Wednesday, April 1, 2020

Fifth Singularity - E Pluribus Unum (Chapter 2)

Chapter 2 – Wanita dengan Lampu

???

Pilihan jawaban

???
Pasien No.99, terluka parah. Luka di lengan kanannya serius, kusarankan untuk diamputasi.

Pilihan jawaban

???
Di sini, juga… Kurasa tak bisa diselamatkan.
Paha kiri hancur. Sebuah keajaiban kalau yang satu ini masih hidup.
Kita juga harus mengamputasi bagian ini.

Pilihan jawaban
???

???
Muncungkil luka di daerah lateral perut… Tidak masalah, selama kita melepas organ yang terluka dan menjahitnya kembali.

Pilihan jawaban
???

???
Jangan khawatir, kau masih hidup. Kondisimu masih jauh lebih baik dari pasien lain di sini.
Dua ratus tahun lagi, anggota tubuh buatan yang sangat canggih pasti sudah dikembangkan… Kurasa itu terlalu jauh ke depan.
Sekarang, waktunya amputasi.

Pilihan jawaban
Whoa, whoa, whoa!

???
Ini harusnya adalah tugas dokter bedah, tapi melihat bahwa kita kekurangan dokter di sini, aku harus melakukannya.
Tolong gigit ini, soalnya bakal sakit.
Jika aku harus membandingkannya…
Rasanya akan sesakit saat tanganmu dicabut.

Pilihan jawaban
a.       Sama saja!
b.      Kau tak tahu banyak kosakata, kan!?

???
Kau tak boleh kekanak-kanakan.
Setidaknya masih lebih baik daripada mati, kan?

Pilihan jawaban
a.       Um, kurasa tidak perlu sampai diamputasi
b.      Jahit saja aku lagi, tolong!

???
Tidak, aku sedang melakukannya. Aku sedang memotong. Luka ini, setidaknya, harus ditangani dengan cepat.
Jangan khawatir, kau masih muda. Aku tahu kau bisa menahan hal seperti ini.
…Maaf. Itu terdengar cukup rancu. Biar kuperbaiki. Kau harus bisa menahannya apa pun yang terjadi.

Pilihan jawaban
a.       Kau gila!
b.      Kau cuma ingin memotong sesuatu, kan?

???
…Kau yang di sana, jangan ke sini dengan kondisimu yang tidak bersih itu ketika aku sedang merawat seseorang!

Mashu
Tolong tunggu!
Hentikan! Kau pasti salah orang!

???
Tidak ada kesalahan. Semua pasien itu sama, baik mereka prajurit biasa atau kolonel.
Tak peduli siapa mereka, akan kulakukan sebisaku untuk menyelamatkan mereka. Untuk melakukan itu, kebersihan yang baik sangat penting.
Dengarkan aku.
Mendekat selangkah ke sini dan aku akan menembakmu.

[gunshot]

Mashu
A-Aku tidak akan!

???
Matamu berbeda dari mulutmu.

Pilihan jawaban
a.       Aku baik-baik saja!
b.      Aku tak suka ini!

Mashu
Senpai! Syukurlah, kau sadar!

???
Bagaimana kau bisa baik-baik saja? Sebuah keajaiban karena tubuhmu masih nyambung setelah menerima hantaman telak dari meriam.
Normalnya, aku akan mengamputasi bagian-bagian itu untuk mencegah darah mengalir ke area yang tidak perlu…
Dan dengan membersihkan luka itu, kita bisa mencegah infeksi.
Jangan khawatir, aku akan menyembuhkanmu, meski itu berarti membunuhmu.
Ya… Akan kulakukan apa pun dengan kekuatanku untuk menyelamatkanmu! Aku akan merenggut nyawamu jika perlu!

Pilihan jawaban
a.       Itu ngawur!
b.      Tujuan dan maknanya dibalik?

???
Kuyakin beberapa orang menganggapnya begitu. Namun terkadang, kau tak punya tempat untuk ragu di dunia pengobatan.

Mashu
Obat… Kebersihan… Ah.
Um, kau adalah…

???
Aku apa?

