Wednesday, April 1, 2020

Fifth Singularity - E Pluribus Unum (Chapter 3)

Chapter 3 – Pecahan Bintang

[gunshot]
???
Ijo, aku kehabisan peluru.
Lindungi aku.

???
Yoi
Omong-omong, kenapa kau menyebutku “Ijo”?
Siapa si “Ijo” ini?

???
Maksudku, kita berdua adalah Archer, kan? Jadi kita saling memanggil dengan nama asli atau menggunakan nama samaran.
Namun, tak ada dari kita yang ingin menyebut nama asli, kan? Kau tahu, sebagai penjahat.

???
Aku bukan penjahat, tapi ternyata terkenalnya malah begitu. Dasarnya, aku hanya pemalas.

???
Katakanlah, jika kau adalah hewan kau pasti akan jadi gorilla, kan? Maksudku, Druid itu seperti petapa hutan? Kalau begitu kau pasti jadi gori--------

???
“Ijo” aja tidak apa-apa, panggil aja aku Ijo.
Dan kenapa kau “Guntur”?

???
Huh? Itu terdengar keren, kan?
Guntur. Ditambah, itu adalah nama senjataku

???
…Jujur, di antara wilayah ini, apa yang kau kenakan, dan senjata itu, aku punya gambaran bagus soal nama aslimu. Apa tidak apa-apa?

???
Ayolah, aku juga bisa bilang begitu padamu.
Penguasa tanpa wajah dari hutan, spesialis di perang gerilya.

???
Tidak baik untuk ke luar dengan wajah terlihat.
Sekarang kita sudahi obrolannya---------

???
Benar, kita sudahi saja---------
Apa yang akan kita lakukan dengan ini?

???
Bagaimana dengan pintu darurat yang kita buat?

???
Bagus. Kita bisa menggunakannya.
Hanya saja memalukan, itu saja.
Setelah kita mengumpulkan seluruh senjata dan peluru ini…
…Hmm, mungkin kita berlebihan?

???
Yeah, setelah sabotase itu, kita memang sedikit berlebihan.
Sepertinya tidak ada Servant di sisi sana, tapi kita akan tamat jika mereka memulai pertarungan jarak dekat.
…Yha, semuanya ada di tangan takdir sekarang.
Ingin aku berdoa supaya Master datang membantu kita?

???
Apa kau gila? Apa doa-doamu pernah dijawab saat hidup?

???
Kenapa, tentu.
Tapi kau harus jadi anak baik.
Sayang sekali, doaku tak pernah terkabul sejak aku jadi dewasa. Kurasa kita berdua memang anak nakal?

???
Hmph, urus dirimu sendiri!
Aku selalu mengutarakan doaku, seperti yang diajarkan ibuku.

???
Yeah, yeah. Kuyakin jika kau berdoa sepenuh hati, kita akan terselamatkan.

???
Mmm, kurasa berdoa di waktu luang itu tidak bekerja. Yha, aku----------
[gunshot]

???
Juga sudah menduga itu.

???
Berdoa sambil menembak tidak akan berpengaruh. Maksudku, Tuhan tak bisa mendengar doamu bersamaan dengan ledakan mesiu.

???
Whoa, seseorang kena jebakan.
Akan kubakar mereka. *walks away*

???
Yeah, pergi saja.
…Tetap saja, aku lelah.
Aku penasaran berapa lama Pemberontak bisa bertahan.
Cepat atau lambat, mereka akan mencapai batas mereka.
Aku hanya berharap kalau Geronimo menemukan sang “bintang”-----------

[growl]

???
Whoa, hampir saja. “Regulator” sudah tutup hari ini, Tolong kunjungi kami lain kali. Sampai jumpa!

[gunshot]
>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Mashu
Nightingale?

Nightingale
Tolong beri aku waktu. Aku sedang memberi tahu Dokter Rush cara merawat pasien.
Jujur, meskipun sudah begini sejak aku belum lahir, manajemen resiko mengenai sanitasi hanya ada sangat sedikit.

