Friday, August 7, 2020

Sixth Singularity - Camelot (Chapter 2 Part 2)

Chapter 2 – Perjamuan Raja Matahari (2/2)

Mashu
Aku melihat siluet kuilnya! Aku tak tahu pastinya, tapi ini harusnya bukit terakhir!
…Anginnya kuat! Master, berhati-hatilah! Tetaplah di belakangku! Aku akan melepaskan Noble Phantasmku dan mendobraknya! Jika kita… Jika kita bisa melewati ini. kita akan… Huh?

>>>Switch>>>
Mashu

Da Vinci

Pilihan jawaban
a.       Kuil yang luar biasa!
b.      Bangunan gila macam apa ini!?

Mashu
Ini seperti kota yang terapung di lautan pasir! Teknik yang sangat hebat… Kau bisa tahu hanya dengan melihatnya! Jadi itu istananya Raja Matahari Ozymandias--------- Kompleks kuil gemerlap yang legendaris, Ramesseum Tentyris!

Pilihan jawaban
a.       Yup, yup… Siapa itu?
b.      Hm, hm… Apa itu?

Da Vinci
Oh, benar. Roman selalu memberi info di saat-saat seperti ini.
Sang Raja Matahari Ozymandias. Atau aslinya, Ramesses II. Fir’aun Mesir kuno yang terhebat dan terkuat.

Mashu
Iya, fir’aun sejati di antara para fir’aun yang menyebut dirinya sendiri Dewaraja. Dia membawa kemakmuran besar ke Mesir sekitar tahun 1300 SM. Bukan hal aneh bagi para fir’aun untuk menganggap diri mereka sebagai dewa, tetapi meski begitu, sang Raja Matahari selalu menjadi yang paling dekat dengan matahari.
Dia juga dikenal sebagai arsitek yang hebat. Begitu hebatnya sampai konon dia mengatakan “Semua kuil di bumi ini dibangun olehku”. Jika itu benar, dia mungkin berhubungan dengan kisah dinamo tertua umat manusia, sistem pencahayaan Dendera.

Da Vinci
Dia juga disebut sebagai Raja Konstruksi. Kuil agung itu kemungkinan adalah salah satu dari Noble Phantasmnya.

Pilihan jawaban
a.       Itu luar biasa
b.      Jadi Nitocris tidak membuat furniturnya…

Mashu
Ayo masuk! Ini pertama kalinya aku mengunjungi bangunan Mesir!

Fou
Foooou!

Da Vinci
Aku tidak melihat ada apa pun yang menghalangi.  Bagian dalamnya juga terlihat sejuk. Namun, Mashu, ada sesuatu yang ingin kukonfirmasi dulu. Ada transmisi dari Roman?

Mashu
Oh… Maaf, aku terbawa suasana. Koneksi kita dengan Dokter belum dipulihkan.

Da Vinci
Suduha kuduga. Ini membuktikan hipotesaku. Ritsuka, Mashu. Rayshiftnya membawa kita ke Timur Tengah abad ke-13. Itu sudah pasti. Namun, ini bukan sepenuhnya Bumi abad ke-13. Tongkatku bisa mengukur energi sihir, dan… kualitas energi sihirnya berubah sejak kita datang ke sini. Energi sihir di sini jauh lebih tua.
Nitocris berkata kalau ini adalah wilayah Mesir. Dia bukan hanya membicarakan lokasi kita. Gurun ini berasal dari zaman sebelum masehi. Aku tidak tahu kenapa, tapi--------- si Singularitas ke-6 ini, dunia yang diperintah oleh Ozymandias telah dipindahkan sepenuhnya. Ruang-waktu sendiri jadi berantakan. Itu alasannya kenapa kita tidak bisa Rayshift ke Yerussalem, dan kenapa kita tidak bisa menghubungi Chaldea tadi.

Mashu
Tidak mungkin… Kalau begitu Singularitas ke-6 bukanlah Tanah Suci, tapi gurun ini?

Da Vinci
Hmm… Belum bisa yakin sih. Yang kutahu adalah bahwa wilayah Mesir ini seperti tubuh asing di dunia ini. Selain itu, menurut pengukuranku, ada lokasi lain di wilayah ini di mana ruang-waktu terdistorsi.