Mashu
Kau adalah Servant… Kan?

???
Itu tak ada hubungannya dengan ini. Selama aku dipanggil ke sini, aku hanya memikirkan cara untuk mengikuti keyakinanku.
Keyakinanku adalah kekuatanku, dan itulah perawatan medis. Tak peduli apa aku Servant atau bukan, aku harus melakukan yang terbaik di sini.
Karena aku terpanggil ke medan perang ini, aku harus mengobati mereka.

Mashu
Huh? Ah, um, tapi kau adalah Servant, kan?
Orang yang di sana adalah Master.
Kuyakin kau tahu kalau aku harus melindunginya. Itu hal yang tak bisa diganggu gugat, bahkan olehmu.

???
Begitu juga denganku. Keyakinanku tak akan runtuh kecuali kau bisa…
…Tunggu. Kau… Tubuhmu itu…
…Baiklah, aku mengerti. Aku akan menunda perawatanku untuk saat ini.

Mashu
Master, nih Gulungan Penyembuh.
…Kau baik-baik saja. Kau kembali normal sekarang.

Pilihan jawaban
Kupikir aku akan mati…

Mashu
…Whew.
Syukurlah akhirnya baik-baik saja…

???
Baiklah, jika kalian sudah selesai, minggir! Pasienku yang selanjutnya akan datang!

Pilihan jawaban
Tempat apa ini?

Mashu
Aku…sendiri juga tidak terlalu paham… Namun, ini adalah pangkalan baris belakang Pasukan Kemerdekaan Amerika
Apa kau ingat soal pertempuran sebelumnya? Pihak prajurit Amerika kalah.
Pasukan mereka mundur dari garis depan.
Aku mengikuti mereka. Um… karena mereka membawamu ke sini, Master.
Aku tak tahu pihak mana yang jadi lawan. …Namun, aku yakin kalau mereka bukan pasukan Inggris.
Dan ada satu hal lagi. Pasukan ini juga aneh. Bendera Amerika yang mereka kibarkan berbeda dari seharusnya…
…dan yang mereka kirim untuk bertempur… sama dengan benda yang kita temui di London.

Pilihan jawaban
a.       Benda? Homunculi?
b.      Pasukan robot?

Mashu
Itu dia. Charles Babbage, sang Raja Uap.
Benda-benda itu sama seperti model produksinya.

Roman
Hai, Ritsuka.
Um… Jadi tadi benar-benar kacau, huh?
Apa pun itu, yang kau temui tadi mungkin dikarenakan Singularitas ini.
Aku tak tahu mereka itu apa, dan ada banyak misteri tentang pasukan yang masuki…
Namun, aku bisa yakin seseorang mencoba mencegah berdirinya Amerika Serikat.
Jika Amerika Serikat tidak berdiri, itu akan menyebabkan kesalahan logika di dunia ini.
Selain “jangkar” yang digunakan Raja Solomon, kuyakin Servant kuat lainnya hadir di era ini.
Namun, kita tak akan mengubah metode kita.
Kita akan tetap mencari bantuan dari Servant yang sudah dipanggil.
…Dan, aku sangat mengerti betapa groginya kau soal ini, tapi kurasa kita harus menanyakan Servant yang ada di depan kita sekarang.
Dia kelihatannya bisa diandalkan… kurasa?

Mashu
Dokter, saat kau mengatakannya seperti itu, rasanya seperti bukan masalahmu saja…

Roman
Tidak, aku hanya sedikit takut. Hanya sedikit.
Aku tidak bagus dalam berurusan dengan perawat yang terlalu serius…
Namun, kalian berdua bukan aku. Itu adalah medan perang, bukan rumah sakit!
Disamping itu, kita tak bisa pilih-pilih! Bicara sajalah dengannya, Ritsuka!

Mashu
Sebenarnya… aku sudah menawarkannya tadi… tapi tak berhasil. Dia tak mau mendengarkan.

Roman
Kenapa tidak?

