, dan Nero…
Tim kami akan menuju Timur untuk melakukan pembunuhan diam-diam
Dan----------
Nightingale, Rama, Mashu, Elisabeth, dan Master Ritsuka…
Tim kalian akan menuju Pulau Alcatraz untuk menyelamatkan Sita. Ada masalah, Master?

Pilihan jawaban
a.       Tidak sama sekali
b.      Tolong berhati-hati

Geronimo
Tentu saja. Bagus, kita akan berangkat besok pagi.

Mashu
Aku akan memberimu perangkat komunikasi, Kita dapat menggunakannya untuk memutuskan di mana akan bertemu setelah ini.

Geronimo
Tentu. Sekarang istirahatlah dan bersiap untuk besok.
Terutama kau, Master. Kau harus kembali ke Barat.
Pastikan kau memakan sesuatu dan tidur nyenyak malam ini.

>>>Fast forward>>>
Geronimo
Kami akan menuju Timur sekarang.

Mashu
Ya, dan kami akan menuju Pulau Alcatraz.

Geronimo
Kuyakin ada Servant Celtic yang ditempatkan di sana juga. Berhati-hatilah.

Mashu
Iya.
Kau juga, Geronimo.

Geronimo
Master. Waktu kita bersama memang sebentar, tapi menyenangkan. Aku berdoa untuk keberhasilanmu di akhir.

Pilihan jawaban
a.       Kau berbicara seolah akan mati
b.      Kau berbicara seolah kita tak akan bertemu lagi

Geronimo
Hm, kurasa memang terdengar seperti itu.
…Jangan khawatir, kita akan bertemu lagi.

Billy
Hey, Master.
Jangan khawatir, ini akan berakhir dengan cepat.
Duduk manis dan tunggulah kabar baiknya!
…Bercanda.

Robin Hood
Jaga putri kecil ini, Master.

Elisabeth
Hey, kebalik!
Aku yang akan menjaga mereka.

Robin Hood
Iya, iya.
…Pokoknya, sekarang waktunya bekerja.

Nero Bride
Umu. Ritsuka, awasi Lancer untukku.

Elisabeth
Hey, kau juga, Saber?
Jahatnya.

Nero Bride
Ahahahaha. Maaf, Lancer.

Elisabeth
Dengar, Saber. Ini janjinya.
Saat kau kembali, kita akan putuskan siapa yang nomer satu--------------

Nero Bride
Aku tahu. Kita akan beradu, adil dan jujur, dan melihat siapa yang lebih layak mendapat tepuk tangan penonton!
Akan kutunjukkan kekuatanku yang sebenarnya saat waktunya tiba!
-------------Omong-omong, aku pasti menakjubkan!

Robin Hood
Jadi dia masih menahan diri selama ini? Itu pemikiran yang menakutkan.

Elisabeth
Ya, pergi dan bunuh mereka semua, Saber. Kita masih punya kolaborasi antara Teater Emas dan Kastil Csejte.

Nero Bride
Umu, serahkan semuanya padaku!

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Geronimo
Nah, ayo jalan.

Nero Bride
Umu. Itu adalah perpisahan yang singkat, tapi aku tak punya penyesalan. Sekarang, ayo selesaikan tugas.

Geronimo
…Kita tak akan menuju kematian, Nero.

Nero Bride
Aku sadar soal itu. Namun, aku juga tahu betapa berbahayanya suatu rencana pembunuhan.
Kita menyusup jauh ke barisan musuh. Memprioritaskan keselamatan kita akan mengurangi kemungkinan sukses.

Robin Hood
Hey, apa kau berencana untuk…

Nero Bride
Jangan bicara lagi. Itu membuatmu terlihat tidak sensitif, Archer… Maksudku, Robin Hood.
Aku berniat untuk bertahan. Lagipula kepala batuku tidak ada duanya!

Robin Hood
Benar. Aku juga tak berniat untuk mati. Ayo lakukan yang terbaik.

Billy
Hey, Geronimo.

Geronimo
Apa?