Pilihan jawaban
a.       Bahkan lebih terdistorsi dari gurun ini?
b.      Seperti tubuh asing di dalam tubuh asing?

Da Vinci
Iya, itu cara yang bagus untuk menjelaskannya. Ini hanya dugaan, tapi mungkin ini adalah kunci untuk pencarian kita. Aku ingin tahu persis apa itu… Bagaimana pun juga, kita harus menyelesaikan misteri di depan kita dulu. Ayo kita menuju kuil agung Ozymandias! Jika legendanya benar, dia harusnya adalah pria yang cerewet dan tampan!

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Ozymandias
------------Mmm. Ngantuk. Ngantuk banget-----------

Mashu
(Senpai, kita diberi pelayanan VIP tepat setelah memasuki kuil, dan dibawa langsung ke ruang takhta, tapi--------- Pria berkulit kecokelatan itu menggosok-gosok matanya di singgasana… Mungkinkah itu Raja Ozymandias!?)

Nitocris
Jadi akhirnya kalian sampai, pengelana misterius! Kalian sedikit terlambat, tapi aku tidak keberatan! Setelah melewati Ujian Sphinx, kalian memiliki izin untuk bertamu dengan sang raja! Sekarang, sujudlah di hadapannya! Jika kalian melakukannya, Yang Mulia mungkin terbangun dari keletihannya, dan berbicara pada kalian!

Pilihan jawaban
a.       Siap------------!
b.      Anda Raja Ozymandias? Serius?

Nitocris
K-Kasarnya! Penghinaan seperti itu di hadapan sang fir’aun, dewa di bumi ini! Dia adalah fir’aun terhebat. Fir’aun yang paling berani, paling berkuasa! Dia pantas untuk menjadi dewa----------- Dia adalah Fir’aun Ozymandias! Penakluk dan penyelamat negeri di ujung dunia! Raja ideal kami!

Ozymandias
…Sangat tidak biasa, Nitocris. Kau mungkin adalah burung yang agung, tapi kau bukan tipe orang yang berteriak dengan suara keras seperti itu. Sepertinya kau menyukai mereka. Haha, betapa senangnya. Sangat menyenangkan.

Nitocris
M-Maafkan aku, Fir’aun. Mengucapkan nama asli anda sedemikian keras… Itu adalah sesuatu yang hanya boleh dilakukan Yang Mulia.
…Aku sepenuhnya sangat menyesal.

Ozymandias
Memang, kejatahan mencuri kesenanganku itu sangat berat. Setelah ini, potong sebuah lengan, dan letakkan dalam guci.

Nitocris
Baik, terima kasih atas kebaikan anda… *walks away*

Ozymandias
…Baiklah. Kalian adalah pengelana dari negeri asing?
Namaku Ozymandias. Aku adalah seorang dewa, aku adalah sang matahari, aku adalah sang fir’aun yang memerintah negeri ini. Itu tidak berubah baik di masa lalu dan masa kini. Aku jadi agak lelah kalau disebut Rider. Singgasana kecil ini hanyalah salah satu pengalihan dari kebosananku. Juga, di atas semua itu… Aku cukup ngantuk saat ini. Aku merasa seperti orang tua yang baru bangun dari jurang kematian. Karena itu aku ingin mempersingkat ini. Dengarkan suara agungku, dan ingat dari lubuk jiwa kalian…
Kalian adalah utusan dari Chaldea. Kalian telah memperbaiki 5 Singularitas sejauh ini, dan sekarang kalian muncul di sini di pasak ke-6--------- Tanah Suci pasir ini. Aku sudah tahu semua itu. Jika kalian mempertanyakan pengetahuanku, maka jawabannya sekarang sudah jelas: aku membawa Holy Grail yang kalian cari.

Pilihan jawaban
a.       Holy Grailnya!
b.      Apa anda… Demon God Pillar!?

Ozymandias
Mana mungkin aku berpihak pada Raja Penyihir. Ketika aku turun ke negeri ini, aku merebutnya-------

Sfx: scrunch

Fou
Fooou!?

Ozymandias
---------Aku merebutnya dari para Prajurit Salib. Lagipula itu cocok untuk raja sejati seperti diriku.