Mashu
Melihat caranya bicara dan bertindak, aku yakin kalau kelasnya adalah Berserker, dan---------
Aku masih belum yakin, tapi nama aslinya mungkin…
Florence Nightingale.

Nightingale (revealed)
Apa kita dapat pasien baru?
…Jangan sebut namaku kecuali kau butuh aku.
Baiklah, perawatannya selesai. Jaga lukanya supaya tetap bersih, kau dengar?

Prajurit
Terima kasih… banyak…
Apa kau… adalah malaikat?

Nightingale
Aku tidak tahu.
Para malaikat tidak memberikan bunga-bunga cantik, mereka adalah yang berjuang untuk mereka yang kesusahan.
Jika kau kesakitan, tapi masih memilih untuk bertarung----------
Maka akan ada di sana untukmu.

Mashu
Sudah kuduga, kau adalah Florence Nightingale, kan?

Nightingale
----------Aku gagal memahami apa bedanya jika kau tahu namaku.

Mashu
Tolong bantu kami.
Kalau kita tidak memperbaiki Singularitas ini---------

Nightingale
Tolong jangan bahas hal bodoh seperti itu. Aku punya pasien yang menungguku di sini.
Hanya itu satu-satunya alasan dan motivasi terpanggilnya diriku.

Pilihan jawaban
a.       Ada cara untuk menyelamatkan mereka semua
b.      Ada cara untuk menyembuhkan mereka semua

Nightingale
…Apa-apaan itu?

Mashu
Kau tidak salah dengar. Bolehkan, Nona Nightingale?
Tak peduli seberapa keras kau berusuha, jumlah pasiennya akan terus meningkat.
Dalam perang biasa, jumlah korbannya perlahan menurun.
Bagaimana pun, ini bukan perang biasa. Musuhnya akan terus bertarung sampai pejuang terakhir mati.

Nightingale
Kau bilang jumlah pasiennya akan terus meningkat?

Mashu
Iya, sayangnya.
Karena itulah kita harus membasmi masalahnya sampai ke akar-akar.

Prajurit
Serangan musuh, serangan musuh!

Mashu
Tuan yang di sana! Apa musuhnya sama seperti sebelumnya?

Prajurit
Benar! Siapa pun yang bisa jalan, bersiaplah untuk bertempur! Para pasukan mekanik tak akan sampai tepat waktu! Jadi siapkan meriamnya!

Mashu
Master, ayo bertarung dengan mereka.
Jika kita tak bisa melindungi baris depan di sini, para pasien akan…

Pilihan jawaban
a.       Aku tahu!
b.      Kita tak bisa membiarkan mereka menyerang daerah ini!

Mashu
Benar!

Nightingale
------------Tunggu. Aku akan ikut denganmu.
Meski penampilanku begini, aku tahu satu atau dua hal soal bertarung.
Namun yang terpenting, aku tak bisa membiarkan para pasien terluka lagi.
Dokter Rush! Tolong rawat para pasien seperti yang kuberitahu.
Pasien yang tak boleh bergerak ditempatkan di tenda besar. Aku ingin memindahkan mereka, tapi itu akan semakin membahayakan nyawa mereka.
Mereka yang bisa berjalan sendiri, tolong bantu yang tidak bisa. Saat melakukannya, sangat berhati-hatilah untuk tidak menyentuh lukanya.
Aku tak akan membiarkan musuh sampai ke tenda ini.
Ini adalah tempat berlindung kita.

Dokter
B-Baik.
Namun… Siapa kau?

Nightingale
Aku adalah perawat. Tidak lebih, tidak kurang.
Ikuti aku, Servant!

Mashu
B-Baik!

Dokter
…I-Itu perawat?

>>>Fast forward>>>
>>>Switch>>>
Nightingale
Okay, waktunya perawatan.
Aku akan membuang bagian yang terinfeksi secara langsung.

Mashu
T-Tenanglah, okay? …Setelah dilihat-lihat, sepertinya musuh kita bisa bergerak lebih baik dari manusia.
Pokoknya, ayo bertarung. Ini adalah baris depan.
Kita tak bisa menang jika kita tak menahan mereka di sini.
Aku maju, Master!

