Thursday, May 14, 2020

Fifth Singularity - E Pluribus Unum (Chapter 20)

Chapter 20 – Perang Mitos Amerika Utara (Pertengahan)

Rama
Terus maju! Pasukan Utara sudah bentrok dengan pasukan utama! Tak ada yang tahu berapa lama mereka akan bertahan!
Cepat! Kecepatan akan menentukan pemenangnya! Maju dengan kecepatan penuh!
Master!
Pasukan musuh tepat di depan sana!

Pilihan jawaban
a.       Hancurkan mereka!
b.      Ledakkan mereka!

Rama
Baik!
Semua pasukan, maju!
Jangan berhenti, meski hanya sesaat!
Kita akan menyerang dalam satu serangan besar!

Mashu

Pilihan jawaban
Ada apa?

Mashu
…Maaf.
Aku tadi memikirkan Scáthach.
Scáthach bilang dia tidak akan pernah bisa mengalahkan Cú Chulainn, tapi aku tidak mempercayainya.
Aku merasa tidak ada yang bisa mengalahkan Scáthach. Jadi-----------ada bagian dari diriku yang tidak khawatir
Sebagian dari diriku berpikir, meski jika kita gagal di sini, Scáthach akan memperbaikinya.
Namun, akhirnya tidak seperti itu.
… Scáthach benar.
Namun, aku masih tidak mengerti. Aku tidak mengerti bagaimana Scáthach bisa kalah…

<<<Flashback<<<
Cú Chulainn Alter
----------- Gáe Bolg!

Scáthach
Gáe Bolg Alternative---------!

Sfx: clash
Cú Chulainn Alter

Scáthach
Ugh!

Cú Chulainn Alter
Bentrokan Gáe Bolg, tidak terbayangkan saat kita masih hidup.
Keduanya mengklaim memberi serangan fatal, sambil menghindarinya pada saat bersamaan.

Scáthach
Dengan Noble Phantasm yang berbeda, ini akan berakhir dengan kematian, bukan seri. Namun, kedua Noble Phantasm kita adalah tombak sihir terlarang.
Kedua duri kematian melacak jalur yang identik dan bertubrukan.
Fenomen aneh-------- yang tak akan pernah terjadi lagi.
…Namun yang ampun, lengan kananmu itu. Apa kau memperbaikinya dengan mantra rune saat kau melempar tombakmu?

Cú Chulainn Alter
…Kurang lebih.

Scáthach
Kau tidak menunggu sampai kerusakan berakhir untuk memulai regenerasi, tidak sepertiku.
Kau beregenerasi saat sedang dirusak. Rasa sakitnya pasti menyiksa… Tidak, kuyakin bahkan “menyiksa” tidak cukup untuk mendeskripsikannya.

Cú Chulainn Alter
Rasa sakit bisa diatasi.
Aku sudah siap untuk yang terburuk.
--------Hmph, kau juga telah menahannya dengan baik, guruku.

Scáthach
Tidak juga.
…Pada akhirnya, aku hanya mengulur waktu.
Dulu-------
Aku bahkan bermimpi ingin dibunuh olehmu.

Cú Chulainn Alter

Scáthach
“Aku harusnya mati sebelum jadi seperti ini”, pikirku. Jika aku menyesali sesuatu saat masih hidup, pasti soal itu.
-----------Namun, aku tak punya keinginan untuk dibunuh oleh dirimu yang ini.
Secara pribadi, aku lebih memilih dirimu yang dulu.

Cú Chulainn Alter
Aku tak punya kewajiban untuk menanggung beban apa pun yang kau terima. Hidupku itu sederhana dan lurus.
Aku tidak mampu mengulang, maupun membawa beban orang lain.
Aku akan mengambil rute tercepat untuk menjadi raja, dan berkuasa.

Scáthach
-------Untuk siapa?
Apa untuk Medb?
Medb berharap pada Holy Grail, dan membuatmu jadi raja. Namun, itu tidak pernah jadi keinginanmu.

Cú Chulainn Alter
Apa yang membuatmu berpikir begitu? Apa kau pikir aku tak pernah bermimpi untuk jadi seorang raja?

Scáthach
Kau tak pernah menyebut mimpi seperti itu saat masih hidup.