Mashu
B-Benar…

>>>Switch>>>
Nightingale
Dengarkan aku. Lukanya harus tetap bersih, dan jangan berbaring dari ujung ke ujung.
Normalnya, aku tak akan pernah membiarkan pasien berbaring di tanah kotor.
Memberi mereka obat pemicu muntah atau menumpahkan darah untuk mengeluarkan racun, atau meminta mereka minum merkuri klorida…
Jika kau melakukan perawatan kuno seperti itu lagi, aku akan menghajarmu sampai kau sendiri butuh perawatan. Kau sudah diperingatkan.

Dokter
Tapi itu teknik terbaru…

[gunshot]

Nightingale
Yang mana yang paling baru, senjata ini atau perawatan macam itu? Jangan buat aku mengulanginya lagi.

Dokter
D-Dimengerti! Dimengerti! Aku mengerti!
Tolong, jangan pake senjata lagi, terbaru atau bukan!

Nightingale
Juga, rawat pasien secara adil, terlepas dari umur, kelamin, ras, atau status sosial.
Satu-satunya diskriminasi adalah urutan dalam mendapat perawatan.
Jika kau tak mengikuti arahan ini, peluru ini akan menembus jidatmu, bahkan jika jarakku 5000 km.
…Paham semuanya, Benjamin Rush? Tolong rawat para pasien dengan baik.

Dokter
A-Akun kulakukan.
Kau boleh percaya soal itu!

*walks away*

Dokter
Dia pergi.
…Tetap saja, dia adalah suster yang luar biasa radikal.
“Terlepas dari ras” adalah kata-kata berani di masa ini.
Sepertinya dia berasal dari Eropa. Dia pasti terkenal di sana.
…Tapi tetap saja aku punya masalah dengan senjatanya…

>>>Switch>>>
Mashu
Um… Apa kau baru saja menembak?

Nightingale
Cuma imajinasimu. Ayo.

Mashu
Bukan, itu bukan imajinasiku.
Kau baru saja menembak tanpa ragu.

Nightingale
Aku hanya menggunakan bagian belakang bilahnya

Pilihan jawaban
a.       Emang senapan punya bilah?
b.      Aku tahu. Kau juga bisa melakukannya dengan tameng.

Mashu
Tentu saja. Kuncinya adalah menyerang dengan lembut, dan pada saat terjadi benturan, ubah titik benturan…

Nightingale
Maaf, tolong hindari obrolan saat perawatan. Ayo sini. *walks away*

Mashu
Ah, benar! Maafkan aku!
Um… Senpai. Apa normal untuk merasa sedikit khawatir?

Fou
Fouuu.

???
Tunggu, Florence. Kau pikir kau mau ke mana?
Apa kau tahu kalau meninggalkan pos militer itu adalah penghinaan yang bisa membuatmu ditembak?
Kembali ke posmu sekarang. Atau hukuman keras akan menunggumu.

Nightingale
…Kau kembalilah ke posmu. Pekerjaanku belum berubah sama sekali.
Aku merasa hampir menemukan cara untuk mengobati penyakit para prajurit sampai ke intinya, jadi itulah yang akan kulakukan.

???
Oh, benarkah? Itu masuk akal. Terima kasih, Namun-----------
Aku tak bisa membiarkan Berserker sepertimu berkeliaran seperti itu. Apa yang akan terjadi jika kau akhirnya menganggu pasukan kita?
Sang raja tak akan pernah menyetujui ini.

Nightingale
…Sang raja? Orang seperti itu tak punya hak untuk menghentikanku.
Kecuali kalau kau punya cara yang lebih baik dalam merawat para prajurit. Aku akan mendengarkan.

???
Sheesh, Berserker memang tak bisa diajak bicara. Aku bingung aku harus berbuat apa.
Kita tak pernah bertatap muka sebelumnya, jadi mungkin ini peluang yang bagus untuk membasmimu?