[fight]
Mashu
Lebih banyak yang datang.
Mereka lebih kuat dari yang sebelumnya…

Pilihan jawaban
Kita juga sudah jadi lebih kuat

Mashu
Benar!
Ayo teruskan!

[fight]
Mashu
Kondisinya imbang. Bagi mereka, ini mungkin adalah pertarungan pertama mereka melawan Servant.

Nightingale
Kurasa mereka tak akan mencapay tenda, tapi--------
Mm. Mm, mm. Mm.

Roman
-----------Mendeteksi Servant musuh. Ada 2!

???
Yang Mulia. Kita telah menemukan mereka.
Ternyata mereka adalah Servant. Aku tahu kenapa pasukan kita tak maju-maju.
Ini mungkin adalah batas para prajurit tanpa tanda jasa. Sekarang adalah giliran kita untuk tampil.

???
Seperti yang kuharapkan dari bawahanku, Diarmuid Ua Duibhne. Matamu, ya, jika kubandingkan, mirip seperti elang!

Diarmuid (revealed)
…Anda terlalu baik. Dibandingkan dengan kebijaksanaan anda, Fionn mac Cumhaill, aku bukanlah apa-apa.

Fionn (revealed)
Hahaha! Cukup jangan merendah lagi. Kau punya kehebatan dalam melihat kecantikan. Fakta kalau kau memilih Gráinne membuktikan itu.

Diarmuid
…T-Tidak.
Aku tak akan… Uh…

Fionn
Maaf, aku hanya bercanda! Aku yang sedikit jahat tadi!
Sekarang, ayo bertarung!
Ayo tunjukkan pada mereka kekuatan Kesatria Fianna! Dan…ayo bawa kerajaan abadi ke tanah subur ini!

Diarmuid
Seperti yang anda minta!
Sekarang, para gadis. Siapkan diri kalian.
Aku adalah Diarmuid Ua Duibhne, penombak terbaik di antara Kesatria Fianna

Mashu
Diarmuid… Diarmuid Ua Duibhne sang “wajah cerah”, dan yang berdiri di belakangnya adalah rajanya, Fionn mac Cumhaill…

Nightingale
Dengan kata lain, kalian berdua adalah patogen.

Diarmuid
Patogen?
Tidak, kami hanya pejuang. Tidak lebih, tidak kurang.
Whoa!

Nightingale
------------Dengan kematianmu, aku akan menghapus penyakit ini.

Diarmuid
Ugh… Jadi kau tak mendengarkan apa yang dikatakan orang lain, huh?
Aku tak suka itu, aku benar-benar tak suka wanita seperti itu…

[fight]
Diarmuid
Ugh!

Fionn
Kau lengah, Diarmuid!
Serahkan padaku, akan kuobati lukamu!

Diarmuid
Rajaku, aku berterima kasih. Tolong terima permintaan maafku.
Maafkan aku, aku tadi kewalahan.

Fionn
Hahaha, begitulah Diarmuid sang “Penakluk wanita”.
Jadi kau tidak nyaman saat melawan wanita?

Diarmuid
Tidak… Aku tak akan… Uh…

Fionn
Hahaha! Aku bercanda, aku bercanda! Yang tadi juga lumayan bagus!
Namun, jangan khawatir. Mereka berdua kuat dan cantik.
Aku tak akan menyalahkanmu karena menahan diri.
Sekarang, aku sendiri yang akan turun.
Atas nama Kesatria Fianna yang agung, akan kurebut kepala mereka!
Lancer, Fionn mac Cumhaill… aku datang!

[fight]

Fionn
Hmm. Tak kusangka mereka lebih serasi daripada kita. Boleh juga… Apa mereka veteran berpengalaman?

Mashu
Master, kami tak bisa mengalahkan mereka!

Nightingale
Tunggu! Apa ini… Yang terluka di tenda…

Mashu
Tunggu, apa?
Nightingale, ke mana kau pergi?