Mashu
U-Um… Raja Ozymandias, itu mengejutkan, tapi, um…

Da Vinci
(← Diam-diam mengangguk sependapat)

Pilihan jawaban
a.       Kepala anda baru saja…
b.      Apa barusan lepas!?

Ozymandias
-----------Tidak mungkin. Kalian pasti kelelahan dalam perjalanan. Meski tidak sopan, kali ini akan kumaafkan. Tidak ada yang salah dengan kepalaku, dan sekarang aku punya Holy Grail, aku--------- Whoops.

Sfx: scrunch

Ozymandias
… (← Diam-diam memelototi kita dengan tatapan “Apa kalian melihatnya?”)

Pilihan jawaban
a.       … (← Pura-pura tidak melihat apa-apa)
b.      … (← Mencoba menghindari kontak mata)

Ozymandias
Nitocris!

Nitocris
Baik! Apa yang anda butuhkan, Fir’aun!?

Ozymandias
Aku merasa tidak enak badan! Aku ingin sedikit menggerakkan tubuhku! Panggil beberapa Ifrit untuk membangunkanku!
Aku datang, Master dari Chaldea! Aku sangat menikmati diamnya dirimu saat ini!

Mashu
Master! Untuk alasan yang tidak diketahui, Fir’aun Ozymandias bersiap untuk bertarung!

Da Vinci
Oke, sudah kuduga! Raja ini adalah anak bermasalah yang selalu hidup dengan aturannya sendiri!

[fight]
Ozymandias
Heh--------- cukup panas untuk sekadar hiburan. Berkat itu, kepalaku terasa lebih baik.

Nitocris
Fir’aun, sebenarnya apa… Tidak, um, apa anda ingin menghukum orang-orang ini?

Ozymandias
Normalnya. Incaran mereka adalah Holy Grailnya. Grailnya sekarang jadi milikku. Itu artinya mereka pada akhirnya akan membunuhku. Aku tak punya niat untuk membiarkan mereka hidup.

Nitocris
Ap… Apa artinya saya secara pribadi membawa musuh anda ke hadapan anda, Fir’aun?

Ozymandias
Memang. Namun… Nitocris. Aku belum menceritakan padamu soal Holy Grail, maupun membagikan pengetahuanku soal Singularitas ini. Itu kesalahanku sendiri. Ini bukan kejahatanmu. Ini semua karena--------
…Hmph. Aku jujur mengira kalau mereka sudah musnah di Singularitas ke-4. Begitulah spekulasiku. Menyedihkan-------- Kalian terlalu lambat! Lambat, lambat, lambat! Ada batasan seberapa lambat seharusnya seseorang itu!
Wahai Master dari Chaldea! Umat manusia di zaman ini runtuh jauh sebelum kedatanganmu!

Mashu
Raja Ozymandias… Sebenarnya maksudnya apa…

Ozymandias
Seperti yang kukatakan. Di zaman ini-------- seharusnya ada perang untuk mengklaim Tanah Suci. Satu pihak menyerang, satu pihak bertahan. Pembantaian tanpa ampun antara 2 negara yang benar-benar tidak kompatibel. Pada akhirnya, satu pihak akan mengklaim Holy Grail, dan Tanah Suci akan menjadi persemaian untuk Demon God Pillar.
--------Begitulah, jika kalian datang ke negeri ini sedikit lebih awal.

Da Vinci
Namun itu tidak terjadi… Jadi itu artinya kalau perang untuk merebut Tanah Suci tidak pernah terjadi, betul? Lagipula, Grailnya berada dalam genggaman anda, Raja Ozymandias. Anda kemungkinan dipanggil oleh seseorang dari pihak Prajurit Salib, dan kemudian anda secara alami menentang mereka, merebut Tanah Suci sebagai milik anda sendiri. Apa wilayah Mesir ini adalah sesuatu yang anda panggil? Dan itukah alasan dari keruntuhan umat manusia di era ini?

Ozymandias
…Siapa kau? Kau tampaknya cukup berilmu…

Pilihan jawaban
a.       Dia Leonardo da Vinci
b.      Dia Da Vinci-chan

Ozymandias
Oh? Aku tahu nama itu. Salah satu jenius terhebat dalam sejarah manusia. Benar, memang benar. Dikatakan bahwa ada garis tipis antara jenius dan kegilaan!

