Wednesday, April 1, 2020

Fifth Singularity - E Pluribus Unum (Chapter 5)

Chapter 5 – Tangan Dingin Nightingale

Mashu
…Jumlahnya tidak adil.

Roman
Namun, meski setelah semua yang terjadi tadi, mereka membiarkan kita menyimpan peralatan kita.

Fou
Fou!

Pilihan jawaban
Fou juga aman

Fou
Fou.

Mashu
Tidak juga, Dokter.
Jalankan saja analisis dan kau akan tahu…
Suplai energi sihir dari Master diputus, dan kita tak punya cara untuk kabur dari penjara ini…

Blavatsky
Itu benar. Kau tak bisa benar-benar meremehkan Caster dari abad ke-19, kan?
Yha, karena aku hidup di benua ini sebelumnya, hubunganku dengan tanah ini tak terlalu buruk.
Katakan pada penjaga jika kalian mau bekerjasama. Kami akan membebaskan kalian dengan segera.
…Katakan, Ritsuka. Kenapa kau menolak?
Seperti yang dikatakan pria dari Chaldea, kau bisa saja mengkhianati kami suatu saat nanti.
Setidaknya, kau pasti tau akan jadi begini, tapi kau tetap memilih langkah bodoh ini.
Kenapa?

Pilihan jawaban
a.       Demi Edison
b.      Demi Nightingale

Blavatsky
…Begitu ya.
Benar, kuyakin dia akan tersakiti jika kau mengkhianatinya
Saat masih hidup, dia muak dengan semua gugatan.
Meski penampilannya begitu, dia naif.
Dia cinta negaranya lebih dari siapapun dan dia rasa itu wajar. Tidak, dia terobsesi. Itu adalah patriotisme yang merasa benar sendiri.

Nightingale
Namun jika kau mengerti itu, kenapa kau menolongnya, Helena? Bukankah dia akan mendengarkan nasihatmu?

Blavatsky
Tidak.
Pendekatanku tak bisa menyelamatkan negara ini.
Entah lebih baik atau buruk, hanya Tuan Edison yang bisa menghentikan pasukan Celtic.
Makanya saat ini aku bersamanya. Aku juga punya kewajiban dari saat aku masih hidup.
…Meski begitu, Ritsuka, apa yang kau katakan membuatku senang.
Tolong jangan terlalu benci dia. Sebagai Raja Penemu, dia benar-benar adalah orang yang lucu, seperti anak-anak.
------------Santai saja.
Seseorang akan menyelamatkan kalian dengan segera.
Sampai saat itu tiba, tunggu saja di sini.

>>>Fast forward>>>
Nightingale
Kita harus melakukan sesuatu untuk keluar dari sini.
Tolong bantu aku.

Mashu
A-Aku tahu, tapi kurasa menghancurkan penjara dengan pistol itu mustahil!

Nightingale
Tidak, kurasa aku sudah memangkasnya sedikit.
Ayo, semuanya semangat dan gali!

Mashu
Ah, pelurunya memantul di dalam penjara!
Nightingale, itu terlalu gegabah------!

???
…Ya, itu tadi gegabah.
Namun, sisi baiknya, suara ledakannya membuatku bisa menemukan kalian dengan cepat.

Mashu
Servant?

Roman
Sebentar, sebentar, Servant katamu?
Namun aku tidak mendeteksi apa pun sama sekali!

???
Jika aku melepaskan respon Servant, kita akan mempertaruhkan resiko kemungkinan pahlawan hebat dari India itu menemukan kita.
Semua ini berkat Noble Phantasm yang aku pinjam dari pria itu… Sebentar. Akan aku keluarkan kalian.

Mashu
Siapa kau-------?

???
…Pertanyaan bagus. Kuyakin kau tak bisa mempercayaiku kecuali aku menyatakan namaku.
Meski begitu, nama asliku bukan untuk diucapkan dengan mudah. Meski jika aku memberitahumu, kau tak akan tahu siapa aku.
Dengan begitu, panggil saja aku begini.
“Geronimo”… Namaku adalah Geronimo.

Mashu
Geronimo!
Sang shaman Apache…
Kau dipanggil sebagai Caster, huh?

Geronimo (revealed)
Sebenarnya, aku jauh dari shaman. Aku hanya seorang pejuang.

Roman
Sang Pahlawan dari Apache!
…Jadi begitu. Tak mungkin dia mengikuti Edison.
Meski mereka tinggal di tanah yang sama…
Atau, tidak, justru sebenarnya itu yang membuat mereka tidak cocok.

Geronimo
Sebenarnya, kita juga seharusnya musuh, tapi sekarang bukan waktunya untuk itu.
Nah, kau bebas. Sekarang kau harusnya bisa menerima energi sihir lagi.

Mashu
Terima kasih!

Geronimo
Aku juga ingin langsung kabur… Namun, kita harus mengalahkan prajurit mekanik yang menjaga tempat ini dulu .
Kuyakin Karna akan menyadarinya saat itu. Kau harus mengeluarkan yang kau punya untuk kabur.
…Apa kau siap?

Pilihan jawaban
Ayo lakukan, Mashu!

