Wednesday, April 1, 2020

Fifth Singularity - E Pluribus Unum (Chapter 6)

Chapter 6 – Rama Mendapat Pedangnya

Mashu
Selamat pagi, Senpai.
Sudah bangun?

Pilihan jawaban
a.       Pagi, Mashu
b.      Di mana kita?

Mashu
Geronimo bilang pada kita untuk tidur saja karena perjalanannya akan panjang, tapi…

Geronimo
Santai. Ini adalah kota kecil di Barat. Warganya sudah mengevakuasi diri, kemungkinan karena serangan ganas bangsa Celtic.
Orang-orang yang bertahan di sini adalah mereka yang ingin membantu kami.

Prajurit
Itu Geronimo!

Geronimo
Apa dia baik-baik saja?

Prajurit
Kekuatan hidup Servant itu luar biasa.
Aku tak bisa bilang kalau dia baik-baik saja, tapi dia masih bernafas.

Mashu
Ada Servant di sini?

Geronimo
Ya. Sebenarnya, kami melindungi Servant ketiga yang kusebutkan tadi.
Tentu saja aku menolong karena aku ingin bantuanmu sebagai gantinya, tapi yang paling utama, adalah untuk memberinya perawatan medis.

Nightingale
Dengan kata lain, akulah bintangnya.
Bukan berarti itu penting…
Jika ada pasien yang mencari perawatan, aku akan merawatnya.

Geronimo
Ya, kumohon.
Dalam perawatanmu, dia mungkin masih punya kesempatan.
Baiklah, bawa dia keluar!

>>>Fast forward>>>
???
Ungh…

Mashu
…Mengerikan…

Roman
Sebagian dari jantungnya telah dicungkil keluar!
Aku terkejut dia masih hidup!

???
Yha… Ketahanan…adalah…nilai lebihku… Ugh…

Nightingale
----------Aku belum pernah melihat luka seperti ini sebelumnya. Namun, aku tak bisa mengalihkan pandanganku.
Jangan khawatir, pemuda.
Meski kau akhirnya ke neraka, aku akan menarikmu keluar.

???
Hnngh… Itu kedengarannya…menjanjikan!
Ah, owwww!
T-Tak bisakah kau sedikit lebih lembut!?
Apa kau mengerti? Jantungku hancur!

Nightingale
Aku terkejut kau bahkan bisa bicara.
Pokoknya, aku akan menyembuhkanmu.
Pertama, jantungmu hampir kehilangan seluruh fungsinya.
Karenanya, darah tidak bisa tersirkulasi dengan baik dalam tubuhmu… Aku harus memotongnya.
…Seluruh anggota badan, maksudku. Dan jika mungkin, aku akan mengeluarkan seluruh organ selain paru-paru!

???
T-Tunggu, tunggu, tunggu!
Fokus saja perbaiki jantungku, jangan amputasi!
Aku tak bisa kehilangan sarana untuk bertarung!

Nightingale
Apa yang kau bicarakan?
Tak ada kenikmatan yang lebih hebat selain hidup!
Sebagai wujud kehidupan individu yang sudah mengakar di bumi ini, kau punya kewajiban untuk bertahan, apa pun yang terjadi!

???
It-Itu mudah untuk kau katakan!

Nightingale
Tidak apa-apa.
Aku bersumpah akan menyembuhkanmu… Aku bersumpah!

Mashu
…Jadi, siapa dia?
Dia tak terlihat seperti Servant dari negara ini…

???
M-Maksudmu aku?
Aku adalah Rama! Raja hebat dari Kosala!

Rama (revealed)
Untuk detail lebihnya… Owowowowow!
Baca Ramayana! Itu saja!
Aaaah, sialan! Itu sangat sakit!

Nightingale
…Mengecewakan.
Mengecewakan, mengecewakan, mengecewakan, mengecewakan!
Tak peduli seberapa keras aku memperlambat datangnya kematian, aku tak bisa menghentikannya!
Tidak, aku tak akan menyerah. Selama tubuh ini masih hidup, aku akan memenuhi tugasku!

Mashu
Ah, Nightingale, lebih lembut lagi tolong! Kau bertarung dengan siapa sampai bisa memberimu luka seperti itu?

Rama
Itu tak bisa dihindari… Lagipula, musuhku… adalah Cú Chulainn, pahlawan terkuat Irlandia.