Fionn
Oh, ya ampun, kurasa dia sadar.
Oh Shielder yang tidak kukenal. HGW ini dalam artian apa pun… adalah perang.
Sejauh yang kami tahu, kami hanya perlu menahanmu di sini.

Mashu
Oh tidak!
Prajurit yang lain!

Fionn
Mereka adalah pejuang tanpa nama. Hanya monster unik yang akan terus bertarung.
Tentu saja, mereka bukan tandingan Servant…
Namun, aku penasaran… Bagaimana dengan pasukan Amerika?

Mashu
Ugh!

[gunshot]

Diarmuid
…!
Yang Mulia, tolong mundurlah!

Fionn
---------Apa?

???
Sayap kanan, sayap kiri, kepung musuh! Kita akan menyerang ke tengah!
Mereka hanya binatang buas yang berpikir tentang apa yang ada di depan mereka! Namun, kita punya kebijaksanaan!

Fionn
Apa itu… Pemberontak yang dirumorkan?
Jika ada lebih banyak Servant, mau gimana lagi.
Baiklah. Kita akan mundur untuk saat ini, Diarmuid!
Berikan perintah juga pada pejuang yang lain.

Diarmuid
Baguslah. Namun, apa mereka akan memahami perintah kita?

Fionn
Hmm? Jika mereka tidak bisa, mau gimana lagi.
Kita akan mengabaikan mereka. Ayolah, jangan merasa bersalah.
Mereka adalah monster tak terbatas yang lahir dari ratu kita. Bahkan jika kita kehilangan beberapa ribu di sini, tak akan jadi masalah bagi kita!

Diarmuid
…Memang, tuanku.
Baiklah… Ayo kita mundur.
*whistle*

Fionn
Oh, sebelum mundur, aku lupa ingin mengatakn hal yang penting.
Oh Demi-Servant yang cantik.

Mashu
M-Maksudmu aku?

Fionn
Iya, kau.
Apa kau bertekad melawan kami?

Mashu
...Iya.
Bersama Masterku, kami akan mengalahkanmu.

Fionn
Itu tatapan yang cantik, penuh dengan ketulusan. Akan kumaafkan dosamu karena menunjukkan tatapan yang luar biasa itu.
Sebagai gantinya… Jika kau kalah, aku akan merebut hatimu!
Benar, kau harus jadi istriku!

Mashu
…Maaf?

Fionn
Aku tak sabar lagi,benar-benar tak sabar lagi! Janji yang benar-benar membahagiakan! Sekarang, selamat tinggal! *walks away*

Diarmuid
… (Anda begitu lagi, terus seperti itu…)
Maafkan kami. Itu adalah kebiasaan buruk dari rajaku.
Kau mungkin berpikir ini hanya candaan, tapi dia sebenarnya tidak pernah berbohong.
Dia pasti menyukai keberanianmu saat bertarung. Jika kau kalah, tolong pertimbangkan untuk menyerah dan tunduk.
Sekarang, selamat tinggal! *walks away*

Mashu
…Um.
Yang terakhir tadi bahas apa?

Pilihan jawaban
a.       Dia melamarmu
b.      Dia ingin menikahimu

Mashu
A-Apa itu benar?
Yha, itu sedikit…mengejutkan.
Um… aku tidak punya pertanyaan soal si pria itu sendiri, tapi kata-katanya memang punya pengaruh…atau harus kukatakan…aku merasa jantungku berhenti berdetak… Maaf, biarkan aku mengambil nafas dalam-dalam.
Hirup, lepas.
Hirup, lepas.

Roman
Hey! Apa kau baik-baik saja?
Sepertinya Servant musuh sudah pergi untuk saat ini… tapi sekarang Servant yang berbeda muncul. Dia menuju ke arahmu.

Mashu
Ayo bergabung dengan Nightingale segera!

No comments:

Singularity Point F - Fuyuki

Singularity Point F – Fuyuki: The Contaminated City in Flames Translated from: http://www.fgostory.blogspot.com/p/main-story.html Sou...

Popular Posts