Da Vinci
Tidak, tidak, tidak. Kecerdasanku hanya sediiiiikit lebih tinggi dari anda, wahai Raja Matahari yang agung. Terus? Apa teoriku benar? Bisakah kita asumsikan kalau anda lah Singularitas di zaman ini?

Ozymandias
Heh------------
Heh heh, hahahahahaha!
Sayangnya kau salah, orang bijak asing! Apa kau berpikir bahwa aku, Raja Matahari yang sangat kuat, akan menggunakan piala beracun seperti Holy Grail!? Aku hanya pemegang dan pelindung Holy Grail! Aku sama sekali tidak tertarik pada apa pun di Tanah Suci! Karenanya, dengarkan baik-baik. Yang mengubah era ini menjadi Singularitas unik, dan benar-benar menghancurkan seluruh umat manusia-------- Dia duduk di atas takhta yang dulunya adalah Yerussalem, kota suci tanpa harapan. …Di situlah tujuan kalian. Mereka memanggilnya Raja Singa… Raja Singa putih murni yang terkenal!

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Mashu
*Sigh* Benar-benar banyak yang terjadi tadi, Master.

Pilihan jawaban
a.       Yeah. Aku tidak mengerti.
b.      Yeah. Namun, aku tidak membencinya.

Fou
Fou…

Da Vinci
Iya, iya. Tak kusangka kalau setelah bertarung, kita disuguhi dengan makanan mewah… Meski setelah semua itu, kita disuruh pergi dan pada dasarnya diusir.

Mashu
…Iya. Kalau dipikir lagi soal apa yang Raja Ozymandias katakan…

<<<Flashback<<<
>>>Switch>>>
Ozymandias
Para tamu akan diberikan keramahan. Sudah jelas. Kami orang-orang gurun tidak pernah menolak keramahtamahan bagi para pengelana. Kami mengerti kesulitan dalam perjalanan panjang. Namun, jangan berharap kami dapat sepakat dengan mudah. Kalian tak memiliki tekad atau martabat yang dibutuhkan. Pergi dan rasakan kenyataan kejam dari dunia ini. Aku akan memberi kalian satu kesempatan terakhir setelah kalian melakukannya.
Aku adalah tiran yang memerintah zaman ini. Kuyakin kalian akan kembali untuk mengambil kepalaku pada akhirnya. Pada saat itu, kalian tidak akan diperlakukan sebagai tamu. Kalian akan diperlakukan sebagai binatang bodoh yang berani menentangku.
Kalau begitu, sekarang aku mengusir kalian dari tanah Mesir ini. Carilah Kota Suci terlebih dahulu. Kita akan berbicara setelahnya.

>>>Back to present>>>
>>>Switch>>>
Mashu
Setelah itu, kita dikawal ke sini, masih benar-benar tercengang…
Aku masih ingin tahu lebih soal bangunan-bangunan dan benda di sana… Sang Raja Konstruksi sangat tidak sabaran…

Nitocris
Apa kalian masih tidak puas!? Bahkan setelah sang raja menganugerahkan air dan makanan berharga pada kalian!?

Mashu
Iya, kami sangat berterima kasih untuk itu.
“Jika kalian mati dalam keadaan mengenaskan sebelum meninggalkan wilayah Mesir, aku akan malu-------"
Itu yang dikatakan Raja Ozymandias ketika dia memberikan semua bekal ini pada kami.

Da Vinci
Tepat. Dia bahkan membiarkan kami membawa material dari kuil. Dia mungkin tiran, tapi dia tentunya dermawan!

Nitocris
…Tentu saja. Sang raja mungkin kejam, tapi dia murah hati pada yang pemberani. Juga, sepertinya sang raja menyukai kalian. Mungkin karena Ritsuka, gimana ya menjelaskannya, hawanya? Atau aura? Kurasa kepribadianmu yang santai mirip dengan teman lamanya.
Namun, itu hanya sekali saja. Fir’aun Ozymandias adalah pria yang menakutkan. Kalian ditakdirkan untuk mati dalam pertemuan berikutnya. …Jangan pernah lupakan itu.

Mashu
…Baik. Terima kasih atas peringatannya. Kami berterima kasih atas keramahan anda, Ratu Nitocris.