Cú Chulainn Alter
Benar. Seperti yang kau katakan-----------saat masih hidup, pemikiran untuk jadi raja tak pernah muncul dalam pikiranku.
Bagaimana pun. Bukankah biasa bagi Servant untuk memiliki mimpi baru yang mungkin tidak ada saat masih hidup?

Scáthach
…Jadi, kebalikannya ya. Kau mencoba menjadi raja karena menjadi raja.
------Kontradiksi yang benar-benar bodoh. Meski menjadi raja, tak ada yang menunjukkan kalau kau bertindak seperti itu.
Itulah mengapa kau harus menghancurkan segalanya.
Jika seorang pria berdiri sendiri di alam liar, maka memang, dia harus menjadi raja yang tak tertandingi.

Cú Chulainn Alter
Yeah, aku tidak keberatan. Solusi itu yang terbaik.
Lagipula, keberadaan pahlawan itu penuh kontradiksi.
Bukan untuk Medb. Aku mengayunkan tombak ini demi kepuasan pribadi.
…Nah, kau pasti sudah kehabisan cara untuk mengulur waktu.
Ayo akhiri ini, Scáthach.

Scáthach
-------------Dasar bodoh. Kau itu bodoh sampai ke tulang, tapi kau berpikir sangat keras.
Namun, tidak masalah. Aku sudah selesai bertanya. Gerbang, terbukalah.

Cú Chulainn Alter
----------Tch!

Scáthach
Gate of Skye.
Cú Chulainn Alter
Noble Phantasm yang mengirim orang ke Benteng Bayangan!

Scáthach
Maaf, tapi aku akan membawamu bersamaku.

Cú Chulainn Alter
Guruku… Kau pasti sudah merasakannya. Kalau kau tak bisa mengalahkanku.
Kau tahu kau tak akan bisa menang, meski menggunakan Noble Phantasm itu, kan? -------------Benar.
Noble Phantasm yang mengirim, tapi tidak membunuh--------
Pertimbanganmu terhadap orang lain yang terlambat ini adalah mengapa kau akan kalah.
Segel Noble Phantasm. Berubah-------!

Scáthach
…Ap-Apa?

Sfx: growl

Scáthach
!!!

Cú Chulainn Alter
----------Berhenti bergerak. Scáthach!

Sfx: stab

Scáthach
Gah!

Cú Chulainn Alter
Curruid Coinchenn-------
Ini adalah trik yang tidak kupelajari darimu.
Noble Phantasm ini adalah satu-satunya yang bisa membuat lubang dalam isi perutmu.

Scáthach
…Jadi kau sudah sampai sejauh itu, huh?
Itu kekuatan yang cukup untuk menghancurkan dunia.

Cú Chulainn Alter
Kuyakin begitu. Sebagaimana situasi saat ini, aku hanya akan melakukan itu.

Scáthach
-------------- Cú Chulainn. Itulah yang tidak kumengerti.
Hidup dan bertarung. Itu pernah jadi kepuasan terbesarmu.
Keduanya adalah prasyarat. Itulah kenapa kau hidup dengan sangat indah.
Namun, mengapa kau bersikeras menjadi sejelek ini?

Cú Chulainn Alter
…Aku jelek, benar.
Karena sejauh yang kuketahui, begitulah sosok raja.

Scáthach
…Apa…
…Siapa sangka kau adalah orang bodoh yang jujur? *retreat*

Cú Chulainn Alter
Selamat tinggal, Scáthach.
Kita mungkin tak akan pernah bertemu lagi.

>>>Switch>>>

???
Sayang sekali. Sebagai sesama pengguna tombak, aku ingin sekali melawannya, tapi--------
Aku harus memprioritaskan janji sebelumnya.
Kau masih hidup?

Scáthach
…Entah bagaimana. Pasti aku sudah berhasil membuat diriku melompat melewati gerbang untuk melemparkan tubuhku ke luar dunia.
Aku sudah memperbaiki penampilan luarku, tapi begitulah. Lengkapnya, 90% dari organku sudah dihancurkan.

???
Hm, itu adalah masalah.
Kau tak bisa bertarung kalau seperti itu.

Scáthach
Jika kita ingin bertarung, pastinya saat era ini berakhir.
Sampai saat itu tiba, Shuwen, maukah kau membantu mereka?