Nightingale
…Yha, itu memang tidak baik, tapi aku juga merasa begitu. Dengan begitu tidak akan merepotkan.
Roman
Yikes… Kita melihat percikan terbang dari sini…
Kenapa tiap kali dua wanita berkemauan kuat bertarung, selalu berubah jadi pertumpahan darah seperti ini?

Pilihan jawaban
a.       Dokter, tenanglah.
b.      Mashu, tolong ganggu!

Mashu
Dimengerti.
Aku tidak percaya diri, tapi akan kulakukan yang terbaik!
M-Maaf karena mengganggu! Apa kau… Servant juga?

???
Juga? Maksudmu… Oh!
Banyak sekali Servant! Luar biasa!
Saat aku mendengar kalau gerombolan Celtic terusir, kukira Florence kehilangan akal lagi…
Namun, sepertinya aku salah. Jadi ini adalah kabar bagus untuk raja?

Mashu
Raja?

???
Oh, kau tak tahu kondisi Amerika saat ini?
Negara ini sudah terbagi jadi 2 pihak, dan kedua pihak saling memerangi satu sama lain.
Pihak yang satu hanyalah biadab tak berguna yang hanya ingin menghancurkan.
Dan inilah pihak kami-----------Amerika Serikat Barat, yang dipimpin oleh raja kami
Ini adalah perang sipil antara Timur dan Barat… bukan Utara dan Selatan.

Roman
Jadi begitu…
Jadi ini bahkan bukan “Bagaimana jika Selatan memenangkan Perang Sipil?”, tapi benturan antara 2 pihak yang tidak dikenal.

Mashu
…Um, maafkan aku, nona.
Siapa namamu?

???
Oh. Kau mengenal Florence dalam sekali lihat, tapi kau tak mengenalku?

Mashu
M-Maafkan aku… Nona Nightingale itu…
Um, omong-omong, dia mudah ditebak…

???
Tidak apa-apa, aku hanya mempersulitmu.
Maafkan kekanak-kanakanku.
Maaf karena aku tidak memperkenalkan diri tadi. Aku adalah Helena Petrovna Blavatsky.

Blavatsky (revealed)
Yha, kurasa aku lebih dikenal sebagai Nyonya Blavatsky
Aku tak suka jika harus mengubah nama gadisku.

Roman
Helena Blavatsky! Gadis poster untuk okultisme abad ke-19!
Seorang wanita berbakat yang independent dari Asosiasi Magus, yang mengkodifikasikan okultisme hanya dengan kekuatan istimewanya----------
Namun, melihatmu yang sebagai Servant di sini, apa kau bertindak sebagai agen untuk Asosiasi Magus?

Blavatsky
Tidak. Di dunia ini, semua negara besar selain Amerika benar-benar sudah hancur.

Pilihan jawaban
a.       Siapakah rajanya?
b.      Jadi siapa yang kau layani?

Blavatsky
Oh, jadi kau Masternya.
Sayang sekali. Kami sudah menentukan kami akan melayani siapa.
Itulah sang raja.
Jika dia menaklukan dunia, aku tak masalah dengan itu.
Kuyakin kita akan menjadi seperti bangsa Lemuria, melepaskan diri dari dimensi lain dan terus berkelana.
Seperti Throne of Heroes. Bukankah menurutmu itu adalah akhir yang bahagia dalam artian tertentu?

Nightingale
--------Aku tak bisa menganggap itu sebagai perawatan. Mengamputasi bagian yang parah dan membiarkannya itu memalukan.

Blavatsky
…Yha, sudah kuduga kau akan bilang begitu.
Namun, bagaimana denganmu?

Pilihan jawaban
a.       Jelas tidak!
b.      Tidak, bu!

Blavatsky
Oh, begitu ya.
…Ahem. Kalau begitu, kemana kalian akan membawa Florence?