Nitocris
Aku hanya membayar hutangku. Kalian juga tidak akan menerima apa-apa lagi dariku.

Mashu
Yang Mulia? …Um, apa anda ingin menanyakan sesuatu?

Nitocris
…Tidak juga. Sepertinya aku juga kekurangan tekad.
Mashu, apa kau takut bertarung? Kau bertarung dengan berani, seperti yang dilakukan semua Servant, tapi aku tahu …Sifat aslimu.

Mashu
…Itu…

Nitocris
Tidak masalah. Aku bisa tahu kalau itu sesuatu yang bisa dibanggakan. Meski kuyakin Fir’aun Ozymandias akan menegurnya sebagai kelemahan. Namun, kau berbeda denganku. Terlepas dari ketakutanmu, kau bangkit dan bertarung, tanpa menipu diri sendiri.
Hehe. Pasti enak punya Master dan saling mendukung satu sama lain. Ini mungkin masalah mengingat kalau aku seorang fir’aun, tapi aku… aku merasa iri, sedikit.

Pilihan jawaban
Apa yang anda bicarakan dengan Mashu?

Nitocris
Itu yang namanya obrolan gadis! Lupakan! Pokoknya, aku akan pergi sekarang.
Setelah kalian meninggalkan wilayah ini, kalian akan berada di tengah-tengah negeri di ujung dunia… Berhati-hatilah. *leave*

Mashu
Dia pergi… Menunggangi seekor Sphinx…

Da Vinci
Iya, aku sangat iri. Aku ingin mencoba munggangi Sphinx, setidaknya sekali!

Pilihan jawaban
a.       Apa yang kau lakukan, Da Vinci?
b.      Kenapa berisik, Da Vinci?

Da Vinci
Terima kasih karena bertanya! Sepertinya kali ini kita akan melalui aktivitas fisik yang panjang. Jadi aku membawa beberapa kayu dari Raja Ozymandias untuk…
Ta--------dah!
Seperti yang kalian lihat, aku mencoba membuat kendaraan untuk perjalanan gurun! Aku menyebutnya “Kendaraan Ornithopter Sphinx Serbaguna”!
Fou
Fou, foooouuuu!
(Terjemahan: Da Vinci-chan benar-benar bodoh!)

Mashu
Ini…buggy, mau diliat dari mana pun! Benar-benar tidak berhubungan dengan abad ke-13!

Pilihan jawaban
a.       Apa yang terjadi di sini!?
b.      Seperti yang diharapkan dari Da Vinci-chan!

Da Vinci
Ya, tentu saja! Lagipula aku jenius!
Kendaraan yang dibuat secara khusus yang seluruhnya dibuat dari kayu. Kendaraan ini punya 7 fungsi lain, tapi akan kita bahas nanti.

Mashu
Sangat hebat… Iya, sangat hebat… Tuan Leonardo! Apa kita butuh SIM untuk ini!?

Da Vinci
Tidak perlu, tidak perlu sama sekali. Karena kendaraan ini tidak punya mesin! Pada dasarnya sama seperti sepeda! Yha, karena menggunakan energi sihir sebagai pengganti bensin, kendaraan ini hanya dapat mencapai kecepatan 60 km/jam, tapi tidak apa-apa!
Nah, semuanya masuklah! Tidak perlu ada aktivitas fisik lagi! Tujuan kita sebenarnya adalah sekitar 100 km di timur, menunggu kita di luar gurun!

Mashu
Dimengerti!

Fou
Fou!

Pilihan jawaban
a.       Yay!
b.      Yahoo!

???
Yeah!!!!

Mashu

Da Vinci

Fou
…Uu?

???
…! Y-Yeah--------!!!!

Mashu
-------Aku mendeteksi teriakan kesenangan ekstra, Master! Kita sudah dikelilingi tanpa kita sadari! Aku tak akan membiarkan siapa pun mengganggu uji perdananya Senpai… Menghabisi musuh dengan kekuatan penuh!

[fight]

1 comment:

Unknown said...

Min gk buat translate interlude ?

Singularity Point F - Fuyuki

Singularity Point F – Fuyuki: The Contaminated City in Flames Translated from: http://www.fgostory.blogspot.com/p/main-story.html Sou...

Popular Posts