Mashu
Cú Chulainn!?

Roman
Ahhh… Tentu saja. Jika para pejuang Celtic adalah musuhnya, makanya secara alami pasti ada dia…
Cú Chulainn… pahlawan Irlandia paling terkenal, dijuluki sebagai Putra Cahaya.
Dikatakan jika dia mengarahkan tombaknya, Gáe Bolg, tombaknya akan selalu menghancurkan jantung targetnya.
…Kurasa tetap akan sulit untuk menghindarinya, meski jika kau adalah pahlawan dari Ramayana.
…Lebih seperti, sebuah keajaiban kalau kau masih hidup.

Geronimo
Mencegah runtuhnya baris depan kami itu penting, tapi aku ingin menyembuhkan Rama.
Saat aku mendengar ada Servant yang berfokus untuk menyembuhkan para prajurit, aku membawamu ke sini--------- Hmmm?

[growl]

Mashu
Suara itu…dari langit.

Geronimo
Tch. Pengintai.
Aku akan membantai setiap dari mereka.

[fight]
Nightingale
…Aku minta tolong pada kalian semua.
Kalau begini, kondisi pria ini tak akan meningkat.
Jantungnya seharusnya sudah diperbaiki, tapi lebih dari 10% bagiannya mulai memburuk lagi.
Tidak habis-habis… Yha, tak terlalu buruk, tapi tanpa perawatan berkelanjutan, dia akan mati dengan cepat.
Ini murni karena ketidakmampuanku sendiri.
Bagaimana pun, aku tak ingin menyerah. Aku tak akan menyerah.
Bocah ini ingin sekali hidup.
Selama dia memiliki semangat untuk hidup, aku tak akan pernah menyerah!
------------Beritahu aku cara melakukannya.
Cara merawat dia. Beritahu aku apa yang tidak aku ketahui!

Mashu
…Dokter. Tolong beri kami analisismu tentang luka Rama.

Roman
Yeah. Kau tak perlu mengirim data sedetail itu. Aku bisa tahu dalam sekali lihat. Itu kutukan.
Membuang kutukannya lebih diutamakan daripada pengobatan. Cara tercepat untuk menghilangkannya adalah dengan mengalahkan orang yang melukainya.
Gáe Bolg dikatakan sebagai tombak iblis atau teknik yang dimiliki oleh Cú Chulainn-----------
Bagaimana pun, tak diragukan lagi kalau itu adalah serangan yang, jika dibiarkan, akan menghancurkan jantung.
Melihat Rama masih hidup pada dasarnya adalah sebuah keajaiban. Normalnya, aku tak akan terkejut jika dia sudah mati…
Atau tepatnya, aneh kalau dia belum mati.
…Namun, ini Rama, pahlawan dari Ramayana, salah satu dari 2 puisi epic dari India. Jika ada yang bisa mewujudkan keajaiban, itu pasti dia.

Rama
Memang. Kau harus lebih memujiku lagi… Ouch.

Roman
Lebih akurat kalau dikatakan bahwa Rama membalikkan kondisi matinya hanya dengan tekad.
Dasarnya, fakta bahwa Rama masih hidup adalah “kesalahan” dalam aliran sebab-akibat di dunia ini.

[gunshot]

Nightingale
Dokter Roman, tolong perbaiki kata-katamu.
Aku tak merasa kalau fakta dia masih hidup adalah sebuah kesalahan.

Roman
Lepas jarimu dari pelatuknya!
Tolong, dengarkan saja apa yang akan kukatakan!
Seperti yang kukatakan sebelumnya, satu-satunya cara menyelamatkan dia adalah menghancurkan tombak yang bisa mengacaukan sebab dan akibat.
Bagaimana pun-------------Aku bisa tahu sesulit apa itu meski hanya memonitor kejadiannya dari sini.
Selain Cú Chulainn, sudah jelas setidaknya ada 2 Servant lain.

Rama
Tepat. Yang kita hadapi ini benar-benar perang.
Jika aku melakukan serangan tunggal, hanya kematian yang akan menyambutku. Ugh… Maaf, tolong lanjutkan perawatnmu!

Nightingale
Kau tak perlu mengatakannya.
Tolong diamlah.

