Wednesday, April 1, 2020

Fifth Singularity - E Pluribus Unum (Prologue)

Fifth Singularity – E Pluribus Unum: North American Myth War
Translated from:
https://www.youtube.com/watch?v=Vy2hAYMw3qI&t=5s

Prologue

???
Hah, hah… Hah…

???
Kau tak tahu kapan harus menyerah, ya, pecundang? Aku benar-benar ingin mengakhiri ini.

???
…Sialan!

[clash]

???
Ugh!

[stab]
???
Jumlah kutukan yang menyelimuti tubuhmu… Itu cukup kuat bagimu untuk memikul seluruh bangsa!
Sialan! Jika kau memiliki kekuatan sebanyak ini… Kenapa? Kenapa kau jatuh hingga seperti Rahwana!?
Kemampuanmu bukanlah sesuatu yang didapat dari pemberian, tapi hanya dari kemauan dan tekad!
Kau seharusnya bisa melampaui kebaikan dan keburukan! Seharusnya tidak mungkin bagimu untuk jadi rusak seperti ini!

???
Huh? Apa yang kau bicarakan? Aku seperti ini karena aku sudah melampaui kebaikan dan keburukan.
Aku membunuh musuh-musuhku. Aku akan terus membunuh sampai salah satu dari kita mati. Itulah satu-satunya hukum di medan perang.

???
Lihatlah tumpukan mayat ini! Apa ini hukummu untuk membantai yang lemah dengan kebrutalan luar biasa!?

???
Kenapa aku harus membuang waktuku untuk mengkhawatirkan hal yang sepele?
Apa? Jangan bilang kalau kau benar-benar menilai musuh? Kau akan membiarkan mereka hidup jika lemah, tapi membunuh mereka jika kuat?
------------Itu konyol. Jika kau ingin membunuh sesuatu dengan cara yang manusiawi, lakukanlah di peternakan.
Ini adalah medan perang.
Aku lelah mendengar teorimu. Matilah.
Waktunya beraksi, duri iblis mautku!

???
Ugh! Brahmastra, kekuatan penuh!

???
Ha! Lihat, sudah masuk. Sayang sekali, kau hanya badut sirkus.
Gáe-------Bolg!
???
…Gaaaaaaaaaaahhhhhhhhhh!

???
---------Apa? Kenapa kau masih bisa berdiri?
Dasar merepotkan. Kau masih bertekad kuat untuk hidup meski 80% dari jantungmu hancur. Servant----------Pahlawan, bisa juga merepotkan.

???
Gar… Hah…
Aku tidak boleh…mati di sini…
Tidak…sampai aku melihat…Sita!

???
Siapa dia? Aku tak peduli.

???
…Ugh…

???
Huh?

Prajurit Mekanik
Respon Servant dikonfirmasi.
Memulai pembasmian.

???
…Sampah dari Barat, huh?

Prajurit
Sekarang, Geronimo!

???
Apa…yang terjadi?

Geronimo
Ikut saja denganku!
Kita harus kabur selagi mereka membuatnya sibuk!

???
Siapa… Siapa kau?

???
Jadi begitu. Kalian semua ingin menghalangiku. Kalau begitu, kalian semua adalah musuhku.
Dengan kata lain, ini adalah medan perang baru! Izinkan aku memperpanjang sambutanku dengan membunuh kalian!

Prajurit
Geronimo, pergi!
Kami akan menahannya di sini!

Geronimo
…Terima kasih!

???
Hah! Siap untuk mengorbankan diri? Yha, lihatlah dirimu! Moralmu cukup tinggi untuk ukuran pion biasa!

>>>Fast forward>>>

Prajurit
Kami tidak akan…kalah…
Tanah ini…tidak akan…menyerah!

???
Oops, aku mengacau.
Dia terlalu menjengkelkan jadi aku langsung menghajarnya.
Dia mengarahkan pedangnya pada raja negara ini. Aku seharusnya langsung memenggal kepalanya dan memajangnya sebagai peringatan, tapi… kurasa masih ada lebih banyak lagi di tempat asalnya.
Hey pecundang, ayo lanjut. Aku sudah menghancurkan organ dalammu. Bagaimana kalau selanjutnya tengkorak dan------------
…Apa-apaan, dia sudah pergi.
Tch, tak asik. Yha, luka dari tombakku tidak bisa disembuhkan. Dia bakal mati sendiri nanti.