Li Shuwen
Yang mana?

Scáthach
…Pasukan Utara. Pasuka Selatan punya Ritsuka, tapi tidak dengan Pasukan Utara. Itu adalah perbedaan yang besar.

Li Shuwen
Baiklah. Kalau begitu aku akan pergi ke Pasukan Utara.
Kau diam di sini, sampai era ini berakhir.
Aku janji akan kembali demi dirimu. Baik jika eranya berakhir, atau dunia yang berakhir. Aku janji.
Lagipula, tombak dewa itu telah mencapai ranah yang melampaui pemahaman manusia. Jika kau memudar sebelum aku melawannya, aku pasti akan menggila.

Scáthach
…Terserah kau.
Bagaimana bisa aku menolak permintaan yang sungguh-sungguh?
Baiklah. Aku menantikan kembalinya dirimu. Jika kau tak keberatan dengan tombak penakut yang kalah dengan muridnya.

Li Shuwen
Kaka! Aku tak akan menganggapnya kekalahan.
Tujuanmu dari awal sudah berbeda.
Sadarilah kompetisi tombak sudah dimulai, nyonya. Waktunya melihat apakah tombak dewaku bisa bertahan melawan dewa sungguhan.
…Yha, tapi, kurasa aku harus menyelamatkan dunia dulu.
Sayang sekali. Yang aku inginkan hanyalah melawan musuh yang kuat…tapi dunia adalah tempat yang sangat sulit untuk ditinggali.

Scáthach
Itulah takdir bagi kita Heroic Spirit.

Li Shuwen
Hahahahaha-------------pastinya.

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Robin Hood
Iya, iya. Mereka datang lagi.

Elisabeth
…Tunggu sebentar, mereka sebanyak apa sih?
Mereka terus-terusan datang!
Apa kau benar-benar menyapu 60% dari mereka?

Robin Hood
Yha, tentu saja. Aku menganggap pekerjaanku serius.
Itu adalah salah satu kelebihanku.
Meracuni makanan dan air mereka, membakar, menenggelamkan, menjatuhkan batu… Bahkan beberapa pengkhianatan di antara mereka.
Aku menggunakan semua jenis trik untuk menyingkirkan 60% jumlah mereka.
Namun, masih banyak yang tersisa. Tidakkah kau membencinya?
…Serius, ada apa dengan mereka?
Normalnya saat kau kehilangan 60% pasukanmu, turunnya moral dan mundur adalah yang seharusnya terjadi.
Kurasa ada satu pengecualian…
Kasus di mana pemimpin yang sangat kuat jadi sangat kejam.

Elisabeth
Mengulang terus menerus tak peduli seberapa banyak aku menyanyi…
Aku merasa beruntung sebagai idol, tapi aku tidak suka ini!

Robin Hood
Hanya itulah tugasku kita kali ini.

Elisabeth
Bagaimana dengan mereka di sana?

Robin Hood
…Karna terbunuh dalam pertarungan.

Elisabeth
…Jadi begitu. Pria itu juga gila kuatnya.

Robin Hood
Jangan beritahu Pak Tua Edison.
Dia mungkin akan jatuh dalam keputusasaan.

Elisabeth
Aku juga merasa begitu.
Apa si Kirik baik-baik saja?

Robin Hood
Yeah, mereka mengalahkan Cú Chulainn, yang kemudian mundur.
Mereka maju menuju Washington dengan Rama dan yang lain.

Elisabeth
Tugas kita tetap sama?

Robin Hood
Tidak yakin soal itu.
Hey! Pak Tua Edison!
Apa kita harus begini terus?

Edison
Hahahahaha!
Tentu saja, kedengarannya bagus!

Robin Hood
Sepertinya begitu.

Elisabeth
Ah, sayang sekali. Ini melelahkan, tapi kurasa kita bisa memberi satu dorongan lagi.

Edison
Arus searah adalah yang terbaik! Kan!?

Prajurit Mekanik
Tentu saja, Tuan Presi-raja!
Terpujilah arus searah! Dominasi cemerlang!