Mashu
…Demi mencegah kehancuran dunia ini, kami berniat untuk mengatasi penyebabnya.

Blavatsky
Jadi begitu. Maka kurasa itu membuat kita bermusuhan.

Mashu
Tidak, tidak harus seperti itu. Maukah kau membiarkan kami pergi?
Kami hanya pergi dari sini dengan Nightingale sebagai sekutu kami.

Blavatsky
Hmph. Kalau begitu kau bisa memahami kemauan Florence.
Itu membuatku agak lega, tapi aku masih tak bisa membiarkan kalian pergi.

Mashu

Roman
Bahkan Mashu tak bisa meyakinkannya…
Jadi inti dari perjalanan ini adalah tak ada Servant yang bergabung dengan pihak kita?

Pilihan jawaban
a.       Ada satu!
b.      Satu di sini!

Nightingale
Sudah cukup bicaranya. Ayo, Ritsuka.
Aku tak ingin membuang satu manit atau bahkan satu detik. Aku akan menyembuhkan perang ini.

Roman
B-Benar. Omong-omong, dia ada di sisi kita dan baru saja bisa berkomunikasi dengannya!
Ritsuka! Kabur dari sana dengan Nightingale!

Blavatsky
Ahhh, kau membuatku tak punya pilihan lain.
Sekarang aku harus memanggil para elitku.
Kita akan mulai dari mereka. Prajurit Mekanik, maju!

Mashu
Produksi model Babbage seperti yang sebelumnya!

Blavatsky
Oh, apa kau sudah bertemu Tuan Babbage?
Apa kau sudah mengunjungi Inggris abad ke-19?
…Oh, begitu ya. Dia dikalahkan, kan? Kasihan.
Namun, mereka tak akan kalah. Lagipula, sang raja secara pribadi “mengerjakan” mereka!

Mashu
“Mengerjakan” mereka?

Blavatsky
Babbage menggunakan kekuatan dari Grail dan Noble Phantasm untuk menciptakan tiruannya. Bagaimana pun, kekuatan sains digunakan di sini untuk memproduksi masal mereka.
Sekalipun hasilnya sama, pendekatannya berbeda. Dan jika pendekatannya berbeda, hasilnya pasti akan mengikuti.
Yha, mengutip perkataan raja kami…
“Tentu saja listrik lebih baik dari uap, tolol!”

Mashu
Me-Merika elektrik?

Pilihan jawaban
a.       Aku bersemangat!
b.      Keren banget!

Mashu
Master, melihat matamu berkilau seperti itu membuatku sedikit khawatir… t-tapi pokoknya, aku maju!

[fight]
Mashu
Kita mengalahkan mereka! Mau bertenaga uap atau listrik, kalau mereka rusak maka kemenangan adalah milik kita!

Blavatsky
Soal itu sudah jelas. Namun, semuanya berakhir di sini.
Okay, Karna! Cepat dan habisi mereka!

Mashu
Apa…
Umm, maaf. Kau bilang apa?

Karna
…Giliranku? Dimengerti.

Roman
Whoa! Tiba-tiba aku mendeteksi respon Servant! Dia tepat di atasmu!
Teleportasi paksa… Command Spell!?
…Apa yang terjadi!?
Deteksi yang kudapat dari Spirit Originnya melampaui grafik!

Mashu
Oh tidak…

Nightingale

Blavatsky
Maaf, tapi bisakah kau menangkap mereka?
Maksudku, sepertinya mereka jadi musuh seiring waktu.

Karna
Aku akan menuruti dugaan sembrono anda.
Pengelana dari jauh, maaf karena sambutan yang kasar.
---------Brahmastra!

Roman
Mundur… Oh tidak, dia terlalu cepat!

No comments:

Singularity Point F - Fuyuki

Singularity Point F – Fuyuki: The Contaminated City in Flames Translated from: http://www.fgostory.blogspot.com/p/main-story.html Sou...

Popular Posts