???
---------Hehehe, kau terlihat lebih berani dari sebelumnya.
Katakanlah, yang mana yang kau suka, bertarung, atau membunuh?

???
Huh? Memang ada bedanya?
Atau gimana? Apa kalau salah satu dari idiot yang berpikir kalau makan dan hidup adalah dua hal berbeda?

???
…Kau lucu, Cú. Kau benar-benar berbeda. Kau seperti binatang buas.
Bahkan saat masih hidup, ada bagian dari dirimu yang entah bagaimana terasa seperti binatang buas berbalut pakaian manusia…
Namun kali ini, aku tak merasakan sedikit pun ketidakmurnian! Kau tak diragukan lagi adalah raja di antara semua binatang buas!
Benar-benar luar biasa. Aku penasaran apakah sang pahlawan Cú Chulainn kehilangan semua kewarasannya dengan diberi konsep imajiner.
Namun, aku suku wujud Cú yang mana pun.
Hehe, hehehe, hehehehe!

Cú Chulainn Alter (revealed)
Yha, itu yang ke-30… Huh? Cewek, apa kau bilang sesuatu?
Terserahlah, pekerjaannya selesai. Aku sekarang akan tidur. Bangunkan aku kalau terjadi sesuatu.

???
…Oh ya ampun. Aku senang melihatmu kasar dan tangguh, tapi sayangnya kau cuek sekarang.
Yha, terserahlah. Kau mungkin tidak akan punya banyak kesempatan untuk pamer lagi.
Karena mulai sekarang, adalah giliranku! Ini dia Ratu Medb yang polos, sempurna, dan sangat dicintai

Prajurit Celtic
…Apa perintahmu?

Medb (revealed)
Ayo, para prajuritku! Saatnya menggerakkan pasukan kita! Suarakan pujian untukku, yang keras!
Puji aku, dan bunuh musuh-musuhku!
Medb adalah yang terbaik!
Oh, para prajuritku saying yang manis! Ayolah, kita hamper sampai!
Negara ini! Tanah ini!  Semuanya akan jadi milik kita!
Abadi, sebuah kerajaan abadi. Kita akan menciptakan utopia!
Jika mereka melawanku, bunuh mereka!
Jika mereka tidak melawanku, tetap bunuh mereka!
Para warga bodoh, para pemimpin yang tidak bijak, dan para prajurit lemah! Aku tidak membutuhkan mereka!
Amerika Serikat tidak akan ada lagi, dan dari abunya kita akan menciptakan negara baru.
Itu akan jadi negara abadi hanya untuk kita! Yang berpusat di sekitar kita!

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Geronimo
Bagaimana kondisinya?

Prajurit
Buruk. Luar biasa bahwa dia bisa tetap hidup dengan kondisi seperti ini.
Jadi dia juga adalah Servant. Sepertimu… Geronimo.

Geronimo
Ya… Kita membutuhkan SDM sebanyak yang kita bisa dapat.
Katakan pada para shaman untuk memberinya perawatan terbaik sebisa mungkin.
Namun…segalanya tak akan jadi lebih baik melihat kondisi mereka sekarang.

Prajurit
Geronimo, bisa kita bicara sebentar?

Geronimo
Ada apa?

Prajurit
Beberapa saat lalu, benteng terakhir di Timur runtuh. Amerika Serikat Barat telah mundur dari Timur.
Perang Sipil Timur-Barat akan berlangsung lebih lama dari seharusnya. Itu berarti-------

Geronimo
Tempat ini akan berubah apa yang disebut si misionaris sebagai “Neraka”

Prajurit
Apa bedanya Neraka (Purgatory) dan Neraka (Hell)?

Geronimo
Tak ada perbedaan besar. Yang mana pun, akan jadi sulit bagi kita.

Prajurit
Apa yang akan kita lakukan?

Geronimo
Kalian harus terus menyusup ke pasukan Barat dengan kostum itu.
Meski banyak makhluk bukan manusia di pihak Celtic, pasukan Barat masih memiliki banyak manusia.

Prajurit
Ya, dimengerti.