Roman
Setidaknya, kita memiliki satu hal yang pasti. Kondisi dunia ini tidak stabil.
Seperti para pejuang Celtic yang terus terpanggil dan bertarung sampai mati meskipun keberadaan mereka yang tidak pasti…
Jika kita entah bagaimana memperkuat keberadaan Rama, kita bisa menghapus distorsi yang ditempatkan padanya, atau mirip dengan itu.

Mashu
…Apa itu mirip dengan cara kita menghancurkan kutukan Siegfired saat di Perancis?

Roman
Yeah. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah membuat kontak dengan Servant yang dia mengenalnya saat masih hidup.
Mengetahui “cetak biru” tubuhnya saat masih hidup kemungkinan akan meningkatkan kemanjuran perawatan Nona Nightingale.

Rama
…Aku kenal seseorang.
Seorang Servant yang memenuhi kriteriamu ada di dunia ini.

Pilihan jawaban
a.       …Siapa, tepatnya?
b.      …Maksudmu tidak mungkin Eli------

Rama
Ah, hmm.
Aku malu mengatakannya, tapi…
Dia dipanggil dari era yang sama denganku--------- istriku, Sita.
Aku belum melihatnya, tapi kuyakin dia ditahan entah di mana di dunia ini.
Aku beradu dengan Cú Chulainn demi menemukan lokasinya.

Roman
Jadi begitu. Istrimu, Sita. Kau mungkin menariknya ke sini saat kau dipanggil.
Jika kita menemukannya, maka mungkin untuk menyembuhkanmu.

Geronimo
…Jadi begitu. Saat ini, Rama tidak diragukan lagi yang terkuat di antara Servant yang sudah dipanggil.
Pada kekuatan penuh, dia kemungkinan setara dengan Karna.
Aku ingin menyelamatkannya jika bisa. Kita harus menemukan lokasi Sita secepatnya.
Demi itu, aku ingin Nightingale untuk menemaniku----------

Nightingale
Hm? Aku akan mengikutimu sampai ujung dunia. Ada masalah?

Rama
Serius!? Aku merasa tenang, tapi apa kalian tak butuh detailnya!?

Nightingale
Kenapa aku harus mengabaikan pasienku? Terlebih jika tak ada yang bisa menyelamatkanmu selain diriku.
Dengan niat begitu… Kuyakin ada baiknya mencari metode keperawatan yang agak lebih efektif.
Rama, maaf. Jangan banyak bergerak.

Rama
Ap-Apa!? Kau bisa membawaku semudah ini!?
Inilah bagaimana caraku biasa menggendong Sita!
…Bukankah begitu caramu menggendong putri?

Mashu
Oh…

Rama
Hey, turunkan aku!
Mau bagaimana aku jika rakyatku melihatku seperti ini!

Nightingale
Aku tak keberatan. Aku terbiasa dengan pasien yang kasar.
Sini. Kita juga harus menyiapkan sabuk khusus.

Rama
Turunkan aku! Tu! Run! Kan! Aku!

Geronimo
Oh, uh… Cepatnya. Kau benar-benar malaikat yang ditakuti…uh, maksudku, dikagumi oleh semua prajurit.

Roman

Mashu
…Ada apa, Dokter?
Kau terlihat berkecil hati…

Roman
Oh, bukan apa-apa… Maksudku, Rama masih muda, kan? Tapi dia punya istri…

Pilihan jawaban
a.       Dan kau masih jomblo di umur 30 tahun, eh!
b.      Tapi kau masih jomblo di umur 30 tahun…

Roman
Aku tak bisa memahami ekspresimu, Ritsuka!
Apa kau bersimpati padaku atau menertawakanku?

Mashu
? Itu benar, tapi aku merasa kalau Dokter merasa inferior.

Pilihan jawaban
a.       Kenapa?
b.      Bukankah dia harusnya merasa inferior?

Mashu
T-Tidak, maksudku… Kuyakin Dokter sudah, uh, pernah menikah sebelumnya…

Pilihan jawaban
a.       Apaaaaaaaaaa!?
b.      Kapan itu!?

Roman
Apa? Mashu, kenapa kau harus mengatakan hal seperti itu!?

Mashu
Namun, itu benar. Suatu hari aku melihat Dokter membasuh tangan dan ada----------

Geronimo
Ahem. Maaf, tapi bisa kita kembali ke topik?
Kita juga agak terburu-buru.

Mashu
Oh…benar. Maafkan aku.
Tolong lanjutkan.