Billy
Aku adalah warga Amerika, jadi wajar, tapi… Kau adalah Apache sejati, kan?
Apa benar baik-baik saja? Menyelamatkan negara ini, maksudku.

Geronimo
Kau masih membahas itu? Jika negara ini tidak diselamatkan, kita juga tidak akan selamat.
…Selain itu, memikirkan tentang Amerika yang berhutang padaku juga menyenangkan.
Meski jika semuanya hilang dan terlupakan setelah dunia memperbaiki diri sendiri.
Kau tak perlu merasa bersalah.

Billy
…Begitu ya.
Baiklah.
Aku hanya berharap pembunuhan ini berjalan dengan baik.

Geronimo
Iya…

>>>Switch>>>
Rama
Ugh…

Nightingale
…Master. Sepertinya dia sudah mencapai batasannya.
Tolong bergegas. Jika tidak, aku mungkin terpaksa mengamputasi organ tubuhnya…

Rama
Jangan gitu.
Haha, aku harus menunjukkan tekadku…

Nightingale
Tampang tangguh pasien ini layak dipuji. Orang biasa pasti mentalnya sudah hancur.

Rama
Aku tidak boleh mati sebelum bertemu istriku.
Itu tugasku, sebagai Raja Kosala.
…Setidaknya, itu yang coba kulakukan.
Namun, pada akhirnya dia terluka karena alasan itu.

Roman
Benar, menurut Ramayana, kau mencurigai istrimu tidak setia, dan mengujinya dua kali.

Elisabeth
Serius? Pantas dia marah padamu.

Rama
…Tidak, aku tak pernah mencurigainya, tapi itu tak cukup untuk memuaskan warga.
Ritual pertama harusnya sudah menghapus semua keraguan… Namun, warga tetap mencurigainya.

Elisabeth
…Kau mempercayainya, kan?

Rama
Iya. Bagaimana pun, aku tetap mengasingkannya. Aku tak punya pilihan.

Elisabeth
Apaan…

Nightingale
Bukankah itu sama saja dengan mencurigainya?

Elisabeth
Itu benar!
Kau yang terburuk! Yang terburuk!

Mashu
U-Um, kalian berdua, tenanglah… Dia terluka.

Rama
…Tidak, mereka benar. Aku memang yang terburuk.
Pembelaan diri, rasa malu, rasa takut…
Saat seseorang bertambah tua, banyak hal jadi terkait, dan menahanmu.
Kebenaran ini adalah bukti dari aku yang dipanggil dalam wujud muda. Kembali ke masa itu, semua yang kurasakan untuk Sita adalah cinta.
Kau bisa bilang kalau itu adalah kondisi puncakku… Dulu saat hal itu sudah cukup bagiku.

Nightingale
…Kalau begitu kau harus tahan, sampai kau bertemu cintamu sekali lagi. Jika kau benar-benar mencintainya, kau harus membuktikannya.
Jika tidak, sama saja seperti kau tidak mencintainya.
Beberapa hal harus dikatakan agar bisa dimengerti.

Rama
Aku paham itu.
Nah, ayo cepat. Aku masih baik-baik saja.

Nightingale
Kita harus cepat, Master.

Elisabeth
Benar. Paling tidak, gadis Sita ini harus memberi pria ini tamparan yang pantas di wajahnya.
Kalau soal itu, aku bahkan bisa meminjamkannya mikrofonku!

Rama
Haha, sepertinya sakit.
…Hm? Master, sepertinya di sana ada musuh.

Roman
Benar. Aku sudah mendeteksi musuh.
Mereka adalah prajurit Celtic, tapi jumlah mereka sedikit.

Mashu
Dimengerti.
Ayo, Master!

[fight]
Mashu
Nah, ayo lanjut lagi.
Tidak boleh berhenti sampai di Alcatraz.

No comments:

Singularity Point F - Fuyuki

Singularity Point F – Fuyuki: The Contaminated City in Flames Translated from: http://www.fgostory.blogspot.com/p/main-story.html Sou...

Popular Posts