Geronimo
Jangan khawatir. Bintangnya akhirnya mulai menunjukkan pergerakan. Sepertinya Asosiasi Magus mulai serius…
…Tunggu, tidak. Mungkin dunia ini tidak bergerak, tapi berputar.
Kuharap…cahaya bintang ini adalah sesuatu yang bisa kita banggakan…

<<<Flashback<<<
>>>Switch>>>
----------Aku bangun di waktu yang sama hari ini. Aku mengecek suhu tubuhku. Aku mengecek kelima inderaku. Aku melantangkan namaku keras-keras, sehingga aku bisa mengerti dengan baik. Kurasa aku sudah cukup terbiasa terbangun seperti ini. Sebelumnya, aku lebih bertahap saat bangun. Seolah-olah berjalan di atas es tipis, atau menyelinap di depan binatang yang tidur tenang. Begitulah caraku bangun sebelumnya. Seolah aku sedang mencari jalanku di kegelapan total. Tentu saja sekarang berbeda. Kesadaran diriku stabil. Aku tak perlu khawatir ingatanku akan hilang dalam setiap tidur. Aku adalah aku. Hari ini juga, aku bisa merasa seperti itu.

???
Selamat pagi. Kau tepat waktu seperti biasa. Siap untuk sarapan?
Gelombang otakmu stabil. Jika terus begini, kau tidak perlu tinggal di kamar steril ini lagi.
Maka kau akhirnya bisa jadi peneliti di Chaldea. Aku akan membuat perayaan untukmu saat hari itu tiba.
Apa kau punya permintaan? Akan kucoba mendapatkan apa pun sebisaku.

            Aku tak bisa memikirkan apa yang kumau, tapi aku memikirkan sesuatu yang setidaknya mau kulakukan.

???
Meski aku tahu kalau ruangan nyaman ini lebih dari cukup, aku ingin ke luar, meski hanya sekali.

???
Yha. Kau akan ke luar secepatnya. Apa yang ingin kuberikan padamu itu lebih seperti hadiah, bukan hal sederhana seperti yang baru kau katakan…

            Aku mengekpresikan niatku dengan menggelengkan kepalaku.

???
Apa yang ingin kulihat bukanlah bagian luar dari ruanganku, tapi Chaldea. Aku ingin melihat dunia luar dengan mataku sendiri, bukan lewat gambar.

???
Oh, begitu ya… Jadi kau benar-benar ingin melihat laut dan padang rumput seperti di VR yang pernah kutunjukkan.
Itu akan sulit. Chaldea berada di puncak gunung bersalju, 6000 meter di atas permukaan laut. Salah satu alasannya adalah untuk mencegah bocornya rahasia besar. Makanya, kau tak akan melihat apa pun selain badai salju jika pergi ke luar.
Mungkin kau bisa melihat jurang jika cuaca cerah setahun sekali.
Meskipun begitu, tubuhmu tak akan bisa bertahan di dunia luar. Kurasa lebih baik kau mengubah cara berpikirmu.
Jika kau ingin melihat alam, maka VR sudah cukup. Tidak layak bagimu untuk mempersingkat masa aktivasimu yang sudah singkat itu.

            Senyumnya tampak dipaksakan, seakan dia menyesal untukku. Dia menghindari tatapan mataku. …Itu membuatku merasa sangat bersalah. Kurasa apa yang kukatakan membuatnya sedih.

???
Oh, tapi kau akan bebas ke mana pun di Chaldea. Aku akan bertanggung jawab dan memastikan untuk mendapat persetujuan Direktur.
Kau bisa tenang dan menunggu datangnya hari itu. Aku yang akan memikirkan hadiah untukmu.

            “Terima kasih,” jawabku. Sulit bagiku untuk memikirkan apa yang kumau. Tapi aku senang ada orang yang sepeduli itu padaku. Aku sangat, sangat senang. Karena hari ini, aku menghabiskan hari yang tentram lagi.

>>>Fast forward>>>
Pilihan jawaban
a.       …Mimpi barusan…
b.      …Bagaimana bisa itu disebut bahagia?

Fou
Fou? Fooou?

Pilihan jawaban
a.       Tunggu… Apa aku menangis?
b.      …Perasaan apa ini, di dadaku?

Fou
Fou?
Kyuuu…Fou, fooou!

Pilihan jawaban
Yup, saat-saat seperti ini harus ke dokter.

>>>Fast forward>>>
Mashu
Selamat pagi, Senpai.
Kau di sini untuk mencari Dokter perihal sesuatu?

Roman
Oh, Ritsuka?
Aku senang kau ada di sini. Aku butuh bantuanmu untuk meyakinkannya.
Mashu terlalu banyak bertarung di baris depan akhir-akhir ini. Sebagai dokternya, kurasa dia harus beristirahat sejenak…

Mashu
Tidak perlu. Senpai harusnya ada di kondisi yang sama.
Selama Senpai bertarung, mana mungkin aku beristirahat.