Sfx: shout

Blavatsky
Iya, iya, arus searah yang terbaik, yang terbaik. Dan sekarang…
----------Saksikanlah, Kitab Dzyan di tanganku. Cahaya, bersinarlah di sini. Hirarki di langit, Lemuria di laut.
Dan di Bumi, aku sendiri!
Baik yang lama dan baru, buat semuanya jelas!
Semuanya terlihat berjalan mulus…
Namun, hidup tak selalu berjalan lancar, kan?

Edison
…Hm. Ya, dia akan datang dengan segera, tak diragukan lagi.

Elisabeth
Huh, apa yang akan datang?
…Ap-Apaan…

Beowulf
---------Hidup tak selalu berjalan lancar, kan?
…Tunggu, hanya ini? Seorang Archer licik dan Lancer kurus kering?
Di mana mereka yang mengalahkanku?

Elisabeth
Mereka tidak ke sini.
Dan ini “langsing”, bukan kurus kering!

Robin Hood
Hey, apa itu pujian?

Beowulf
Ya, itu pujian. Memotong jumlah kami sebanyak 60%, hanya dengan menaruh jebakan. …Namun, dengan sisa 40%, kemenangan jadi milik kami.

Elisabeth
…Ugh, aku tidak tahan.
Kasar, tidak sensitif, tidak tahu malu,
Terlebih lagi, otot, tato, dan jenggot tipis!
Tidak ada yang bisa lebih vulgar dari itu!
Sudah ditentukan! Kau lawan dia.

Robin Hood
Aku ingin bilang “Yeah, tentu”-------
Namun, aku takut bakal mati tanpa bantuanmu.

Elisabeth
Benar-benar pemalas.

Robin Hood
Bakatku hanyalah pertarungan jarak jauh, membunuh dengan racun, dan sabotase.

Elisabeth
Kalau begitu berdirilah di belakangku dan tembakkan panah kecilmu.
Majulah, pria setengah telanjang.
Punya seorang pembunuh naga sudah lebih dari cukup!

Beowulf
Akan kuapresiasi jika kau setidaknya memanggilku dengan nama asliku, Lancer kur… Lancer langsing!
Edison
Bisakah kau bantu Elisabeth dan Robin Hood!?

Blavatsky
Itu mustahil. Aku sudah mengeluarkan semuanya untuk menahan bangsa Celtic! Dasar…

Edison
…Sayangnya, kalau soal keuletan, kita tidak bisa menyaingi para prajurit Celtic… Sangat mengecewakan.
Jadi ini adalah batasan dari produksi masal… Tidak, tidak benar!
Hanya pendekatanku yang salah!
Aku tidak boleh kalah. Aku harus meraih kemuliaan kesuksesan suatu hari nanti!
Sebagai yang bertanggung jawab, aku harus berusaha!
Elisabeth
Ugh…

Beowuld
Hmph!

Robin Hood
Bajingan!

Sfx: arrowshot

Beowulf
------Ha!

Sfx: clash

Beowulf
Maaf. Meski jadi Berserker, aku tidak benar-benar gila.
Mentok, aku hanya sedikit ganas. Tidak akan semudah itu bagiku untuk melupakan teknik yang sudah kulatih.

Robin Hood
Sialan, aku benci tipe seperti ini…

Blavatsky
Eli-Eli dan Robin dalam masalah.
Tidak bagus!

Li Shuwen
--------Kalau begitu ijinkan aku.

Blavatsky
Huh!?

Sfx: slash

Beowulf
Whoa. ...Hey, siapa kau?

Li Shuwen
Hanya tombak dewa yang sekadar lewat.
Nama asliku adalah Li Shuwen.
…Hmph. Kurasa inilah kegembiraan dari pekerjaan ini. Bisa bertarung dengan Beowulf yang terkenal. Kehormatan tertinggi.

Beowulf
Oh? Bukan orang yang rendah hati dengan nama seperti “Tombak Dewa”. Li Shuwen… Ya, aku mendengar banyak tentangmu.

Li Shuwen
Oh, itu hanya nama lama.
Jadi, apa yang harus kita lakukan?
Beowulf. Kau adalah pejuang yang dikenal karena membunuh monster Grendel dengan tangan kosong. Kalau begitu--------

Beowulf
Heh, kau memang tahu cara menyanjung ya.
Dan bagaimana denganmu?
Ah, iya, iya. No Second Strike, ya?
Tak perlu serangan kedua! Klaim yang luar biasa!