Mashu
Baik----------
Aku belum terbiasa dengan peluru, tapi akan kulakukan yang terbaik!

[fight]
Geronimo
…Baiklah! Mereka sudah tumbang!
Namun, Karna pasti sudah sadar. Ikuti aku, cepat!

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Mashu
Te-Tempat ini lebih besar dari yang kukira!
Di era ini, tanah adalah satu-satunya hal yang ada.

Roman
Tuan Geronimo.
Apa kau tak keberatan bila aku menanyakan sesuatu?

Geronimo
Kau tak perlu mengeraskan suaramu, magus. Aku bisa mendengarmu.
Ada apa?

Roman
Di Timur dan Barat, bangsa Celtic dan Edison telah membuat pasukan dan berperang. Ini yang kami tahu.
Namun, apa kau tahu Servant lain yang kami spekulasikan dipanggil sebagai perlawanan?

Geronimo
Ya, ada 3 yang lain… Tidak, 2 yang bertarung bersamaku. Akan kuperkenalkan padamu setelah kita kabur.
Walau sepertinya ada lebih banyak Servant yang dipanggil ke Amerika.
…Namun, kami kekurangan kekuatan militer, jadi kami harus bertindak dengan sangat hati-hati.
Jujur, pasukan Celtic menjemput kami satu per satu. Namun, jika kau bergabung dengan kami, kami bisa mengambil tindakan tegas.

Nightingale
Tunggu sebentar. Aku punya pertanyaan.

Geronimo
Ada apa, malaikat?
…Kutarik kata-kataku kembali. Yang tadi tidak pantas. Maaf.
Katakanlah.

Nightingale
Jika ingatanku tidak salah, Geronimo, kau dulu berperang melawan negara ini.

Geronimo
…Benar.

Nightingale
Jika era ini dibenarkan, kau akan diperlakukan sebagai pejuang yang gagal.
Apa begitu tetap baik-baik saja?

Geronimo
Tidak masalah.
…Menang atau kalah, pada akhirnya, tidak lebih dari poin yang tertanam di aliran waktu.
Menghancurkan era ini berarti bahwa aku dan para saudaraku menumpahkan darah pada hal yang sia-sia.
Mudah untuk menganggap sesuatu itu tidak ada. Lebih mudah lagi jika hal itu adalah yang merugikanmu.
Meski demikian, bisa mencapai sesuatu adalah apa yang membuat kami menjadi pejuang.
Hanya seekor anjing hutan licik yang akan berpura-pura jika sesuatu tidak ada.
Terlalu banyak ironi bagi seleraku.

Nightingale
…Jadi begitu. Kalau begitu untuk saat ini, aku bisa menganggapmu sebagai sekutu, kan?

Geronimo
Aku tidak akan mencoba menipu pandangan yang bahkan bisa menembak jatuh matahari. Ah, ini jalan keluarnya--------

Roman
…Sudah kuduga.
Aku mendeteksi seorang Servant kuat.

Geronimo
…Mengecohnya itu terlalu sulit.
Namun, sekarang kita tak bisa kembali.

Pilihan jawaban
a.       Ayo!
b.      Tembus aja!

Mashu
Baik!

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Karna
Ternyata kau, Geronimo.

Geronimo
Aku tak ingin bertemu dengan pahlawan besar dari Mahabharata dalam situasi seperti ini.

Karna
Aku juga tak ingin melawan pria hebat yang dengan berani menantang sebuah negara dalam situasi seperti ini.
Bagaimana pun, aku harus mengangkat tombakku karena pihak kami diserang. Jangan khawatir, tak akan kubiarkan prajurit mekanik mengganggu.
Ini akan jadi pertarungan antara aku dengan kalian semua.
-------------Jadi, bersiaplah untuk bertarung.

Geronimo
…Dengarkan, Ritsuka. Sepertinya dia tidak mengharapkan ini untuk menjadi pertarungan mati-matian.
Normalnya, peluangnya tak akan memihak kita, tapi sekarang dia tak akan serius, kita mungkin masih punya kesempatan jika kita menghempaskannya.
Dia adalah Lancer. Panggil Servant yang unggul melawan dia dan lepaskan Noble Phantasm sebelum dia melakukannya. Mengerti?

Karna
Sepertinya kalian siap.
Aku datang!

[fight]
Karna
Ugh…

Mashu
E-Entah bagaimana kita berhasil!
Master, sekarang adalah saatnya!

Pilihan jawaban
a.       Ayo kabur!
b.      Ayo lari!

Mashu
Benar!

Geronimo
Sekarang!
Lari, lari------!

Karna
Ini sejauh yang bisa kulakukan… Edison.
Sepertinya jamnya sudah mulai berdetak.
Kau sudah meminta bantuanku, jadi aku akan bertahan sampai akhir…
Namun, apa yang bisa kita lakukan untuk menghindari malapetaka?

No comments:

Singularity Point F - Fuyuki

Singularity Point F – Fuyuki: The Contaminated City in Flames Translated from: http://www.fgostory.blogspot.com/p/main-story.html Sou...

Popular Posts