Roman
Seperti yang kau lihat, dia ngeyel ingin ikut denganmu.
Ritsuka, bagaimana menurutmu?

Pilihan jawaban
a.       Aku tak akan menghentikannya jika itu maunya
b.      Mashu akan baik-baik saja. Akan kulindungi dia.

Mashu
Kan? Kau overprotektif, Dokter. Kau adalah komandannya, jadi tolong tenanglah.
Dan terima kasih, Senpai. Aku akan melakukan yang terbaik agar sesuai ekspektasimu.

Roman
Sigh… Ya ampun. Meski aku senang dia sudah jadi bisa diandalkan saat tidak kuawasi…
Yha, tapi juga benar kalau hal-hal bisa diluar kendali kecuali Ritsuka ditemani oleh Mashu…
Baiklah, akan kualokasikan dana lebih untuk manajemen kesehatan Mashu. Namun, jangan terlalu menyulitkannya.

Mashu
Jangan khawatir, Dokter. Manajemen diri adalah salah satu kelebihanku.
Aku akan langsung memberitahu Senpai jika merasa tidak enak badan. Kita harus tetap waspada setiap saat selama Grand Order.
Bahkan sedikit penurunan performa dapat membahayakan Master, jadi aku tak akan ragu untuk mengatakan kondisiku.
Aku akan meminta bantuan medis saat terluka, dan aku akan meminta manisan saat butuh gula.
Selama seperti itu, aku bisa jamin kalau aku ada di puncak.

Roman
Hmmm, kau benar-benar jadi sangat bisa diandalkan.
Oh, itu panggilan dari dari Ruang Kontrol. Mereka siap untuk melakukan Rayshift selanjutnya.
Ayo, Ritsuka, Mashu. Kita akan mulai dengan rapat seperti biasa.

Mashu
Ya. Ayo bergegas, Senpai.

Fou
…Fooou…

Pilihan jawaban
a.       Aku tak punya kesempatan untuk bertanya pada Dokter…
b.      Yha, lagian dia tak akan pergi ke mana-mana

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Roman
Ayo mulai rapatnya. Staff Chaldea yang lain, tolong perhatiannya juga.
Setelah pertarungan di London, kita tahu kalau musuh kita adalah Raja Magecraft, Solomon.
Kita beruntung kita mendapat berbagai informasi… Meski sepertinya disengaja.
Dari semua informasi yang kita dapat, ini dia detail pentingnya----------

Pilihan jawaban
a.       Dia tak akan menyerang kita
b.      Sang Raja Magecraft tak akan bertarung

Roman
Benar. Sepertinya Solomon tidak peduli soal kita yang telah menumbangkan 3 Singularitas yang lain.
Dia memperjelas bahwa dia tak akan menyerang kita sampai nanti. Apa pun alasannya, sepertinya dia tidak berbohong.

Mashu
Jadi, kita bisa melanjutkan misi kita dalam memperbaiki Singularitas?

Roman
Ya. Pertama, kita akan mengembalikan sejarah manusia kembali seperti yang seharusnya. Masalahnya adalah------------

Da Vinci
Bagaimana berurusan dengan Raja Magecraft, kan? Grand Caster… Dia berdiri di atas para penyihir.
Aku tak suka fakta bahwa ada Caster yang tingkatannya lebih tinggi dariku, tapi mau gimana lagi.
Ditambah dengan tereinkarnasinya para Demon God ke tiap era…
Itu bukan sesuatu yang akan dipikirkan orang biasa.
Karena aku sendiri jenius, aku harus mengakui… Kita saat ini tak punya cara untuk melacaknya, apalagi mengalahkannya.

Roman
…Kau benar. Kita tak tahu cara melacaknya.

Mashu
Kudengar sang Raja Magecraft dilayani oleh 72 Demon God. Kita sudah mengalahkan setidaknya 3 dari mereka, itu artinya----------

Da Vinci
Masih ada 69 lagi… Tapi tak ada gunanya menghitung itu. Jika dia Grand Caster sungguhan, dia bisa mengembalikan Demon God yang mati sebanyak yang dia mau.

Roman
Ya, familiar yang dikenal sebagai “72 Demon God” adalah satu ritual tunggal, satu konsep tunggal. Dengan demikian, seluruh dari mereka akan selalu ada.
Selama mereka menyebut diri mereka “Demon God”, mereka semua akan terus kembali ke sisi Solomon tak peduli bentuk atau wujudnya.