Geronimo
Selain menyembuhkan Rama, kita juga harus menemukan cara melawan prajuritnya Edison dan bangsa Celtic.
Kurasa Tuan Magus dari dunia lain punya sejenis rencana?

Roman
Tentu saja. Ketika Ritsuka berada di baris depan, tugasku adalah mengoleksi data dan menganalisanya.
Sebut saja dulu saat kami--------atau Mashu Kyrielight, tepatnya, bertarung melawan Fionn mac Cumhaill.
Dia mengatakan sesuatu yang mengangguku.
“Mereka adalah monster tak terbatas yang lahir dari ratu kita. Bahkan jika kita kehilangan beberapa ribu di sini, tak akan jadi masalah bagi kita!”
Dengan kata lain… para prajurit Celtic bisa memperbanyak diri hingga tak terbatas.
Jika itu benar, serangan biasa tak akan berguna. Mengurangi jumlah mereka tak akan efektif sebagai strategi.

Geronimo
…Aku memang pernah berpikir seperti itu.
Namun, rasanya mengejutkan saat seseorang mengatakannya dengan tegas.

Mashu
Apakah prajurit mekaniknya Edison mengikuti prinsip yang sama?

Roman
Mungkin bisa dibilang begitu.
Satu-satunya cara melawan prajurit Celtic, yang tak akan tersentak karena kehilangan ribuan, adalah lewat produksi masal.
Sebagai penemu, Edison tidak mencoba untuk merintis apa pun----------
Bakatnya adalah memodifikasi penemuan mutakhir orang lain sehingga menjadi lebih mudah diakses semua kalangan.
Tanpa Edison, telepon, lampu pijar, dan banyak hal yang disebut “kemudahan modern”… akan berkembang pada kecepatan yang lambannya tak tertandingi.

Geronimo
Terlebih lagi, kebanggaan Amerika adalah dalam kemampuannya mengembangkan mesin perang dalam skala masif.
Jadi begitu. Mungkin wajar bagi sang Raja Penemu sendiri untuk menyebut dirinya raja negara ini.

Roman
Bagaimana pun, itu adalah pemikiran yang merepotkan bagi kami para Magus. Produksi masal akan menurunkan nilai dari seluruh Mistik.
Pokoknya, hanya ada satu tindakan yang bisa kurekomendasikan.
Pembunuhan diam-diam------------- Gunakan Servant untuk menyingkirkan baik raja dan ratu di saat bersamaan.
Menghadapi mereka dari depan dan membuang-buang sumber daya kita adalah rencana mereka.
Dengan musuh yang dapat menggandakan pasukannya tanpa batas, satu-satunya solusi adalah menargetkan pemimpinnya!

Geronimo
----------Tepat.
Bagus, Dokter.
Kau pasti adalah Magus yang cukup terkenal. Suaramu sendiri terdengar tidak meyakinkan, tapi pengetahuanmu berbeda.

Roman
…Bahkan Geronimo harus menyinggung soal itu…
Aku penasaran apa ada yang salah dengan tampilanku…

Fou
Fou, fou.

Mashu
Maaf, Dokter.
Fou baru saja bilang “Geronimo benar sekali”.

Roman
Hey, aku sangat sadar kalau aku ini sejenis pengecut, okay!?

Geronimo
…Baiklah. Untuk memastikan pembunuhannya berhasil, ayo gabungkan semua Servant yang tersebar di wilayah berbeda.
Setelah kita berkumpul, kita akan melawan prajurit Celtic dan Edison.
…Kita harus memastikan untuk mengembalikan tanah ini ke tangan warganya!

1 comment:

Master no 13 said...

Min, kalau gak salah. ketika kita milih conv 'b. ... maksudmu tidak mungkin Eli---'

Mash nanti bilang : "Senpai berhenti! Bibir longgar dapat menenggelamkan kapal, seperti yang mereka katakan. Jika kamu mengucapkan nama itu di tempat seperti ini, maka tidak ada keraguan jika dia telah disummon"
Fou : "Kyuu, foou"
Rama : "Huh .. Eli ? Sepertinya kamu salah maksud"

dan ternyata Eli memang telah di summon di Amerika
[maaf jika translasi saya salah]

Singularity Point F - Fuyuki

Singularity Point F – Fuyuki: The Contaminated City in Flames Translated from: http://www.fgostory.blogspot.com/p/main-story.html Sou...

Popular Posts