Li Shuwen
Hm. Bagaimana kalau kita mengujinya?
Kita akan lihat apa itu sungguhan atau dilebih-lebihkan.
Benar-benar suatu kebetulan, bagi 2 Servant yang bisa bertarung tanpa senjata untuk bertemu di tempat ini
Takdir adalah hal yang aneh.

Beowulf
Memang aneh.
Yang berarti… namanya adu tinju?

Li Shuwen
Aku tak tahu apakah tinju ini bisa bekerja padamu atau tidak.
Namun, kurasa aku ingin mencobanya.
Mari kita lihat kau menahan Bajiquan milikku!

Beowulf
Tidak masalah. Sudah banyak musim dingin berlalu sejak penghormatanku sebagai Heroic Spirit.
Namun, sulit untuk melupakan perasaan itu…
Ketika aku menghajar orang itu sampai mati.
Dan sekarang, pria yang terlihat lebih kuat dari Grendel berdiri di hadapanku.
Jadi---------tak akan ada yang menolak kesempatan seperti ini!

Li Shuwen
Memang!

Beowuld
Satu.

Li Shuwen
Dua…

Keduanya
Tiga!
Sfx: clashing fist
Elisabeth
Whoa! A-Adu tinju! Itu adu tinju!?
Ini sangat mengerikan! Hentikan mereka, Ijo!

Robin Hood
Tidak, terima kasih!
Bahkan Tuhan tak bisa menghentikan pertarungan seperti ini!
Wow, ya ampun, sulit percaya kalau kita ini satu spesies.

Blavatsky
Apa-apaan itu?
Terkadang aku sama sekali tak mengerti apa yang laki-laki pikirkan.

Edison
Oh, ayolah. Perempuan juga melakukan tinju, kan?
Semua pejuang memimpikan adu tinju. Itu insting mereka.
…Meski, sebagai penemu, aku tak tahu banyak soal itu.

Blavatsky
Terserahlah.

Edison
Pokoknya, satu-satunya Servant yang bisa setara melawan Beowulf dalam adu tinju adalah dia.
Ayo biarkan Beowulf dengan Li Shuwen.
Kita harus fokus melakukan apa yang kita bisa.

Blavatsky
Kau benar.
Namun Edison, aku…punya firasat buruk soal ini.

Edison
…Firasat burukmu selalu tepat.
Apa pun yang akan datang, ayo bersiap.

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Rama
Baiklah!
Hampir selesai semua--------Apa!?
Rama
Prajurit elitnya Medb… Servant Bayangan!
Master, kita harus melawannya! Tolong perintahmu!

[fight]
Rama
…Semua Servant Bayangan sudah disingkirkan!

Mashu
Kita hampir sampai di ibukota, Washington.
Cú Chulainn dan Ratu Medb harusnya di sana.

Rama
Karna dan Scáthach tidak lagi bersama kita.
Namun, kita punya Master… Ritsuka.
Jika kita memfokuskan kekuatan kita, kita bisa mengalahkan mereka!

Pilihan jawaban
a.       Apa kau memaksakan diri?
b.      Kau tak perlu memaksakan diri

Rama
Hah, aku tahu.
Aku tidak memaksakan diri.
Aku masih jauh dari batasanku-----------
Meski jika aku mencapainya, aku merasa masih bisa bertindak lebih jauh lagi.
Hey, Master.
Aku merasakan cinta untukmu. Mashu dan Nightingale juga.
Aku cinta para prajurit ini, yang mengikuti perintahku meski dengan penampilan mudaku.
Dan aku mencintai Sita dari lubuk hatiku, karena dia mempercayakan hidupnya padaku.
Cinta membuatku ingin melindungi, dan cinta membuatku tidak tunduk pada ketakutan.
Bukankah itu sederhana?
Bagaimana pun, kalau dipikirkan--------seorang pahlawan memulai perjalannannya dari perasaan kecil semacam itu.
Ini sesuatu yang akhirnya kumengerti, setelah kembali ke masa mudaku.
------Sekarang, ayo!

No comments:

Singularity Point F - Fuyuki

Singularity Point F – Fuyuki: The Contaminated City in Flames Translated from: http://www.fgostory.blogspot.com/p/main-story.html Sou...

Popular Posts