Pilihan jawaban
a.       Jadi maksudmu tak ada ujungnya?
b.      Mereka itu apa? Tentakel gurita?

Da Vinci
Yeah. Kecuali kita mengalahkan Raja Solomon, sang pemanggil, mereka semua tak akan pernah menghilang dari planet ini.
Aku tahu kita tak punya cara mengalahkannya, tapi kita tahu apa yang harus kita lakukan. Ayo pikirkan cara membasmi para Demon God setelah kita selesai.
Jadi, ayo bahas tentang koordinat kita saat ini. Ini adalah tempat yang akan mengejutkan semua Magus.

Mashu
Di mana?

Roman
Amerika Utara. Negara adidaya yang dikenal sebagai “Amerika Serikat”.
Kau tak bisa mengesampingkan negara ini dari sejarah.
Negara ini memang tidak terlalu berpengaruh dalam hal Magecraft, tapi secara historis sama pentingya dengan Romawi.

Mashu
…Tidak terlalu berpengaruh dalam hal Magecraft… Jadi begitu, Dokter benar.
Memang benar kalau Amerika Serikat masihlah negara muda, dan tak ada catatan resmi soal diadakannya HGW di sana.

Da Vinci
Hahaha. Bagiku itu hanya tempat yang mengatakan kalau dirinya adalah tempat yang dirujuk dalam kode-kode lukisanku.
Kapan aku punya waktu untuk melakukan hal seperti itu saat melukis? Bahkan jika aku melakukannya, aku hanya akan melakukannya untuk membuat jengkel klienku.

Roman
Kesampingkan itu, bukan berarti mereka benar-benar kosong soal Magecraft. Tampaknya, mereka telah mengembangkan Magecraft gaya mereka sendiri yang bisa memanggil Elemental untuk turun ke Bumi.
Aku juga mengonfirmasi kalau ada Heroic Spirit. Ada legenda pemberontak yang sudah mengakar di sana, yang akan memberontak terhadap apa pun yang ada di negara itu.
Tentu saja, kita tak bisa memperlakukan tempat ini seperti tempat sebelumnya. Aku ingin kau melanjutkan pencarianmu dengan hati-hati.
------------Kalau begitu akan kumulai Rayshift. Master Ritsuka, tolong mulai persiapanmu.

>>>Fast forward>>>
Announcer
Unsummon Program, mulai.
Konversi Spiritron, mulai.
Rayshift dimulai dalam 3
2
1
Seluruh prosedur selesai.
Grand Order, memulai operasi.

10 comments:

Fadly Sidiq said...

Semngt min, ditunggu apdet lanjutannya hehe

Hisyam said...

Seriusan thanks banget min mau bikin translate, sangat menolong master yg ga jago english, tp pengen ngerti jalur ceritanya 😁

Hia said...

Wah thanks min translatenya, ditunggu tiap translate singularitasnya

Unknown said...

Thanks bang udh di translate,, sgt membantu bagi yg gapaham bhs inggris, dan yg ngeskip storynya seperti saya hahaha

allenzo moonlight said...

Semangat min, lanjut terus

Birb Dechi said...

https://www.facebook.com/fatemacareview/posts/pfbid02bs2szokzu3SMp3QZZewcD5b2N1ovueyCgDotPpHrq8W6TMLWcv3qqQPpG9BimyhNl

Birb Dechi said...

https://www.facebook.com/fatemacareview/posts/pfbid02bs2szokzu3SMp3QZZewcD5b2N1ovueyCgDotPpHrq8W6TMLWcv3qqQPpG9BimyhNl

Birb Dechi said...

https://www.facebook.com/fatemacareview/posts/pfbid02bs2szokzu3SMp3QZZewcD5b2N1ovueyCgDotPpHrq8W6TMLWcv3qqQPpG9BimyhNl

Birb Dechi said...

https://www.facebook.com/fatemacareview/posts/pfbid02bs2szokzu3SMp3QZZewcD5b2N1ovueyCgDotPpHrq8W6TMLWcv3qqQPpG9BimyhNl

Birb Dechi said...

https://www.facebook.com/fatemacareview/posts/pfbid02bs2szokzu3SMp3QZZewcD5b2N1ovueyCgDotPpHrq8W6TMLWcv3qqQPpG9BimyhNl

Singularity Point F - Fuyuki

Singularity Point F – Fuyuki: The Contaminated City in Flames Translated from: http://www.fgostory.blogspot.com/p/main-story.html Sou...

Popular Posts